Cara Download Foto di Instagram Secara Keseluruhan Tanpa Aplikasi Android

Untuk download foto di instagram sebelumnya sempat menjadi perbincangan bagi para pengguna instagram. terutama pengguna yang masih awam dalam bermedia sosial di instagram. Mereka merasa kesulitan untuk mengambil gambar yang ada di instagram.

Memang dalam melakukan pengunduhan atau download di instagram tidak seperti di facebook atau twitter. Karena instagram tidak menyediakan fitur untuk download kepada penggunanya.

Entah kenapa alasannya saya pun tidak mengetahui pasti mengapa pihak dari aplikasi media sosial ini enggan menyediakan fitur download kepada penggunannya.

Namun dengan seiring waktu dan pesatnya perkembangan di dunia digital ada banyak pengembang aplikasi atau pengembang perangkat lunak yang peduli dengan hal ini. Meraka berusaha untuk merancang sebuah aplikasi android untuk download foto di instagram secara mudah.

Beberapa aplikasi tersebut sudah banyak tersedia di google playstore dengan bermacam macam pengambang dan nama aplikasinya, tentunya masing masing mempunyai kelebihan dan kekurangan yang berbeda.

Walaupun demikian yang namanya manusia tingkat kepuasaannya mempunyai batas yang dinamis, masih saja berharap yang lebih dari yang sudah ada.

Seperti halnya dalam masalah download foto di instagram. Padahal sudah banyak tersedia di google playstore aplikasi- aplikasi untuk download foto di instagram namun para pengguna aplikasi tersebut belum terpuaskan karena tidak bisa mengunduh foto atau gambarnya secara keseluruhan dari suatu akun yang ditargetkan.

Lantas aplikasi yang mana yang dapat download foto di instagram secara keseluruhan?

Untuk download banyak foto atau gambar di aplikasi media sosial ini, sebenarnya ada cara yang lebih mudah bahkan tanpa aplikasi android.

Tetapi cara ini membutuhkan perangkat tambahan yaitu laptop atau pc anda. Karena aplikasi ini bekerja di sistem operasi windows.

Walaupun begitu aplikasi ini sangat membantu anda dalam menyimpan foto maupun gambar dari media sosial instagram. Aplikasi yang digunakan kali ini adalah Save-o-gram.

Jika anda tertarik dengan aplikasi ini , simak berikut cara penggunaannya:

  • Pertama silahkan anda download aplikasi di http://www.save-o-gram.com/.
  • Instal Aplikasi Save-o-gram di Laptop atau Pc anda.
  • Jika sudah di instal silahkan jalankan aplikasinya.
  • Masukan User name target di field “enter instagram username or link”, user name yang dimaksud yaitu username yang foto atau gambarnya akan didownload semuanya.
  • setelah memasukan username, tunggu beberapa detik karena aplikasi sedang proses loading.
  • jika sudah tampil semua foto atau gambar dalam user akun yang ditargetkan, silakahkan pilih atau centang di kotak “free them all”, pilihan ini untuk unduh keselurahan gambar atau foto.
  • Tetapi jika anda ingin seleksi beberapa gambar, anda hanya menseleksi gambar dengan mencentang kotak yang berada di pojok kanan dari gambar yang akan di download.
  • Selanjutnya klik “download selected photos” untuk meng eksekusi/ memulai proses download. kemudian akan tampil kotak dialog pilhan tempat penyimpanan hasil download tadi. anda bebas untuk memilih direktori/ atau folder mana yang akan dijadikan tempat penyimpanan hasil downlload gambarnya.
  • Lama proses download tergantung banyak foto dan kualitas resolusi foto dalam akun instagram target.

Kesimpulan

Jadi untuk download foto di instagram secara keseluruhan hanya menggunakan aplikasi Save-o-gram. Kelebihan ini dibandingkan dengan aplikasi yang lainnya dimana aplikasi ini bisa mengambil banyak foto dalam suatu akun di instagram.

Sedangkan kekurangannya aplikasi ini hanya bekerja di akun instagram yang tidak di “private”Demikian pembahasan mengenai tutorial cara download foto di instagram secara menyeluruh. Semoga bisa membantu anda. Jika ada yang dipertanyakan silahkan tulis melalui komentar. terimakasih

Leave a Reply