Aplikasi Safe Travel Membuat Perjalanan Nyaman Dan Terlindungi

Aplikasi Safe Travel – Travelling memang sangat menyenangkan, Terlebih jika lokasi tujuan travelling tersebut di Luar Negeri. Selain Menyenangkan pasti menambah pengalaman baru untuk anda. Walaupun demikian ada banyak hal yang harus di persiapkan dalam kegiatan travelling ke Luar negeri. Mulai dari tiket, akomodasi hingga menentukan lokasi wisata yang akan di kunjungi.

Serta untuk masalah keaamanan saat travelling juga perlu di perhatikan. Karena dengan berada di luar negeri berbagai ancaman bisa saja datang tanpa disadari. Namun saat ini tidak perlu lagi khawatir. Ada terobosan baru dari KEMENLU (Kementrian Luar Negeri) yang akan menghilangkan rasa ketakutan maupun kekhawatiran mengenai bahaya dan ancaman yang akan mangancam kita pada saat Travelling di luar negeri. Karena KEMENLU telah merilis aplikasi Safe Travel berbasis android.

Perilisan Aplikasi Safe Travel

Kemenlu merilis aplikasi safe travel pada 9 Januari 2017, upaya ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan dan meningkatkan keamanan bagi warga negara Indonesia (WNI) yang sedang berada di luar negeri. Berbagai informasi yang di sajikan dalam aplikasi itu sendiri akan membantu pengguna dalam berbagai keperluan. Karena aplikasi ini merangkum semua informasi yang biasa di butuhkan oleh para travelling terutama bagi para WNI.

Selain bermanfaat bagi para WNI yang sedang berada di luar negeri juga aplikasi ini sangat membantu bagi pengguna yang sedang merencanakan travelling ke Luar negeri.

Aplikasi Safe Travel Tertuang Banyak Informasi

Dalam aplikasi ini kita dapat mengakses untuk mengetahui informasi dari negara yang akan kita kunjungi, mulai dari keamanan, perbedaan waktu, syarat keimigrasian hingga tentang hukum di negara itu sendriri. Serta untuk mengetahui sarana tempat ibadah, pelayanan kesehatan dan lokasi untuk wisata kuliner pun di sajikan dalam aplikasi ini. Hal ini tentunya sangat bermanfaat sekali untuk kita ketika berada di luar negeri.

Baca Juga: 9 Tips Liburan Murah, Dengan Budget Ramah Di Kantong

Keunggulan dari Aplikasi Safe Travel

Keunggulan aplikasi ini di bandingkan dengan aplikasi yang lain, yakni mempunyai sedikit perbedaan. Dimana aplikasi ini memberikan fitur untuk mengakses informasi dan pelayanan dari Konsulat Jendera Republik Indonesia (KJRI) dan Kedutaan Besar Indonesia yang berada di negara tujuan. Tentunya fitur ini akan membantu kita dalam mendapatkan pelayanan jika terjadi hal yang tidak diinginkan mulai dari kehilangan paspor hingga hal lain yang berhubungan. Bahkan bisa lebih cepat mendapatkan dokumen pengganti tersebut.

Aplikasi Safe Travel kemenlu

Menu Aplikasi Safe Travel

Selain itu jika kita sedang dalam kondisi terdesak yang akan mengakibatkan dan mengancam jiwa kita bisa memanfaatkan aplikasi safe travel ini. Karena sudah tertanam fitur darurat dimana fitur ini di sediakan untuk meminta pertolongan bagi para WNI. Dengan cara menelepon KJRI dan pihak kedutaan atau mengirimkan lokasi keberadaan pengguna serta melaporkan kejadian apa yang sedang di alami.

Baru Perilisan Sudah Mendapatkan Banyak Repon Positif

Walaupun aplikasi  ini masih tergolong baru, namun aplikasi ini menjadi popular dan banyak di minati oleh para WNI yang sering travelling ke luar negeri. Karena para traveler juga menginginkan perjalanannya terlindungi dan mendapatkan kenyamanan pada saat pergi ke negara lain.

Untuk mendapatkan aplikasi Safe Travel ini kita bisa download di playstore, saat ini angka unduhan mencapai seribu lebih unduhan. Hal ini membuktikan bahwa aplikasi ini bermanfaat dan mempunyai nilai guna bagi masyarakat Indonesia terutama bagai WNI yang akan atau sedang berada di Luar negeri.

2 Comments

Leave a Reply