5 Tips Membeli Smartphone Di Online Shop, Wajib Anda Lakukan

Tips Membeli Smartphone di internet –  membeli hp secara online bisa dibilang gampang-gampang susah. Meskipun tinggal klik pilih barang, transfer kemudian menunggu barang diantar, pembeli juga harus benar-benar teliti memilih toko online agar terhindar dari penipuan. Nah, sebelum Anda membeli smartphone via online. Ada baiknya mengetahui tips beberapa hal yang harus dilakukan sebelum beli smartphone android via online berikut ini.

Perhatikan Tips membeli smartphone!

1. Pilih spesifikasi smartphone yang sesuai dengan kebutuhan Anda

Dalam tips membeli smartphone di internet yang perlu anda lakukan pertama yaitu Memilih spesifisikasi smartphone yang sesuai dengan kebutuhan Anda merupakan langkah penting pertama sebelum benar-benar membeli smartphone.

Pertimbangkan mengenai spesifikasi kamera yang diusung. Kapasitas memori smartphone, daya tahan baterai, desain dan ukuran layar smartphone, akses konektivitas serta fitur tambahan yang disediakan dan jika memungkinkan pilih sistem operasi yang terbaru.

Sebagai contoh jika Anda menyukai aktivitas fotografi. Maka sebaiknya Anda memilih smartphone dengan spesifikasi kamera beresolusi tinggi. Bagi Anda yang suka menyimpan file-file musik, film atau video, Anda bisa mempertimbangkan memilih smartphone dengan kapasitas ruang peyimpanan yang besar.

Atau jika Anda suka terhubung dengan sosial media maupun menyukai aktivitas streaming, Anda bisa memilih smartphone dengan akses jaringan yang lengkap dan cepat.

Baca Juga: Lakukan Tips Berikut Ini Agar Tidak Rugi Saat Membeli Iphone Rekondisi

2. Memilih toko online yang memiliki reputasi yang baik

Tips membeli smartphone berikutnya adalah perhatikan reputasi toko. Hal yang perlu dipertimbangkan ketika membeli smartphone android via online  yakni memilih toko online yang memiliki reputasi yang baik. Hadirnya beragam toko online di dunia maya tentu memberikan beragam pilihan bagi para calon pembelinya.

Untuk mengetahui reputasi masing-masing toko online tersebut. Anda bisa membaca testimoni dari para pembeli di toko tersebut maupun di forum-forum online.

Gunakan testimoni tersebut baik yang positif maupun yang negatif sebagai bahan pertimbangan selanjutnya. Sebagai contoh, jika toko tersebut memiliki sembilan testimoni positif dari sepuluh testimoni yang ada, maka Anda bisa berbelanja di toko online tersebut.

Begitu pun sebaliknya, jika jumlah testimoni negatif lebih banyak daripada testimoni positif maka sebaiknya pertimbangkan untuk memilih toko online yang lain.

3. Membandingkan layanan yang diberikan oleh setiap toko online

Setiap toko online tentu memiliki kualitas layanan yang berbeda-beda. Sebelum memilih salah satu diantaranya, ada baiknya membandingkan layanan yang diberikan oleh masing-masing toko online tersebut.

Anda bisa membandingkan dari segi harga yang ditawarkan untuk produk yang sama. Layanan after sales yang ditawarkan serta adanya garansi toko maupun asuransi produk lainnya yang ditawarkan oleh masing-masing toko.

Selain itu, pertimbangkan pula bonus yang ditawarkan oleh masing-masing toko ketika membeli gadget seperti bonus cicilan 0%, potongan harga, bonus aksesori tambahan, kartu member maupun promo-promo lainnya.

4. Memilih sistem transaksi yang digunakan oleh toko online

Tips membeli smartphone selanjutnya adalah perhatikan sistem transaksi dari toko tersebut. Selain mempertimbangkan layanan dan bonus yang diberikan.

Anda juga perlu mempertimbangkan sistem transaksi yang digunakan oleh masing-masing toko online. Untuk transaksi online yang lebih aman dan nyaman. Beberapa toko online telah menyediakan layanan rekening bersama yang menghubungkan pembeli dengan beragam penjual di seluruh Indonesia.

Ada juga toko online yang menawarkan sistem transfer via bank atau Anda juga bisa memilih sistem transaksi Cash On Delivery (COD) yang memungkinkan pembeli melakukan pembayaran setelah barang diterima.

5.  Ketersediaan layanan mobile

Anda juga perlu mempertimbangkan adanya aplikasi mobile yang disediakan oleh toko online tersebut dan bisa diunduh secara online dan gratis untuk mempermudah dan mempercepat proses transaksi dari ponsel Anda.

Itulah beberapa tips membeli smartphone secara online, semoga bermanfaat untuk anda dan dapat di aplikasin. terimakasih

Leave a Reply