Cara Cerdas Membuat Judul Postingan Blog Agar Diminati Pembaca

Cara Cerdas Membuat Judul Postingan Blog- Sebagai seorang blogger, tentu isi artikel merupakan hal yang penting. Tetapi, tidak hanya isi artikel saja yang penting, judul postingan blog juga tidak kalah pentingnya. Pastinya pembaca akan melihat judul terlebih dulu bukan sebelum membaca isi artikel? Itulah mengapa judul postingan blog bisa menjadi hal yang sangat penting ketika ingin menarik minat pembaca. Tentu tulisan yang sudah dibuat ingin dibaca banyak orang bukan?

Judul yang menarik adalah judul yang mampu membuat pembaca penasaran dan tertarik membaca tulisan kita bahkan sampai habis. Oleh karena itu, jangan hanya membuat judulnya saja yang menarik, tetapi isi konten juga harus relevan dengan judul postingan blog.

Karena jika pembaca puas dengan isi artikel yang kita bahas, tentu tak jarang dari mereka akan dengan senang hati membagikan postingan tesebut ke sosial media atau teman-teman mereka. Dengan begitu, secara langsung blog kita bisa dikenal lebih luas lagi.

Lalu, bagaimanakah membuat judul potingan blog yang diminati pembaca? Jawabannya, yuk baca ulasan berikut ini!

Tips Menulis Judul Postingan Blog yang Diminati Pembaca

judul postingan blog

  1. Sisipkan Kata yang Berarti Sebuah Cara di Dalam Judul Postingan Blog

Judul seperti ini, menunjukan bahwa isi artikel membahas tentang tips, tutorial, atau cara melakukan sesuatu. Dengan begitu, pembaca akan lebih mudah mengetahui bahasan yang ada di dalam artikel. Jika judul postingan blog sesuai dengan yang pengunjung cari, tentu mereka akan membaca postingan tersebut.

Contoh judul yang bisa Anda gunakan misalnya, “9 Tips Ampuh Agar Blog Dibanjiri Pengunjung”, “Panduan Lengkap Untuk Blogger Pemula”, atau “Cara Mudah Membuat Blog Blogspot Menjadi Profesional” dan lain-lain.

  1. Judul yang Menyatakan Perbandingan atau Pertentangan

Jika Anda membuat tulisan dengan bahasan tentang perbandingan akan suatu hal. Seperti keunggulan suatu produk, kelebihan dan kekurangan atau dampak positif dan negatif suatu hal, maka judul yang ideal adalah yang bersifat pro dan kontra juga. Judul seperti ini biasanya membuat seseorang merasa penasaran dan tertarik untuk mengetahuinya lebih lanjut.

Nah, judul yang bisa Anda terapkan seperti, “Wordpress  vs Blogspot, Mana yang Lebih Baik?”, “Kelebihan dan Kekurangan Sosial Media untuk Bisnis Online”, atau “Dampak Positif dan Negatif dari Kemajuan Teknologi”, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Cara Membidik Kata Kunci Untuk Artikel Agar Tepat Sasaran Pengunjung

  1. Buatlah Judul Postingan Blog Dengan Sedikit Penekanan pada Salah Satu Bahasan

Terkadang dengan kita memberi sedikit clue atau petunjuk pada judul, bisa menjadi sangat efektif membuat calon pembaca semakin penasaran. Karena rasa penasaran tersebutlah yang nantinya dapat mengantarkan pengunjung untuk datang ke blog kita. Contoh judulnya bisa seperti, “7 Tips Meningkatkan Pengunjung Blog,  No. 5 Tidak Disangka!” atau “10 Blog Berpenghasilan Tertinggi di Indonesia, No. 7 Sangat Mengejutkan!”, dan lain sebagainya.

  1. Membongkar Sebuah Rahasia

Rahasia merupakan hal yang tidak boleh diketahui orang lain kecuali yang bersangkutan saja bukan? Bagaimana jadinya apabila ada seseorang yang ingin membeberkan sebuah rahasia? Tentu orang yang belum mengetahuinya akan merasa penasaran dan tertarik untuk mengetahui rahasia tersebut. Nah, kita bisa memanfaatkan hal tersebut untuk dimasukkan ke dalam judul postingan blog kita.

Namun, Anda harus berhati-hati saat menggunakan kata “rahasia” dalam sebuah judul postingan blog. Jangan sampai, pembaca merasa kecewa atau tertipu dengan judul yang Anda buat. Isi dan judul sebuah tulisan, tentu harus saling berhubungan.

Itulah 4 tips membuat judul postingan blog yang dapat membantu menarik minat pembaca. Pastikan judul dan isi artikel yang Anda buat selalu relevan. Jangan sampai pengunjung merasa kecewa atau tertipu jika ternyata isi artikel tidak semenarik judulnya. Karena jika pembaca merasa dikecewakan, tentu mereka akan enggan kembali lagi ke blog Anda.

Selamat mencoba!

Baca Juga: Alami 5 Tanda Ini? Bisa Jadi Anda Mulai Bosan Ngeblog

One Response

Leave a Reply