Bermain Game Berat Tanpa VGA Card di PC, Coba Sotware Ini!

Bermain Game Berat Tanpa VGA card di PC – Bermain game di PC memang memiliki sensasi tersendiri. Selain kita bisa memainkan game dari berbagai konsol, bermain di PC juga memberikan kita keleluasaan dalam melakukan setting game.

Namun melihat game terbaru berlabel next-gen sekarang ini, tentu saja kita membutuhkan spesifikasi yang mumpuni agar bisa menjalankan game tersebut. Hal ini tentu bukan kabar baik bagi gamer yang memiliki PC dengan spek rendah atau bahkan VGA onboard.

Nah, pada kesempatan kali ini, kami akan menjawab kekhawatiran anda dengan membagikan tips bermain game berat tanpa VGA di PC Card. Penasaran? simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Tips Bermain Game Berat Tanpa VGA Card

1. Gunakan Razer Cortex : Game Booster

Ya, software ini sudah banyak digunakan di kalangan gamer dari spek rendah sampai spek tinggi sekali pun. Hal ini bukannya tanpa alasan, Razer Game Booster sudah terkenal sangat baik dalam mengoptimalkan game di PC. Cara kerja software ini adalah dengan mematikan berbagai software yang berjalan di latar belakang saat anda bermain game.

Hal ini akan membantu melapangkan RAM dan memfokuskannya pada game yang sedang dimainkan. Akibatnya game bisa berjalan mulus tanpa lag dan patah – patah.

Baca Juga: Penyebab Laptop Hang / Lag dan Jurus Termudah Mengatasinya

2. 3D Analyze

Software ini membantu para gamer untuk memainkan game yang membutuhkan directX dengan spesifikasi tinggi tanpa memiliki hardware yang mumpuni. Caranya pun mudah, buka 3D Analyze lalu lihat game berformat .exe yang bisa anda mainkan.

Masukan kode vendorID atau DeviceID yang dibutuhkan setiap game pada kolom sebelah kiri, lalu mainkan.

3. Wise Game Booster

Selain dari Razer Cortex, ada juga game booster lain yang terbukti bagus dalam mengoptimalkan game, yaitu Wise Game Booster. Sama seperti Razer Cortex : Game Booster, Wise Game Booster juga bekerja dengan cara membersihkan RAM saat anda memainkan game. Dengan demikian RAM akan terfokus untuk mengoptimalkan kerja game anda sehingga pergerakan game tidak lag atau patah – patah.

Cara menggunakannya pun cukup mudah, pertama tentu saja download Wise Game Booster dari internet, lalu install dan buka software tersebut.

Setelah itu cari tab My Games, lalu klik System optimizer.  Disini anda bisa mengoptimalkan berbagai game yang ada pada PC anda sekaligus memainkannya.

4. SwiftShader

Software SwiftShader dirancang untuk mendukung interface pemrograman aplikasi seperti OpenGL ES 2.0 dan DirectX 9.0. SwiftShader dapat melakukan ini karena software tersebut mampu terintegrasi pada PC tanpa mengubah sumber kode.

Cara mengoptimalkan game dengan software ini adalah, pertama download dan unrar software SwiftShader (umumnya terkompress dalam bentuk ZIP).

Setelah itu copy file bernama d3d9.dll dari folder ekstrak SwiftShader kemudian paste kan di direktori game yang akan anda mainkan.
Setelah itu klik game.exe yang sudah diberi swiftshader dan rasakan perbedaannya.

5. Setting PC ke mode high performance

Jika anda tidak mau repot – repot menginstall aplikasi – aplikasi di atas, anda bisa menggunakan cara ini untuk mengoptimalkan game. Caranya masuk ke setting performa pc dengan klik start dan ketikkan Adjust the appearance and performance of windows lalu masuk ke program tersebut. Setelah itu, centang tulisan Adjust for best performance dan klik OK.

Jika berhasil, maka tampilan windows anda akan berubah ke tampilan jadul. Namun anda tidak perlu khawatir karena semua program masih bisa dijalankan secara normal.

Demikian 5 cara Bermain game berat tanpa VGA Card di Komputer. Semoga informasi yang kami sampaikan ini bisa bermanfaat.

Leave a Reply