Inilah 10 Fakta Menarik Internet yang Harus Kamu Tahu

Inilah 10 Fakta Menarik Internet – Penggunaan internet di masa sekarang sudah mengalami perkembangan yang sangat pesat. Jika dalam satu hari sebuah jaringan internet di seluruh dunia mengalami gangguan, maka kerugian yang sangat besar akan terjadi pada beberapa perusahaan besar yang menggantungkan setiap transaksi ataupun kegiatannya melalui penggunaan internet.

Namun, dengan perkembangan semacam ini, beberapa pengguna internet mungkin tidak memahami akan fakta menarik internet yang sebenarnya. Berikut ini adalah beberapa fakta tentang internet yang perlu anda ketahui sebagai pengguna internet:

10 Fakta Menarik Tentang Internet

fakta menarik internet

1. Kaitannya dengan pesan data

Salah satu fakta menarik internet yang perlu anda ketahui adalah kaitannya akan awal mula lahirnya internet diawali dengan adanya pesan data yang dikirim untuk pertama kalinya oleh ARPANET pada 29 Oktober 1969. Dengan awal semacam ini, maka internet mulai dikenal oleh masyarakat.

2. Jumlah pengguna internet tertinggi

Kaitannya akan fakta tentang internet adalah mengenai jumlah pengguna internet terbanyak. Dalam hal ini, China menempati peringkat tertinggi dengan jumlah netizen sebanyak 642 jiwa. Jumlah ini mengalahkan jumlah netizen di Amerika, Jepang serta India.

3. Jumlah pengguna internet terendah

Fakta menarik internet selain kaitannya akan jumlah pengguna tertinggi yang disabet China, ternyata ada negara yang memiliki pengguna internet dengan jumlah yang sedikit. India dengan perkembangan internet yang selalu berkembang tiap tahunnya memiliki jumlah netizen terendah.

4. Jumlah negara dengan penggunaan internet

Hal yang paling mengejutkan tentang fakta menarik internet terjadi ketika perbandingan antara negara maju serta negara berkembang kaitannya dengan penggunaan internet menyatakan bahwa negara maju ternyata jarang menggunakan internet. Jadi, penggunaan internet didominasi oleh negara berkembang.

5. Tarif internet di dunia

Ternyata fakta menarik internet juga berasal dari tarif yang dipatok oleh provider
layanan internet yang mana antara negara maju dengan berkembang memiliki tarif yang sangat berbeda. Hal yang mengejutkan adalah bahwa tarif internet di negara berkembang 3 kali lipat dari negara maju yang disebabkan karena tingginya antusias pengguna internet di negara berkembang lebih tinggi jika dibanding dengan negara maju.

6. Munculnya smartphone anti air

Salah satu provider smartphone yang saat ini sedang gandrung-gandrungnya berinovasi adalah Sonny. Provider smartphone ini selalu berinovasi dengan menciptakan smartphone anti air yang kebanyakan digunakan oleh masyarakat jepang terutama kaum wanita.

7. Gaji karyawan Google

Fakta menarik internet selanjutnya berkaitan dengan gaji para karyawan yang bekerja di Google. Ternyata kesejahteraan pegawai di Google sangatlah terjamin sebab ketika pekerja tersebut meninggal, maka pasangannya akan mendapatkan setengah dari gaji yang biasa diterima dari Google selama 10 tahun lamanya.

8. Pengguna internet di dunia

Berkembangnya internet ternyata memunculkan fakta menarik internet kaitannya akan jumlah pengguna internet di dunia yang hal ini diperkirakan berjumlah sekitar 3.2 miliar pengguna. Jumlah ini setara dengan 44% dari jumlah penduduk dunia termasuk di dalamnya negera-negara di Asia.

9. Jumlah durasi penggunaan YouTube

Dikenal sebagai media untuk berbagi video, ternyata YouTube juga memiliki keterkaitan dengan fakta menarik internet yang mana total dari jumlah waktu yang dihabiskan oleh seluruh pengguna interet dalam membuka layanan aplikasi ini adalah 6 miliar jam video. Hal yang mengejutkan adalah bahwa 80% YouTubers berasal dari luar Amerika.

10. Aplikasi Facebook

Fakta menarik internet juga berkaitan dengan hadirnya media sosial Facebook yang memiliki pengguna sekitar 1 miliar setiap harinya. Dalam penggunaannya, sekitar 1.3 juta konten dibagikan oleh pengguna aplikasi jejaring sosial Facebook ini.

Fakta menarik internet ternyata sangatlah mengejutkan bagi para pengguna layanan ini di setiap harinya. Pemanfaatan berbagai aplikasi yang berupa Facebook ataupun YouTube juga berperan dalam meningkatnya jumlah pengguna internet.

Hal yang paling mengejutkan, Amerika yang memperkenalkan internet pertama kali memiliki penikmat internet yang jauh lebih sedikit dibandingkan dengan beberapa negara berkembang lainnya. Bukankah itu hal yang mengejutkan?

Leave a Reply