Agar Android Bisa Di Charger Dengan Cepat, Lakukan tips ini

 

Moriuz.com – Agar Smartphone Bisa Di Charger Dengan Cepat. Kesal karena saat mengisi baterai harus menunggu hingga berjam-jam? Mungkin ada yang salah dengan cara anda saat mengisi baterai tersebut. Untuk itu, pada kesempatan kali ini, kami akan share beberapa tips yang bisa anda coba agar proses pengisian baterai android bisa lebih cepat dan efisien. Silahkan disimak.

Beberapa Tips Agar Android Bisa Di Charger Dengan Cepat

1. Jangan Gunakan Saat Pengisian Daya

Saat android Anda menyala, maka daya baterai akan terus menurun. Hal ini menyebabkan pengisian daya baterai semakin lambat. Terlebih jika Anda menggunakannya hanya untuk hal yang tidak penting. Biarkan saja android Anda mengisi tenaga dulu, sampai benar-benar sudah penuh. Baru anda bisa mempergunakannya.

2. Gunakan Charger Asli

Gunakanlah charger original dari android Anda, jangan gunakan charger lain. Karena setiap charger handphone memiliki tegangan yang berbeda-beda. Hal ini juga untuk menghindari kebocoran dan kerusakan.

3. Matikan Android

Tips selanjutnya Agar Android Bisa Di Charger Dengan Cepat adalah mematikan handphone tersebut saat di isi. Hal ini tentunya sangat ampuh dalam mempercepat proses pengisian. Karena dengan mematikannya, hanya ada sumber daya yang masuk dan tidak ada yang keluar. Jadi dengan begitu baterrai akan cepat penuh.

4. Aktifkan Mode Airplane

Jaringan 3G, WiFi, GPS dan mobile data dapat menguras daya baterai Anda. Apabila Anda tidak ingin mematikan android Anda saat pengisian daya, maka aktifkan saja mode airplane.

5. Matikan Aplikasi dan data internet

Tips berikutnya Agar Android Bisa Di Charger Dengan Cepat adalah dengan menghentikan aplikasi yang terhubung dengan internet. Apabila Anda mengaktifkan beberapa aplikasi dan feature android Anda saat pengisian maka hal ini tentu saja akan menguras daya baterai. Jadi matikan feature atau turn off mobile data Anda.

6. Suhu

Jangan letakkan android Anda dekat dengan benda-benda yang dapat mempengaruhi suhu andoid Anda. Sebagai contoh alat-alat listrik yang dapat menyebarkan suhu panas. Karena semakin panas baterai Anda maka daya baterai juga akan boros. Letakkan android Anda ditempat yang tidak terkena dengan cahaya matahari langsung saat pengisian daya.

7.Penggunaan Baterai

Apabila Anda sering menggunakan android Anda hingga 0% maka hal ini dapat memperpendek usia android Anda. Minimal isi baterai Anda saat kondisinya mencapai 5% .

Tetapi ada tips khusus yang bisa anda lakukan sebulan sekali, yaitu biarkan baterray anda sampai habis hingga 0% atau sampai mati. Kemudian isi hingga mencapai full 100% baru anda nyalakan. Hal ini bermanfaat agar baterray anda tahan lama dan tidak mudah menggelembung. Tapi ingat hanya lakukan sebulan sekali saja tehnik ini.

Baca Juga: Penyebab Dan Cara Mengatasi Ponsel Android Yang Cepat Panas

8. Gunakan Dua Port USB

Saat Anda melakukan pengisian daya baterai melalui laptop maka gunakan kabel dua port USB. Karena proses pengisian daya tidak akan menuju port lain, melainkan menuju android Anda sendiri. Hal ini tentu saja akan mempercepat pengisian daya baterai Anda.

9. Pakailah Colokan Listrik

Apabila Anda ingin mengisi daya dengan cepat, maka gunakan colokan listrik atau spot contact secara langsung. Hal ini karena colokan listrik dapat memberikan tegangan hingga sebesar 2 Ampere. Sedangkan apabila Anda mengisi daya baterai melalui kabel USB, ukuran tegangan sangatlah kecil. Yaitu sekitar 0,5 – 0,9 Ampere saja.

10. Ganti Baterai

Apabila Anda sudah melakukan semua hal diatas, namun pengisian daya baterai tetap berlangsung lama, maka mungkin saja permasalahan berada pada baterai android tersebut. Bisa saja kondisi baterray tersebut sudah rusak atau soak. Segera ganti baterai Anda dengan kualitas yang bagus dan sebaiknya gunakan baterray yang asli.

Nah, tips-tips diatas adalah cara yang ampuh Agar smartphone anda Bisa Di Charger Dengan Cepat. Selamat mencoba.

Leave a Reply