4 Tools Untuk Membantu Mengelola Banyak Akun Sosial Media

Di jaman sekarang ini, melalukan pemasaran melalui sosial media untuk kamu pelaku bisnis, merupakan hal yang lumrah dan seharusnya dilakukan secara rutin. Mungkin kamu tidak memiliki cukup banyak waktu untuk mengelola banyak akun sosial media yang dimiliki.

Jangan langsung patah semangat dulu! Karena kita bisa memanfaatkan beberapa tools yang memang diciptakan untuk membantu kita mengelola banyak akun sosial media sekaligus. Tidak hanya untuk para pelaku bisns saja, untuk individu, influencer, atau public figur juga bisa memanfaatkan tools ini.

Punya Banyak Akun Sosial Media ? 4 Tools Ini Bisa Membantumu Mengelolanya!

banyak akun sosial media

 

  1. Buffer Untuk Mengelola Banyak Akun Sosial Media yang Cukup Sederhana

Aplikasi pertama yang bisa membantumu untuk mengelola banyak akun sosial media salah satunya adalah Buffer. Tools yang sudah memiliki jutaan pengguna ini, dapat kita manfaatkan untuk mengelola beberapa akun sosial media kita dan cukup sederhana dalam menggunakannya.

Disini kita bisa memilih sosial media apa saya yang ingin kita manajemen. Ketika melakukan posting, kita juga bisa memposting konten ke semua akun sosial media kita sekaligus dalam satu kali tindakan. Atau bisa juga kita melakukannya satu per satu akun media sosial.

Kita juga bisa memposting gambar lebih dari satu. Tiap sosial media terdapat batasan jumlah kata sesuai dengan aturan dari sosial media tersebut. Saat posting, jangan lupa untuk mengatur jadwal konten tersebut kapan akan dipublikasikan.

Aplikasi ini tidak sepenuhnya gratis. Meski terdapat beberapa keterbatasan, versi gratis dari aplikasi ini sudah sangat membantu kita untuk mengelola banyak akun sosial media.

Tapi, jika kamu menginginkan fitur yang lebih, kamu bisa menggunakan yang versi berbayar. Buffer bisa kamu gunakan melalui website di www.Buffer.com atau menggunakan aplikasi mobile yang bisa didownload di AppStore.

  1. Hootsuite

Hootsuite merupakan tool pengelola akun media sosial yang cukup populer. Sama dengan Buffer, Hootsuite juga sudah digunakan oleh jutaan pengguna. Hootsuite dapat diakses melalui situs www.Hootsuite.com atau menggunakan aplikasi smartphone.

Dengan Hootsuite kita bisa memanfaatkan fitur seperti penjadwalan atau schedulling, analytics, dan masih banyak fitur lainnya. Yang mana fitur tersebut bisa membantumu menjalankan banyak akun sosial media. Baik untuk keperluan pemasaran, bisnis, atau untuk keperluan pribadi. Untuk mendapatkan fitur maksimal, kamu bisa menggunakan tools ini untuk paket yang berbayar.

  1. TweetDeck Bisa Juga Untuk Kamu yang Punya Banyak Akun Sosial Media Twitter

Punya banyak akun sosial media Twitter? Nah untuk mengelolanya, kamu bisa memanfaatkan aplikasi desktop TweetDeck. Aplikasi desktop ini memungkinkan kamu untuk bisa mengelola beberapa akun sosial media Twitter.

Selain itu, kita juga bisa membuat schedule untuk postingan kita. Dengan aplikasi ini, kita tidak perlu repot-repot lagi hanya untuk menjalankan beberapa akun Twitter kita. Selain lebih efisien, menggunakan aplikasi ini juga lebih hemat karena gratis.

Baca Juga: #6 Trik Mengamankan Akun Sosial media dari Hacker

  1. Sprout Social

Sprout Social atau Social Sprout merupakan aplikasi pengelola banyak akun sosial media yang menyediakan banyak fitur. Fitur-fitur yang dimiliki oleh tools ini antara lain seperti Analytics, Listening, Monitoring, Mobile, Account Structure, Team Collaboration, dan masih banyak lagi.

Namun, aplikasi ini tidak bisa kita manfaatkan secara gratis. Tetapi jangan khawatir dulu, untuk kamu yang penasaran dengan tools ini, masih bisa mencoba paket trial secara gratis dalam jangka waktu 30 hari.

Itulah rekomendasi 4 tools untuk mengelola banyak akun sosial media dalam satu waktu. Selain, sangat efektif dan hemat waktu, tools tersebut juga sekaligus memudahkan pekerjaan kita. Sehingga sisa waktu yang kita miliki bisa digunakan untuk mengerjakan hal yang lainnya.

Leave a Reply