5 Aplikasi Video Editor Pada Smartphone yang Layak Kamu Instal

Ada banyak aplikasi video editor untuk smartphone di App Store. Namun, dengan banyaknya aplikasi yang tersedia, membuat kita menjadi bingung dalam memilih aplikasi yang akan kita instal.

Cukup sulit untuk menelusuri data satu per satu aplikasi video editor yang ada di App Store , karena selain dapat menghabiskan banyak waktu, juga menyedot kuota internet kita.

Buat kamu yang masih bingung dalam mencari aplikasi video editor pada smartphone yang bagus, berikut kamu paparkan rekomendasi beberapa aplikasi video editor pada smartphone yang layak kamu instal.

Nah, aplikasi berikut cocok buat kamu yang suka membuat video dan mengedit sendiri, atau mengedit video-video ringan milik teman atau orang lain.

Rekomendasi 5 Aplikasi Video Editor Pada Smartphone yang Berkualitas

aplikasi video editor

 

  1. Viva Video

Viva Video merupakan aplikasi video editor yang sangat terkenal.Viva Video juga merupakan aplikasi video editor untuk smartphone yang simpel dan mudah digunakan.

Untuk memotong, tinggal memasukkan video kemudian temukan bagian yang ingin dihiliangkan lalu cut atau potong. Tidak hanya itu, kita juga bisa menambahkan efek, teks, hingga sticker di aplikasi ini.

Dan kemungkinan akan terus bertambah fiturnya, karena aplikasi ini rutin melakukan pembaruan. Aplikasi Video Editor ini bisa kita gunakan secara gratis.

Namun, untuk aplikasi yang gratisan terdapat watermark Viva Video pada hasil video kita yang sudah diedit. Jika terganggu dengan tulisan tersebut, kamu bisa menggunakan versi yang berbayar.

  1. KineMaster Pro

Salah satu aplikasi Video Editor pada smartphone yang memiliki fitur yang banyak, menarik dan lengkap. Tampilannya pun sangat simpel dan bersih sehingga cukup mudah untuk digunakan.

Dengan KineMaster Pro kita bisa membuat video menjadi lebih berkualitas hingga terlihat profesional dengan cara yang mudah dan tanpa ribet.

  1. Power Director

Selanjutnya rekomendasi video editor android yang layak kamu install yaitu Power Director. Aplikasi ini memberikan fitur filter pada video, efek transisi, dan juga dapat mengekspor file sampai 1080p serta fitur-fitur lainnya yang menarik.

Aplikasi ini juga memudahkan kita untuk membagikan langsung hasil editan video ke Youtube maupun Facebook.

  1. Adobe Premiere Clip

Untuk kamu yang suka melakukan video editing melalui pc, mungkin sudah mengenal dan cukup familiar dengan Adobe Premiere. Nah, Adobe Premiere juga ada aplikasinya dan bisa digunakan di smartphone dengan fitur-fitur yang menarik dan user frendly.

Dengan Adobe Premiere Clip kita bisa menggabungkan beberapa klip video, menambah soundrack sendiri, memotong klip dan fitur lainnya.

  1. VideoShow

Pilihan kelima ada aplikasi video editor, VideoShow. Aplikasi ini juga mudah digunakan dan tentunya memiliki hasil yang juga bagus. Kita bisa menambahkan filter dan juga efek yang bisa membuat video  terlihat lebih profesional hinga menggabungkan video dan foto.

Bisa juga menambahkan teks, sticker, dan soundtrack video yang ada di aplikasi ini atau milik sendiri. VideoShow bisa kita gunakan secara gratis ataupun berbayar untuk fitur yang lebih lengkap.

Untuk aplikasi yang gratis, sama seperti Viva Video, akan ada watermark VideoShow pada video yang sudah diedit.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Aplikasi Android Penghasil Uang Dan Pulsa

Dengan keberadaan aplikasi video editor untuk smartphone, sangat memudahkan kita dalam melakukan editing pada video yang direkam melalui hp. Dan juga ini sangat direkomendasikan untuk mereka yang ingin mengedit video , namun masih terbilang pemula dan belum menguasai betul tentang editing video.

Karena aplikasi video editor pada smartphone, terbilang lebih simpel dan mudah digunakan. Semoga artikel ini bisa membantumu yang ingin membuat video berkualitas tanpa pusing ataupun ribet.

Leave a Reply