Cara Backup Data Dari Iphone Menggunakan Icloud Dan Itunes Step By step

Jika kita hendak melakukan Upgrade ios ke versi terbaru atau restore OS. Biasakan untuk menyalin atau membackup datanya terlebih dahulu agar data tidak hilang ketika terjadi kesalahan atau gagal dalam proses upgragde atau restore Iphone. Nah Kali ini Moriuz.com akan berbagi tentang cara backup data dari Iphone, Ipad atau Ipod Tourch Menggunakan Icloud dan itunes. Silahkan simak caranya dibawah ini.

Cara backup data dari iphone Menggunakan Icloud

Apa saja yang dapat di backup? backup data dari iphone itu sendiri mencakup video, foto yang berada di folder camera roll, apps, musik berbayar atau gratis yang sudah di download. Serta device setting seperti contact, mail,kalender, wallpaper dan lain-lain. Selain itu imessage, message sms, ringtones juga akan terbackup dan banyak lagi hal lainnya.

Sebenarnya salah satu fungsi kerja dari Icloud itu sendiri akan Membackup secara Otomatis data yang ada dengan syarat fitur backup icloudnya diaktifkan, dan harus ada jaringan data tersambung.

Selanjutya untuk mengaktifkan : masuk ke Setting >> ketuk Icloud >>  stored & Backup atau jika dalam format bahasa indonesianya “cadangkan”  selanjutnya kita akan melihat Switch On dan Of pilih/geser ke posisi On jika memilih untuk secara otomatis.

pastikan kapasitas ruang penyimpanan di icloud masih ada, icloud Memeberikan space penyimpanan hingga 1 TB gratis 5 Giga Pertama.Proses ini berjalan ketika iphone terhubung dengan Wi-Fi, Device dalam keadaan pengisian baterai dan Lock Screen Aktif.

Tetapi untuk mencadangkan atau cara  backup data dari iphone menggunakan icloud tidak secara otomatis, kita bisa lakukan secara manual, dengan syarat fitur backup lcloud secara otomatis yang tadi matikan terlebih dahulu, geser switch ke posisi off.

Baca Juga: Masalah Iphone Panas, ini penyebab dan cara mencegahnya

Selanjutnya silahkan backup data dari iphone kalian secara manual, pertama masuk ke menu setting >> icloud >> Stored & Backup lalu ketuk backup now/ cadangkan sekarang.

Sampai proses ini kalian tinggal menunggu selesai dari proses backup, lama proses itu sendiri tergantung banyak data yang ada dalam iphone atau data yang anda pilih untuk dibackup serta kecepatan koneksi data yang digunakan. Sampai disini cara backup data dari iphone menggunakan Icloud.

Cara backup data dari iphone menggunakan Itunes

Sedangkan Untuk Backup data dari iphone menggunakan itunes kalian perlu perangkat tambahan yaitu kabel usb/ kabel data original bawaan iphone, ipod atau ipad itu sendiri, letak perbedaanya yaitu data kalian tersimpan di pc yang digunakan dan ruang penyimpanan tergantung space yang tersisa di pc atau komputer. kemudian ikuti langkah dibawah ini:

pertama Download terlebih dahulu Aplikasi/software itunes di situs Aple atau di filehippo pastikan download versi terbaru.

jalankan Aplikasi itunes dan Hubungkan Iphone ke Pc menggunakan Kabel data/ usb

jika di minta kode sandi, masukan kode sandi yang digunakan atau ikuti perintah yang ada dilayar.

Selanjutnya utamakan Backup pembelian Item Itunes atau App Store dengan cara Masuk Ke menu File di Aplikasi itunes, klik devices Lalu Transfer Purchase

Terakhir Cadangkan/Backup Foto, video dan file lainnya caranya  Klik File, pilih Device klik Backup.

Tunggu Proses Backup sampai selesai, lama proses tergantung banyak data yang dibackup dalam Iphone. sampai disini cara backup data dari iphone menggunakan Itunes.

Demikian cara backup data dari iphone menggunakan Itunes dan Icloud semoga bermanfaat, selamat mencoba

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Leave a Reply