Perhatikan Bentuk Penolakan Google Adsense ini Agar Bisa diterima dipendaftaran Berikutnya

Mungkin sebagai seorang blogger yang baru bergelut dalam dunia blogging belum paham seperti apa bentuk penolakan google Adsense, banyak blogger diluar sana yang menunggu dengan lama surat cinta dari Adsense yang memberikan Full aprove untuk blog yang didaftarkan.

Bentuk Penolakan Google Adsense

contoh email pennolakan

Nyatanya setelah menunggu selama 1 bulanan ternyata blog anda ditolak tanpa memberikan surat email penolakan. Hal seperti ini memang wajar dan sering kali terjadi untuk setiap blogger.

Namun sayangnya kenapa Adsense jarang memberikan email penolakan langsung ke pada blogger yang mengajukan permohonan pendaftaran. Untuk hal ini saya masih kurang tahu, tapi disini saya akan menjelaskan beberapa bentuk penolakan Google adsense dengan mengirimkan email.

Email ini memiliki bentuk yang berbeda-beda, mulai dari email penolakan mengenai Konten yang tidak memadai. Kemudian email penolakan yang menginformasikan bahwa blog belum cukup umur dan lain sebagainya.

Tapi yang pasti dengan adanya email penolakan seperti itu kita bisa lebih semangat dalam menjalai akvitas ngeblog kita, bukan berarti langsung down.

Tapi gali lagi apa yang salah dari blog kita sehingga bisa ditolak mentah-mentah. Nah sahabat blogger, email penolakan dari google adsense ini masih sulit sekali untuk dimengerti atau dipahami oleh kita sebagai seorang blogger.

Yang mana penjelasan mengenai penolakan sangatlah umum bahasannya dan tidak menunjukan permasalahan yang lebih detail atau dimana salahnya dari blog yang kita daftarkan. Maka dari itu akan saya jelaskan beberapa bentuk email penolakan yang diberikan oleh Google adsense terhadap pemohonnya.

Mengenal Bentuk Penolakan Google Adsense

a. Email penolakan bahwa blog anda tidak memadai

Yang pertama adalah email penolakan yang memberikan informasi kepada anda bahwa blog yang anda daftarkan tidak memadai sama sekali. Nah dari sini kita akan berpikir sejenak.

Apa yang tidak memadai dari blog yang kita daftarkan ? Apakah dari segi konten atau dari Pelengkap tampilan blog ? Google tidak memberikan penjelasan secara rinci dan secara detail, semua email penolakan yang diberikan dalam bentuk penjelasan dan informasi Umum.

Dan susah untuk dipahami oleh para blogger pemula. Akan saya jelaskan sedikit mengenai email penolakan Google adsense yang memberikan informasi bahwa konten kurang memadai.

Yang dimaksud dari konten belum memadai yaitu maksudnya konten anda sama sekali belum sesuai dengan harapan google adsense.

Google adsense lebih suka dengan konten yang mebahas secara lengkap dan secara detail. Mungkin anda terlalu banyak menggunakan gambar yang mengambil dari Internet dan juga mengambil dari Blog lain.

Coba ubah gaya penulisan konten artikel anda dengan menggunakan Gambar yang lebih real, kemudian tambahkan info Grafis jika perlu dan gunakan Video pelengkap sehingga hasilnya jauh lebih maksimal.

Konten yang kurang memadai artinya konten belum bisa memberikan penjelasan secara menyeluruh, jadi kedepannya anda disuruh untuk memberikan konten dengan pembahasan yang lebih menyeluruh dan tidak banyak bertele-tele.

Unggulkan pembahasan yang lebih spesifik dan juga intinya lebih lengkap. Jangan gunakan bahasa yang kurang menarik dan bertele-tele.

Baca Juga: Penghasilan google Adsense Ternyata Dipengaruhi 5 Faktor ini

b. Email penolakan bahwa blog belum cukup umur

Kemudian yang kedua adalah mengenai email penolakan google adsense yang memberikan informasi bahwa blog anda sama sekali belum cukup umur untuk didaftarkan ke Google adsense.

Dengan adanya email penolakan dalam bentuk ini maka bisa dipastikan bahwa blog anda sama sekali belum patut untuk didaftarkan atau berpartner dengan Google adsense. Nah lebih baik anda jangan terlalu tergesa-gesa untuk mendaftarkan blog ke adsense jika masih berumur seperti Jagung.

Coba pahami persyaratan yang diberikan Google adense kapada para publishernya. Persyaratan adsense menyebutkan bahwa blog yang sudah layak didaftarkan adalah blog yang mempunyai umur diatas 6 bulan atau pas 6 bulan.

Ini untuk memastikan bahwa blog anda sudah benar-benar sudah matang dan patut menjadi partner adsense. Dengan umur sekitar 6 Bulan ini Google akan tahu bahwa jumlah konten dan trafik blog anda sudah benar-benar matang dan siap untuk menghasilkan uang.

Dari email penolakan google adsense juga google sudah mengajarkan kepada kita untuk belajar bersabar dalam menghadapi sesuatu terlebih terhadap Google adsense.

c. Email penolakan kurangnya Informasi diblog anda

Yang berikutnya mengenai penolakan google adsense adalah jenis penolakan yang memberikan informasi bahwa kurangnya beberapa menu lengkap yang seharusnya ada di blog anda.

Seperti apa saja menu yang harus ada di blog anda ? Misalnya saja menu Privacy Policy, Menu Desclaimer Blog, Menu Contact Dan menu TOS.

Serta menu kategori artikel yang anda buat. Ini sangat perlu dibuat didalam blog anda, kenapa perlu ? Hal ini bertujuan untuk memberikan gambaran kepada Google bahwa blog anda merupakan blog yang hidup dan juga blog yang mempunyai Profesionalitas yang tinggi.

Jika blog anda sama sekali tidak mempunyai menu kategori artikel dan beberapa jenis menu yang sudah saya sebutkan diatas sama saja blog anda masih blog abal-abal.

Nah kita sudah tahu dan jelas seperti apa bentuk email penolakan dari Google adsense yang sudah saya paparkan diatas.

Lantas sekarang apa yang akan kita lakukan setelah mendapatkan email penolakan google adsense tersebut ? Apakah langsung mengajukan permohonan kembali langsung. Jangan dahulu melakukan pengajuan atau permohonan kembali.

Anda perlu melakukan perubahan yang banyak terhadap email penolakan tadi. Yang harus anda rubah adalah hal-hal yang dituliskan oleh Google adsense yang ada di email tersebut.

Misalnya saja mulai menulis konten dengan maksimal , dan berikan penjelasan yang begitu lengkap. Menggunakan media gambar, info grafis dan Video akan jauh lebih baik.

Kemudian setelah itu cobalah dengan menunggu umur blog, Maksimal blog yang paling baik untuk didaftarkan ke Google adsense sudah berumur 1 tahun. Tentu akan langsung diterima oleh Adsense.

Tapi kalau sudah 6 bulan dan menurut anda sudah cukup matang silahkan langsung saja dicoba daftarkan. Kemudian perubahan lain yaitu pada pembuatan menu pelengkap yang harus ada di blog anda. jika tidak ada, bisa mendatangkan email penolakan google adsense yang ke dua kalinya.

Mulai dari menu Privacy Policy, Kemudian Desclaimer dan lain-lainnya. Hal seperti ini sangatlah penting untuk cepat dilakukan, semakin cepat akan semakin baik juga.

Ada Hal yang harus anda lakukan ketika ingin mendaftarkan blog ke adsense :

Lihat terlebih dahulu kondisi blog anda apakah sudah cukup memungkinkan untuk didaftarkan ke adsense. Dari segi mana saja kita bisa melihatnya bahwa blog kita sudah layak daftar adsese ? Yaitu dari segi konten, Tampilan, Trafik dan Umur blog kita.

Nah kalau anda sudah paham dengan jelas apa yang saya paparkan disini. Silahkan langsung saja dicoba yah sahabat blogging.

Semoga bisa mendapatkan approve dari Google adsense. Yang perlu anda ingat jangan terlalu tergesa-gesa untuk mendapatkan approve Google adsense.

demikianlah pembahasan tentang bentuk penolakan google adsense. selamat mencoba dan semoga berhasil dengan apa yang anda pelajari dari blog ini.

Leave a Reply