#8 Aplikasi Recovery Data di Android Terbaik dan Paling Ampuh

Aplikasi Recovery Data di Android Terbaik – Smartphone Android saat ini memang tengah menjadi primadona di kalangan pecinta gadget. Bagaimana tidak, smartphone Android mampu menyuguhkan berbagai macam aplikasi yang membantu memudahkan kegiatan kita sehari-hari.

Smartphone Android biasanya juga dilengkapi dengan kapasitas internal memori yang cukup besar sehingga kita dapat menyimpan berbagai macam file seperti gambar, video, musik, dan dokumen di ponsel kita. Tapi ada kalanya smartphone kita tanpa sengaja terformat ulang dan data-data yang kita simpan terhapus.

Nah, jika kejadian ini menimpa Anda, jangan panik dulu karena sebenarnya ada aplikasi recovery data yang dapat digunakan di smartphone Android.

Inilah 7 aplikasi recovery data yang dapat mengembalikan file-file Anda saat tanpa sengaja terhapus:

1. Aplikasi Dumpster

Bagi Anda yang masih tergolong pemula dalam hal “penyembuhan” data, maka aplikasi recovery data Dumpster menjadi pilihan yang tepat. Aplikasi Dumpster memiliki tampilan antarmuka yang sederhana, sehingga Anda akan mudah faham bagaimana cara mengoperasikannya. Aplikasi ini dapat Anda download melalui Google Play.

2. App Backup & Restore

Selain berfungsi sebagai aplikasi recovery data, ternyata App Backup & Restore juga berguna untuk memback-up data yang ada di smartphone Android kita. Selain mampu mengembalikan data seperti video, foto, atau music, App Backup & Restore juga mampu mengembalikan aplikasi dari SD Card yang teah terhapus. Selain itu,dengan App Backup & Restore ini Anda juga bisa mengirimkan file aplikasi melalui email dengan mudah. Anda dapat mengunduh App Backup & Restore melalui layanan Google Play.

Baca Juga: Bagaimana Cara Mengembalikan Data Yang Terhapus Di Memory Internal?

3. Android Recycle Bin

Aplikasi aplikasi recovery data ini selain dapat digunakan untuk mengembalikan file di Android, ternyata juga mampu memulihkan data di SD Card yang telah terhapus. Selain itu, Android Recycle Bin memiliki keunggulan dibandingkan aplikasi lainnya karena tidak memerlukan koneksi internet dan lebih hemat daya.

4. Aplikasi DiskDigger Photo Recovery

Sama seperti namanya, aplikasi recovery data DiskDigger memang memiliki fungsi untuk menggali kembali data foto yang telah terhapus dari internal atau eksternal memori smartphone Android. Selain berfungsi untuk merecovery data foto, aplikasi DiskDigger juga dapat memulihkan kembali filer berjenis video dan musik.

Fungsi lain dari aplikasi recovery data DiskDigger adalah dapat mengupload file yang telah Anda pulihkan ke layanan Google Drive atau Dropbox sebagai cara lain untuk membackup data Anda. Selain itu, Anda juga dapat mengirimkan file aplikasi melalui email dengan bantuan aplikasi ini.

5. Undeleter Recover Files & Data

Undeleter merupakan salah satu aplikasi recovery data yang mampu memulihkan kembali file foto, video, atau musik yang telah terhapus dari memori internal maupun eksternal smartphone Android Anda.

Selain itu, Undeleter juga berguna untuk mengembalikan file dari memori yang telah diformat atau kena serangan virus. Kelebihan lain dari aplikasi recovery data ini adalah kemampuannya untuk dapat mengembalikan riwayat panggilan, SMS, atau WhatsApp Message Arsip yang telah terhapus.

6. 4EXT Recovery

Aplikasi ini sangat bagus untuk memulihkan kembali data yang tanpa sengaja terhapus dari smartphone Android Anda. Namun sayangnya Anda tidak dapat menikmati layanan aplikasi ini secara gratis. Karena 4EXT merupakan aplikasi recovery data yang berbayar. Anda dapat mengunduh aplikasi ini melalui Google Play.

7. Undelete for Root Users

Aplikasi recovery data ini berbeda dengan yang lainnya karena khusus ditujukan bagi pengguna smartphone Android yang telah di-root. Anda dapat mendownload aplikasi Undelete for Root Users melalui layanan Google Play secara gratis. Setelah aplikasi recovery data ini terinstal, maka Anda tinggal menjalankan pemindaian data yang telah terhapus. Setelah data yang dicari telah ditemukan, Anda tinggal meng-klik ikon restore untuk memulihkan data tersebut.

8. EaseUS MobiSaver

Aplikasi EaseUS MobiSaver dapat membantu anda dalam mengembalikan data atau memulihkan data anda di smartphone, yang hilang dan terhapus baik disengaja maupun tidak. Anda bisa mendapatkan aplikasi ini dengan mengunduhnya di situs resm www.easeus.com. Kelebihan aplikasi ini salah satunya ialah dapat melakukan recovery data di memory internal maupun eksternal. jenis file yang dapat di pulihkan seperti file video, document, foto dll. Bagi anda yang mencoba menggunakan aplikasi ini silahkan kunjungi artikel laman Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus Menggunakan Aplikasi Mobisaver

Itulah 8 aplikasi recovery data yang dapat digunakan jika data di smartphone Android Anda terhapus. Selamat mencoba.

2 Comments

Leave a Reply