Beberapa Cara Agar Video Youtube Kita Disukai, Point Yang ke-2 Jangan Sampai Terlewatkan

Cara Agar Video Youtube Kita Disukai – Bagi anda pengguna internet tentu saja sudah tidak asing lagi dengan portal video sharing Youtube. Ya, youtube memang sudah menjadi portal video raksasa, bahkan saat ini youtube.com berada di peringkat ketiga berdasarkan data dari alexa.com. Karena kepopulerannya ini, ada jutaan orang yang menggunakan youtube untuk mengupload dan share video yang mereka buat, baik video musik, tutorial, pengalaman, lucu-lucuan dan sebagainya.

Banyak pengguna youtube (youtubers) memanfaatkan portal ini untuk mencari keuntungan, salah satunya untuk menjadi terkenal atau mencari uang. Jika anda mengikuti berita-berita di media, anda pasti tau nama-nama orang yang memulai peruntungan mereka melalui youtube. Namun untuk menjadi terkenal atau menghasilkan uang dari youtube tentu saja akun youtube anda harus disukai dan banyak penontonnya.

Baca Juga: Jurus Lain Memperbanyak Viewers Dan Subscriber Di Youtube

Lalu bagaimana caranya agar video youtube kita disukai dan ditonton banyak orang? Ada beberapa tips yang dapat anda lakukan, simak ulasannya berikut ini.

Tips Agar Video youtube kita Disukai dan Banyak dikunjungi

1. Buatlah video yang menarik

Agar Video Youtube Kita disukai banyak pengunjung salah satunya dengan cara membuat video yang menarik. Video yang menarik tidak melulu mengenai video yang unik dan aneh. Buatlah bisa membuat video yang biasa saja namun banyak dicari oleh orang. Salah satu contoh video yang sangat banyak dicari adalah video tutorial seperti memasak, hijab, kerajinan tangan dan lainnya. Anda juga bisa membuat video lain yang sesuai dengan fokus dan target penonton anda.

2. Buat video yang original dan berkualitas

Semampu mungkin, buatlah video yang berkualitas dan jenih (HD). Jika bisa, lakukanlah pengeditan video dengan software yang anda kuasai. Video yang berkualitas dan jernih dapat memanjakan mata penonton dan membuat mereka betah serta ingin melihat video-video anda yang lain. Nah dengan cara demikian maka video youtube kita disukai banyak pengunjung.

3. Video yang sedang trend

Sesuatu yang sedang trend tentu saja banyak dicari orang. Trend bisa saja berkaitan dengan berita terbaru dan apa saja yang sedang dibicarakan banyak orang. Anda dapat memanfaatkan Google trend untuk mengetauhi apa yang sedang trend saat ini. Jika video anda sesuai dengan trend tentu saja akan mudah ditemui oleh mesin pencari.

4. Thumbnails menarik

Selanjutnya dalam agar video youtube kita disukai dengan menampilkan thumbnail yang menarik. Thumbnails merupakan salah satu yang memberikan pengaruh terhadap jumlah penonton. Thumbnails yang menarik akan mengundang rasa penasaran penonton untuk membuka video anda. buatlha thumbails yang sesuai dengan tema video dan gunakan gambar yang berkualitas.

5. Update secara rutin/konsisten

Cara lain yang harus anda lakukan untuk meningkatkan jumlah penonton adalah dengan mengupload video secara rutin atau konsisten. Update yang rutin menandakan bahwa channel dan akun youtube anda aktif. Jika anda konsisten, dijamin jumlah penonton channel youtube anda akan terus bertambah.

6. Promosikan video dan channel youtube

Promosi adalah salah satu langkah penting dalam memasarkan suatu produk, termasuk video yang anda upload di akun youtube. Setelah mengupload video, maka jangan lupa untuk mempromosikannya. Langkah berikut ini bisa anda lakukan untuk mempromosikan video anda:

  •  Videowalking, istilah ini sama saja dengan cara kerja blogwalking. Yaitu berkunjung dan melihat video orang lain lalu berikan komentar dan tinggalkan link video anda.
  •  Share link di media sosial, media sosial seperti facebook, twitter dan google plus harus anda manfaatkan untuk mempromosikan video anda. Ajaklah teman-teman anda untuk melihat video anda, namun jangan melakukan spam karena itu akan membuat orang risih.
  •  Optimasi dengan SEO, tidak hanya di blog, optimasi SEO juga harus anda terapkan di video. Pemilihan judul yang tepat, mengandung kata kunci target, membuat deskripsi singkat dan membuat backlink.

Nah, itulah di atas beberapa tips yang dapat anda lakukan supaya video youtube anda disukai dan ditonton banyak orang. Jika semua tips di atas anda lakukan, dijamin penonton video anda langsung bertambah setiap harinya. Selamat mencoba.

Leave a Reply