Aplikasi SHAREit Menembus 1,2 Miliar Pengguna di Seluruh Dunia

Aplikasi file sharing populer, SHAREit, baru saja mencatatkan tonggak sejarah baru dengan meraih 1,2 miliar pengguna dari seluruh dunia.
Dimulai dengan raihan 100 juta unduhan di toko aplikasi pada Maret 2014 lalu, SHAREit mengklaim dalam kurun waktu dua setengah tahun mereka berhasil meningkatkan jumlah pengguna di seluruh dunia mencapia lebih dari 1 miliar. Hal itu diumumkan oleh perusahaan pengembang pada Kamis (23/11/2017).
Aplikasi SHAREit sendiri memang tersedia untuk semua platform populer yaitu Android, iOS dan Windows.

Kemudahan dan kecepatan dalam membagikan file dari satu perangkat ke perangkat lain membuat aplikasi ini begitu disukai.

“Kami merasa sangat bangga dan berterima kasih kepada para pengguna di seluruh dunia. SHAREit telah menjadi aplikasi populer di berbagai kalangan dan itu telah menjadi salah satu platform distribusi terpadu konten sosial terbaik. Platform ini telah memberi efek penting dalam bidangnya,” ujar Managing Director SHAREit India, Jason Wang.

“SHAREit telah bertumbuh sangat cepat menjadi salah satu aplikasi terpenting, yang memungkinkan pengguna untuk mengirim file serta menikmati bisa menikmati musik dan video,” tambahnya.

Wang menambahkan bahwa dalam data yang terkumpul di India, pengguna SHAREit paling aktif berada pada rentang usia 16-28 tahun. Bahkan 30 persen dari keseluruhan pengguna SHAREit berasal dari India dengan total unduhan mencapai 300 juta. Hal ini tidak lepas dari dukungan 39 bahasa termasuk Hindi di dalamnya.

Leave a Reply