Cara Mencegah Autoplay/ Putar Video Otomatis di Twitter, Facebook Dan Instagram

Cara Mencegah Autoplay/ Putar Video Otomatis di Twitter, Facebook Dan Instagram |Halo sahabat internet, berjumpa lagi dengan saya di blog ini. Untuk kali ini kita akan mencoba untuk membahas mengenai Cara mencegah autoplay / Putar Video Otomatis di Twitter, Facebook dan Instagram.

Sampai saat ini sosial media menjadi salah satu primadona orang-orang karena mempunyai manfaat yang begitu baik, selain untuk berkomunikasi dengan teman-teman, keluarga dan juga kerabat Jauh ternyata Dengan adanya Sosial media lebih memudahkan kita untuk mendapatkan informasi yang bermanfaat yang belum kita ketahui sama sekali.

Perkembangan sosial media yang ada di Indonesia cukup baik dan berkembang dengan pesat. Facebook, Twitter dan juga Instagram merupakan beberapa jenis Sosial media yang cukup populer sampai saat ini dengan pengguna hingga puluhan juta di Indonesia.

Penggunaan sosial media bisa dikatakan cukup penting untuk kehidupan manusia, terlebih saat ini sosial media bukan hanya dijadikan media komunikasi dan mencari informasi melainkan juga untuk berjualan secara online. Yang pastinya cukup menguntungkan untuk pihak tertentu.

Fitur yang diberikanpun juga sangat lengkap, mulai dari adanya Fitur Upload Gambar, Kemudian tulis atau update status, Upload Video dan lain-lainnya. Fitur seperti ini dikembangkan demi memberikan kenyamanan dan juga manfaat lain yang cukup berguna untuk para pengguna sosial media.

Salah satu Fitur yang dikembangkan oleh Developer aplikasi sosial media adalah Fitur Autoplay Video. Mungkin beberapa dari teman-teman pengguna sosial media belum terlalu paham seperti apa itu Fitur AUOPLAY video atau kalau dalam bahasa Indonesia mempunyai arti “ Putar Video Otomatis “.

Fitur autoplay ini sering kali dijadikan masalah bagi para pengguna sosial media, pasalnya setiap kita membuka Facebook, Twitter maupun instagram dengan kuota yang bisa dikatakan sudah mau habis tentu akses loadinnya menjadi lebih berat.

Terlebih Video yang diupload begitu besar ukurannya dengan durasi yang begitu lama. Tentu cukup merugikan untuk sebagian orang yang melihatnya. Penggunaan Fitur autoplay ini dimaksudkan agar para pengguna sosial media tidak perlu melakukan Klik pada Video yang ingin di lihatnya sehingga cukup dengan menggeser kursor kebawah maka Video secara otomatis akan terputar dengan sendirinya.

Memang sebagian orang menganggapnya itu cukup bermanfaat karena tidak perlu klik untuk melihat dan Video sudah berjalan dengan sendiri, tapi untuk sebagian orang juga cukup tidak nyaman dengan hadirnya Fitur seperti ini. Nah sahabat sosial media, untuk kalian yang merasa tidak nyaman dengan adanya Fitur autoplay ini sebenarnya kalian bisa menonaktifkannya.

Untuk menonaktfikan fitur ini sebenarnya mudah sekali, untuk yang belum tahu sama sekali mari simak beberapa cara untuk mencegah autoplay / Putar Video Otomatis di Twitter, Facebook dan instagram.

Cara mencegah auotoplay Video di Twitter

Untuk yang pertama saya akan mencoba memberikan tutorial bagaimana cara mencegah atau mematikan autoplay Video pada sosial media Twitter, Untuk menonaktifkan Fitur ini di Twitter sedikit berbeda dengan Facebook dan Instagram. Tapi juga tidak terlalu sulit untuk dilakukan. Berikut caranya.

a. Login terlebih dahulu ke akun Twitter anda.
b. Kemudian masuk ke bagian icon Profil – Lalu pilih setting pengaturan – Kemudian Pilih Account
c. Kemudian geser kursor kebawah dan cari VIDEO AUOTPLAY tweet, selanjutnya klik centang untuk menghilangkan autoplay Video Tweet.
d. Kemudian klik Save Changes
e. Selesai

Mudah bukan ? Lanjut untuk pengguna facebook.

Cara mencegah auotplay Facebook

a. Langkah pertama masuk terlebih dahulu ke akun sosial media anda Facebook.
b. Kemudian setelah itu jika sudah masuk langkah berikutnya klik Setting pada bagian menu paling Pojok setelah menu gambar Bola atau pemberitahuan.
c. Langkah berikutnya klik menu apps Setting, selanjutnya klik centang pada Video Autoplay. Pilih Tampilkan Video dengan ekstensi HD.
d. Klik Save dan coba anda masuk kembali atau reload Browser anda untuk mencobanya apakah sudah berhasil atau belum.
e. Selesai sampai disini.

Nah itulah cara untuk mematikan fitur autoplay pada Fecbook, lanjut untuk pengguna Instagram.

Cara mencegah autoplay Video Instagram

a. Langkah pertama silahkan anda masuk terlebih dahulu ke aplikasi Intagram bisa menggunakan ponsel android anda.
b. Langkah berikutnya masuk ke bagian pengaturan, untuk masuk ke bagian ini kalian bisa klik gambar titik Tiga yang ada di pojok sebelah kanan.
c. Kemudian geser kursor kebawah dan perhatikan untuk menu penggunaan data, masuk ke menu penggunaan data.
d. Kemudian kalian akan melihat ada 2 pilihan menu Yakni Default dan penggunaan sedikit data. Maka silahkan pilih gunakan sedikit data.
e. Selesai, sampai disini Video auotplay di Insatgram tidak akan lagi memutar secara otomatis.

Nah itulah beberapa cara untuk mencegah autoplay Video pada twitter, Facebook dan Instagram. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply