Beragam Wisata di Tasikmalaya yang Asyik Untuk Dikunjungi

Wisata di Tasikmalaya- Tasikmalaya merupakan salah satu wilayah yang berada di Jawa Barat. Jika Anda berkesempatan berkunjung ke kota ini, sayang rasanya apabila pulang tanpa berkunjung ke beberapa tempat wisata yang ada di Tasikmalaya. Bingung mau pergi kemana? Jangan khawatir, karena di Tasikmalaya ada banyak tempat wisata yang bisa kita kunjungi.

Sama dengan wilayah Jawa Barat lainnya, seperti Bandung atau Bogor, Tasikmalaya juga menyimpan beragam objek wisata mulai dari wisata alam, taman bermain, pemandian air panas, sampai wisata religi juga ada di kota ini. Nah, berikut ini kami rangkum beberapa destinasi wisata di Tasikmalaya, yang patut banget kamu kunjungi.

6 Rekomendasi Objek Wisata di Tasikmalaya

wisata di tasikmalaya

  1. Objek Wisata di Tasikmalaya yang Populer yaitu Gunung Galunggung

Salah satu objek wisata menarik di Tasikmalaya yaitu Gunung Galunggung. Gunung ini memiliki ketinggian sekitar 2.167 mdpl dan termasuk gunung berapi. Banyak pemandangan alam yang indah dan hal yang bisa kalian lakukan disini. Terdapat kawah dan danau di puncaknya.

Tidak hanya itu, terdapat pula pemandian air panas, kolam berendam, dan juga kolam renang. Kita juga bisa melihat dari kejauhan pemandangan Curug Galunggung yang berupa air terjun yang indah.

  1. Pantai Karang Tawulan, Wisata di Tasikmalaya Dengan Pantai yang Indah

Pantai Karang Tawulan merupakan tempat wisata di Tasikmalaya yang menarik karena masih alami. Mungkin akan terasa seperti pantai pribadi. Pasalnya, pantai ini masih jarang dikunjungi wisatawan. Bisa terbayang betapa menawannya pasir putih dan birunya laut yang belum terjamah ini.

Namun sayang, untuk sampai ke pantai ini harus melalu perjalanan yang tidak mudah. Tetapi untuk kamu yang berjiwa petualang, mungkin hal ini bisa menjadi tantangan tersendiri.

  1. Belajar Tradisi dan Budaya di Kampung Naga

Kampung Naga di Tasikmalaya merupakan sebuah daerah yang diduduki oleh masyarakat yang masih menjunjung tinggi tradisi dan budayanya. Bangunan dan gaya hidupnya pun sangat tradisional dan menyatu dengan alam.

Bahkan listrik pun tidak ada di tempat ini. Meski begitu, tempat ini sangat cocok dikunjungi untuk kamu yang ingin mencoba wisata yang berbeda sambil belajar kebudayaan yang ada di Tasikmalaya.

  1. Hilangkan Penat dan Lelah di Pemandian Air Panas Ciawi

Kalau sedang lelah atau penat, berendam di pemandian air panas terasa sangat menyenagkan. Nah, kalau lagi di Tasikmalaya, kita bisa pergi saja ke pemandian air panas Ciawi.

Di pemandian air panas ini terdapat kolam air panas dan kolam air dingin juga. Jika perut terasa lapar setelah mandi, jangan panik! Karena kita bisa langsung mengisi perut di restoran yang ada di tempat ini.

Baca Juga: Wisata Ke Little Venice Bogor Serasa Traveling Ke Luar Negeri

  1. Masjid Agung Manonjaya

Ingin wisata religi saat berada di Tasikmalaya? Berkunjung saja ke Masjid Agung Manonjaya. Masjid ini memiliki desain bangunan yang sangat khas. Dan katanya, masjid ini merupakan peninggalan masa Kerajaan Sukapura dan sudah dibangun sekitar tahun 1800-an.

  1. Water Splash Indihiang, Wisata Air di Tasikmalaya

Water Splash Indihiang merupakan satu dari beberapa wisata air yang ada di Tasikmalaya. Fasilitas yang ditawarkan tempat wisata ini cukup banyak seperti, adanya kolam khusus anak-anak, kolam arus, gazebo, whirl pool, ember tumpah, trampolin, hingga flying fox. Tidak hanya itu, disini juga tersedia ATV dan point ball yang pastinya semakin tambah seru.

Jangan khawatir akan kelaparan saat berada disini, terdapat pula food court di objek wisata ini. Water Splash Indihiang berlokasi di Jl. Brigjen Wasita Kusuma. Selain Water Splash Indihiang, wisata air yang bisa kamu kunjungi di Tasikmalaya ada Teejay Waterpark, Taman Mangkubumi Indah, atau Waterboom Maarif Garden.

Hampir semua daerah di Indonesia memiliki potensi wisata yang luar biasa. Sangat disayangkan jika sudah berada di suatu daerah, tetapi tidak mengeksplor potensi wisata yang ada disana.

Nah, keenam rekomendasi objek wisata di Tasikmalaya diatas merupakan segelintir objek wisata menarik yang ada di Tasikmalaya. Masih ada tempat wisata yang potensial di tempat ini yang bisa kamu jelajahi. Tertarik mencoba objek wisata diatas? Atau punya rekomendasi lain?

Leave a Reply