#4 Aplikasi Browsing Terbaik Yang Banyak Digunakan Saat Ini

4 Aplikasi Browsing Terbaik – Berselancar di dunia internet memang sangatlah mengasyikkan hingga dapat membuat kita lupa waktu karena dari internet kita dapat menemukan informasi penting. Serta berkomunikasi dengan teman / mencari teman baru atau bahkan berbisnis melalui dunia internet.

Oleh karena itu peran internet sangatlah penting di era globalisasi seperti sekarang ini. Dalam melakukan browsing atau download di internet pasti kita akan menggunakan suatu aplikasi atau software.

Nah untuk kalian yang sedang bingung mencari aplikasi browsing android berikut terdapat ulasan singkat mengenai aplikasi browsing yang banyak digunakan oleh pengguna smartphone

Aplikasi Browsing Yang Banyak Di Download oleh Penguna Smartphone

1. Google Chrome

Google chrome juga dihadirkan dalam tampilan yang cukup simpel sehingga membuat aplikasi ini tergolong user friendly. Sebagai salah satu perusahaan terbesar di dunia internet google terus mengembangkan sayapnya dengan membuat google chrome ke dalam versi smartphone untuk menjadi aplikasi browser tercepat.

Salah satu fitur unggulan dari google chrome ini yaitu dapat menghemat data hingga mencapai 50% sehingga dapat membuka halaman web dengan sangat cepat. Selain itu terdapat fitur menarik lainnya seperti pencarian menggunakan pencarian suara yang sekarang tengah tren.

Selain itu anda dapat membuka halaman dengan banyak tab dan berpindah dengan sangat mudah serta membaca halaman web dari berbagai macam bahasa. Anda juga melakukan browsing tanpa meninggalkan history dengan menggunakan fitur incognito browsing.

Dengan berbagai fitur yang sangat membantu seperti diatas pastinya google chrome saat ini menjadi pilihan utama sehingga dapat mejadi aplikasi browsing terbaik di dunia baik di perangkat PC atau Smartphone.

Baca Juga: Beberapa Fitur Google Yang Sering Dijadikan Kegiatan Bisnis

2. Uc Browser

Sebagai salah satu aplikasi browser terbaik, Uc Browser memberikan fitur cukup lengkap seperti screenshot, pengunduhan file yang dapat di pause kemudian dialnjutkan kembali lain waktu tanpa harus mengulang dari awal Kemudian akses einternet yang cukup dapat mengelola langsung dari aplikasi tersebut serta meggantika tema / background pada screen Uc Browser untuk memberikan suasana yang baru dan segar.

Selain itu anda juga dapat melakukan berbagai pengaturan mulai dari tampilan penghematan data, hingga pengaturan unduhan. Namun beberapa waktu banyak orang yang mengeluhkan aplikasi ini berjalan cukup lama.

Selain itu penutupan Uccloud sebagai salah satu fitur favorit pengguna Uc browser telah ditutup oleh pemerintah arena kemungkinan banyak disalah gunakan oleh pihak tertentu. Walaupun dalam versi android atau gadget lain Uc sering diperbarui namun banyak orang yang tak merasakan perbedaan yang berarti sehingga Uc browser sebagai salah satu aplikasi browser tercepat mulai ditinggalkan.

3. Opera Mini

Siapa sangka opera mini yang nampak sederhana ini masuk dalam kategori browser terbaik.  Walaupun fitur serta menu yang ditampilkan terkesan sederhana. Namun untuk akses ke dunia internet tak kalah dengan aplikasi browsing lain yang mulai banyak bermunculan.

Namun dengan tampilan yang sederhana itulah banyak orang menggunakan aplikasi ini untuk browsing di internet. Pada halaman depan anda dapat menjumpai beberapa produ dari google seperti gmail dan google+ kemudian berbagai situs yang sedang populer saat ini.

Seperti situs berita, olahraga, musik dsb. Jika anda scroll ke halaman lain tapi tetap di beranda google biasanya halaman tersebut diisi dengan speed dial yang dapat kita modifikasi dan diisi dengan berbagai situs yang sering kita kunjungi.

Tetapi permasalahan yang dihadapi oleh opera mini sebagai salah satu aplikasi browserg terpopuler yaitu agak sulit untuk mendownload file.

4. FireFox Untuk Android

Browser FireFox memang cukup keren dan menjadi salah satu aplikasi browsing terbaik pada perangkat komputer atau PC. Namun Mozilla sebagai pihak pengembang aplikasi browser membuat aplikasi ini dalam versi Mobil yang dapat didownload di Play Store.

Salah satu aplikasi browsing terpopuler ini dibuat dengan menggabungkan teknlogi Javascript dengan teknologi JIT . Sehingga pihak Mozilla menganggap aplikasi buatannya ini dapat berjalan hingga 3 kali lebih cepat bila dibandingkan dengan browser bawaan pabrik.

Beberapa fitur yang disisipkan Mozilla pada FireFox versi mobile ini sebagai berikut:

  • Add Ons,
  • Add Block,
  • Video Mobile,
  • Peningkatan bahasa dan aksesibilitas web,
  • sistem security,
  • membuka banyak tab secara bersamaan,
  • tersedia jalan pintas dari berbagai situs terpopuler,
  • FireFox versi smartphone menyimpan situs-situs yang sering anda kunjungi

Demikian pembahasan mengenai beberapa Aplikasi browsing terbaik. semoga bermanfaat.

Leave a Reply