mulai bosan ngeblog

Alami 5 Tanda Ini? Bisa Jadi Anda Mulai Bosan Ngeblog

Tanda Mulai Bosan Ngeblog- Tidak bisa dipungkiri dan merupakan sifat yang manusiawi jika seseorang mengalami kebosanan atau berada di titik jenuh akibat pekerjaan ataupun aktifitas yang dilakukan secara monoton dan terus menerus dalam waktu yang lama. Hal ini sering pula dialami oleh para blogger. Apakah kamu pernah mengalaminya?

Merupakan hal yang sangat wajar, bila di pertengahan jalan kita menghadapi yang namanya kebosanan. Saat berada pada titik ini, pikiran dan tindakan kita secara tidak langsung akan memberikan beberapa tanda yang mungkin tidak disadari. Dikarenakan keterpaksaan, tak jarang pula rasa ini dicampakan begitu saja.

 

Padahal ketika kita merasa bosan dan tentu hal tersebut dapat menghambat kinerja dan hasil kerja kita.  Berarti kebosanan tidak bisa dibiarkan begitu saja bukan? Harus segera diatasi agar rasa jenuh dan bosan tidak melekat terlalu lama. Oleh karena itu, kita perlu mengetahui dan menyadari apa saja tanda-tanda ketika kita mulai bosan ngeblog, agar dapat mengembalikan semangat lagi seperti sedia kala.

Tanda-Tanda Anda Mulai Bosan Ngeblog

Malas Menulis Postingan Blog

Mulai merasa malas membuat postingan di blog, padahal sebelumnya Anda cukup rajin membuat tulisan, bisa jadi Anda mulai bosan ngeblog. Memang rasa bosan dapat menyebabkan munculnya rasa malas. Jika dibiarkan, kita tidak akan bisa menjadi produktif, namun jika dipaksakan, tentu hasil tulisannya menjadi kurang baik. Jika malas menulis konten di blog mulai muncul, kenali dulu apa penyebabnya.

Karena rasa malas itu dialami tidak hanya karena disebabkan oleh kebosanan atau kejenuhan saja. Selain bosan dan jenuh, rasa malas menulis lagi di blog dapat disebabkan oleh beberapa faktor , seperti adanya hoby baru yang dianggap lebih menyenangkan sehingga membuat semangat menulis mulai menurun, sepinya pengunjung bahkan sangat jauh di bawah target, ataupun sibuk dengan pekerjaan sendiri.

Namun, jika Anda merasa malas karena bosan ataupun jenuh, Anda bisa keluar ruangan sejenak sambil memberi wejangan kepada diri sendiri berupa motivasi agar bisa rajin lagi menulis di blog. Jika dirasa sudah cukup, maka lanjutlah menulis.

Sulit Menemukan Ide

Bosan juga dapat menyebabkan kebuntuan ide. Ide merupakan sesuatu yang menjadi awal mula kita membuat konten untuk blog. Tidak ada ide berarti tidak ada tulisan. Mungkin Anda pernah mengalami saat-saat dimana Anda merasa sangat sulit sekali menemukan dan menentukan ide, padahal sebelumnya baik-baik saja. Jika ini yang Anda alami, coba istirahat sejenak sambil browsing dan baca beberapa informasi positif yang disukai. Bisa jadi ketika sedang browsing, Anda akan mendapatkan ide cemerlang lagi.

Baca Juga: Cara Meningkatkan Keamanan Blog Menggunakan SMS Konfirmasi Dari Plugin Ini

Tidak Fokus Ketika Mulai Bosan Ngeblog

Untuk dapat fokus, tentu dibutuhkan konsentrasi yang tinggi. Apa jadinya jika kita sedang bosan, namun harus berkonsentrasi. Tentu hal ini merupakan sesuatu yang sangat sulit dilakukan. Saat bosan ngblog, kita akan cenderung mencari  selingan dan beberapa alasan untuk menghindari ngeblog. Dan lebih senang melakukan hal lain yang tidak ada hubungannya dengan blog yang kita jalankan. Seperti misalnya, dari pada blogwalking mencari informasi atau sumber membuat tulisan, akan lebih senang bermain social media, padahal hanya sekedar melihat-lihat foto ataupun like status seseorang.

Apakah salah? Sebenarnya tidak ada salahnya, hanya jangan keterusan dan terlalu lama. Dan yang Anda lakukan ini semata-mata hanya untuk menyegarkan pikiran dan menghilangkan kebosanan saja.

Merasa Kesulitan Merangkai kata

Saat merasa bosan, hal yang biasanya dilakukan dengan mudah dapat menjadi sangat sulit. Sebagai seorang blogger, tentu merupakan hal yang biasa merangkai sebuah kata-kata menjadi kalimat hingga paragraf. Namun, hal ini akan berbeda jika dilakukan saat kita merasa jenuh dan bosan. Saat mulai bosan ngeblog, adakalanya kita akan merasa kesulitan mengaplikasikan kata-kata yang ada di dalam pikiran menjadi sebuah tulisan. Hal ini dikarenakan kita sudah kehilangan gairah karena bosan dan jenuh tersebut.

Sering Salah Ketik Huruf

Typo atau salah ketik merupakan hal yang wajar. Namun, apabila kesalahan ini sangat sering terjadi pada konten yang sama, bisa jadi Anda sedang merasa bosan.

Sebagai seorang blogger, tentu kita ingin bisa produktif setiap hari bukan? Namun, kenyataannya tak selalu demikian. Adakalanya kita menghadapi berbagai hal yang dapat menghambat produktifitas kita sebagai blogger. Misalnya saja rasa bosan yang dapat muncul secara tiba-tiba. Oleh karena itu, kenali tanda-tandanya, dan segeralah mengatasinya agar hal tersebut tidak semakin lama melekat di dalam diri Anda.

Leave a Reply