4 Kegunaan Lain Airplane Mode di Smartphone yang Sangat Membantu

Kegunaan Lain Airplane Mode- Airplane Mode pada smartphone bukanlah sesuatu yang baru dan hampir semua smartphone sudah dilengkapi dengan fitur ini. Airplane Mode atau Mode Pesawat pada smartphone digunakan saat kita berada di pesawat untuk mematikan semua sinyal yang ada tanpa menonaktifkan smartphone. Dengan begini, kita tetap bisa menggunakan perangkat smartphone yang tidak memerlukan jaringan seluler atau internet, tanpa adanya kekhawatiran akan mengganggu sistem navigasi pesawat saat terbang.

kegunaan lain airplane mode

Namun, sudah tahu belum kalau sebenarnya Airplane Mode atau Mode Penerbangan ini tidak hanya dapat digunakan saat melakukan perjalanan dengan pesawat terbang saja. Fitur ini juga mempunyai kegunaan lain yang bermanfaat untuk perangkat smartphone kita. Apa sajakah itu? Simak penjelasan tentang kegunaan lain Airplane Mode yang ada di smartphone berikut ini!

Kegunaan Lain Airplane Mode pada Smartphone

  1. Memperbaiki Kekuatan Sinyal

Kegunaan lain Airplane Mode yang pertama adalah dapat membantu memperbaiki kekuatan sinyal. Pernahkah merasa sinyal atau jaringan pada smartphone Anda kurang bagus? Padahal di lain waktu namun pada tempat yang sama, jaringan di Smartphone Anda baik-baik saja. Saat mengalami masalah ini, coba aktifkan Airplane Mode dan tunggu beberapa saat lalu matikan kembali mode tersebut. Biasanya, setelah Airplane Mode dinonaktifkan kembali, kekuatan sinyal dapat meningkat dan lebih baik dari sebelumnya.

  1. Meminimalisir Gangguan

Saat ingin fokus pada perkerjaan, namun ada saja notifikasi yang masuk ke Smartphone, terkadang mengganggu konsentrasi kita. Alhasil, memiliki niat untuk fokus kerja menjadi gagal total, karena ada update baru dari sosial media atau chat di grup yang seru untuk diperbincangkan. Nah, agar tetap fokus dan terhindar dari gangguan seprti itu, namun Anda masih membutuhkan smartphone Anda, seperti melihat catatan, gambar, atau video yang tidak memerlukan koneksi internet,  Anda bisa mengaktifkan Airplane Mode. Fitur ini juga bisa Anda gunakan saat berada di bioskop sebagai opsi kedua selain menonaktifkan smartphone.

  1. Isi Ulang Baterai Jadi Lebih Cepat

Kegunaan lain Airplane Mode yang selanjutnya yaitu dapat mempercepat pengisian baterai. Andalkan fitur ini ketika sedang terburu-buru namun baterai Smartphone Anda harus diisi ulang. Cukup aktifkan saja Airplane Mode saat beterai smartphone sedang dilakukan pengisian daya. Karena saat Airplane Mode aktif, koneksi internet, wifi, GPS, dan jaringan seluler otomatis akan mati, sehingga pengisian baterai bisa lebih optimal dan cepat.

Baca Juga: Cara Merawat Sistem Android Pada Smartphone Yang Sering Lag dan Hang

  1. Membantu Menghemat Baterai

Sedang berada di luar ruangan, namun baterai smartphone sudah mau habis dan Anda tidak membawa power bank, sedangkan beberapa waktu lagi Anda harus menelepon atau memiliki janji dengan seseorang. Saat inilah, Airplane Mode juga bisa dimanfaatkan untuk membantu memperpanjang daya baterai. Dengan matikan jaringan seluler atau koneksi internet, maka secara otomatis akan menghemat penggunaan daya baterai. Ubah kembali smartphone Ande ke mode normal, saat jaringan akan digunakan kembali.

Nah, itu dia 4 kegunaan lain dari Airplane Mode atau Mode Pesawat Terbang pada smartphone. Bagaimana dengan Anda, punya pengalaman menarik dengan fitur yang satu ini?

 

Leave a Reply