6 Alasan Kenapa Kamu Tidak Perlu Membeli Smartphone Flagship Terbaru

Alasan Tidak Perlu Membeli Smartphone Flagship Terbaru- Smartphone flagship atau smartphone premium dengan harga mahal, selalu terlihat gagah dan memikat hati dengan tampilan dan fitur-fitur canggihnya.

Hal ini jugalah yang menjadi daya tarik seseorang untuk membelinya. Karena harganya yang sangat mahal, sebelum membeli smartphone flagship baru, alangkah baiknya jika dipertimbangkan terlebih dulu. Apakah kamu benar-benar membutuhkannya atau tidak.

Nah, berikut ini 6 alasan kenapa kamu sebaiknya tidak membeli smartphone flagship terbaru. Keenam alasan berikut semoga dapat memudahkan kamu dalam mengambil keputusan bijak, sebelum terlanjur membelinya yang nantinya malah akan menghambur-hamburkan uang saja.

6 Alasan Sebaiknya Kamu Tidak Membeli Smartphone Flagship

 

  1. Harga Yang Dibanderol Sangat Mahal

Harga menjadi salah satu tolak ukur kita sebelum memutuskan membeli suatu barang. Memang tidak dipungkiri, kalau fitur dan spesifikasi smartphone flagship sangat menawan dan dapat memikat hati banyak orang.

Hal ini juga berbanding lurus dengan harga yang ditawarkan untuk satu unit smartphone flagship. Dengan harga yang fantastis, alangkah baiknya untuk pikir-pikir dulu sebelum membeli smartphone flagship.

Jika sudah cukup hanya dengan menggunakan smartphone kelas menengah atau yang biasa saja, kenapa harus bersusah payah membeli smartphone premium?

  1. Akan Selalu Ada Smartphone Flagship Versi Terbaru

Salah satu alasan kenapa kamu sebaiknya tidak membeli smartphone flagship yaitu karena smartphone ini akan selalu bermunculan versi terbarunya.

Vendor Smartphone Flagship akan mengeluarkan smartphone versi terbaru dengan fitur-fitur lebih lengkap dan teknologi lebih baru dan canggih dari versi sebelumnya.

Jika kita terus menuruti keinginan untuk membelinya, lama-kelamaan uang tabungan kita bisa benar-benar habis.

  1. Membeli Smartphone Flagship Hanya Digunakan Untuk Keperluan Standar

Smartphone flagship umumnya memiliki fitur lebih canggih dan lengkap dibanding dengan smartphone kelas menengah. Mulai dari RAM yang umumnya lebih besar, kamera yang beresolusi tinggi, bentuk yang memikat hati dan banyak fitur-fitur menarik lainnya.

Namun, apabila kita membeli smartphone flagship hanya digunakan untuk hal-hal standar seperti selfie, chatting, komunikasi,  brwosing, ataupun eksis di sosial media, sangat disayangkan bukan? Karena kebutuhan tersebut sebenarnya bisa dipenuhi  cukup dengan menggunakan smartphone kelas menengah saja.

Selain buang-buang uang, fitur keren yang ada di smartphone mahal juga jadi mubazir karena tidak dimanfaatkan secara maksimal.

Baca Juga: Tips Melakukan Perawatan Smartphone Yang Efektif

  1. Tidak Membutuhkan Kamera Dengan Resolusi Tinggi

Umumnya, smartphone flagship dilengkapi dengan kamera terbaru yang canggih dan memiliki resolusi yang tinggi. Hal ini juga yang menjadi alasan sebagian orang memaksakan diri membeli smartphone flagship padahal foto yang dihasilkan hanya untuk disimpan di galeri dan di share di media sosial saja.

Lain halnya jika kamu bukan seorang fotografer, wartawan, atau pekerjaan lain yang memang memerlukan kamera canggih beresolusi tinggi.

Kamera canggih pada smartphone flagship dapat sangat membantu mereka untuk mengabadikan momen dadakan yang tidak sempat diambil dengan kamera DSLR. Karena dengan ponsel justru akan lebih mudah dan cepat.

 

  1. Kebutuhan Kita Sudah Cukup Terpenuhi Dengan Smartphone Kelas Menengah

Jika semua kebutuhan kita sudah terpenuhi hanya dengan smartphone kelas menengah yang sudah kita miliki. Sepertinya merupakan pemborosan jika membeli smartphone flagship bukan? Maksimalkan dulu penggunaan smartphone yang kita miliki.

Dan apabila ada beberapa fitur yang kurang memuaskan, kita bisa menggunakan  aplikasi yang dapat menunjang kinerjanya dan dapat kita install secara gratis ataupun berbayar.

  1. Biaya Service dan Spare Part Smartphone Flagship Juga Mahal

Biaya service dan harga spare part juga menjadi pertimbangan untuk membeli smartphone flagship. Dengan spesifikasi yang mumpuni dan keren pada smartphone flagship, berimbas juga pada biaya service atau spare part jika terjadi kerusakan.

Memang tidak ada yang menginginkan hal ini terjadi, tapi jika benar terjadi, siap-siap untuk mengeluarkan budget yang cukup mahal agar smartphone dapat berfungsi dengan baik lagi.

Nah, itulah 6 alasan kenapa kamu tidak perlu membeli smartphone flagship atau smartphone dengan harga mahal. Tidak ada salahnya jika ingin memiliki smartphone premium dengan harga mahal karena  keputusan mutlak ada di tangan kamu.

Tapi, pikirkan secara matang sebelum membeli smartphone flagship dan ambil keputusan dengan bijak. Karena uang yang sudah susah payah didapatkan sayang jika harus digunakan untuk hal-hal yang tidak begitu penting. Semoga bermanfaat!

One Response

Leave a Reply