Cara Mengajukan Pembuatan Kartu Kredit Bank BCA

Cara Mengajukan Pembuatan Kartu Kredit Bank BCA – Saat ini kartu kredit menjadi pilihan utama untuk semua orang karena memudahkan dalam soal Transaksi, Kartu Kredit bisa anda buat di seluruh bank yang ada di Indonesia dengan Fitur yang diberikan cukup beranekaragam, Ada yang memberikan Fitur Bonus bulanan, ada yang memberikan Fitur Point undian berhadiah dan lain-lain yang bertujuan memanjakan para Nasabah dalam proses penggunaan Kartu Kredit.

Kartu kredit akan bermanfaat sekali untuk para Nasabah yang bisa bijaksana dalam menggunakanya, dan tidak akan bermanfaat jika Nasabah menggunakannya dengan cara yang sama sekali tidak benar. Berikut ini akan saya ulas beberapa kelebihan kartu kredit dibandingkan dengan kartu Debit atau kartu ATM biasa.

Perbedaan kartu Kredit dan kartu ATM biasa terletak dari Fitur yang dimiliki oleh keduanya, jika kartu ATM memiliki Fitur untuk proses transaksi hanya terbatas, maka dengan menggunakan kartu kredit ini anda bisa melakukan proses transaksi apapun yang anda inginkan.

Misalnya berbelanja online tanpa harus membawa uang tunai, membeli di merchant-merchant yang bekerjasama dengan pihak bank Kartu Kredit anda.

Dan masih banyak lainnya yang membuat anda semakin mudah dalam bertransaksi.
Perbedaan inilah yang membuat banyak Nasabah lebih memilih Kartu kredit sebagai media transaksi modern di zaman sekarang ini.

Lantas seperti apa proses pembuatan atau pengajuan aplikasi kartu kredi ini ? Apakah cukup mudah ? Tentu saja tidak, ada beberapa prosedur dan persyaratan yang harus benar-benar dilakukan dengan baik agar aplikasi kartu kredit anda bisa diterima oleh Bank.

Ingat limit setiap kartu kredit mempunyai batas yang bermacam-macam. Jika sudah mencapai limit penggunaan maka anda tidak bisa menggunakannya kembali. Lanjut ke persyaratan yang harus dipenuhi untuk membuat kartu kredit bank BCA.

Kartu kredit Bank BCA lebih mudah untuk proses pembuatannya sendiri, maka dari itu saya lebih menyarankan kepada anda menggunakan kartu kredit Bank BCA.

Selain mudah dalam proses pembuatan, biaya perbulannya atau iurannya juga cukup murah dibandingkan dengan kartu kredit lainnya. Berikut ini beberapa persyaratan pengajuan kartu kredit bank BCA.

Persyaratan pengajuan kartu kredit bank BCA

Kartu Kredit Bank BCA

1. Umur

Yang pertama umur menjadi masalah penting untuk setiap calon Nasabah yang ingin membuat atau mengajukan kartu kredit, Umur Nasabah yang boleh mengajukan pembuatan kartu kredit adalah 21 Tahun untuk Nasabah yang sudah bekerja, dan 19 Tahun untuk nasabah yang sudah menikah.

2. Pekerjaan

Pekerjaan menjadi salah satu syarat yang juga harus dipenuhi oleh Para Nasabah yang ingin membuat kartu kredi, pekerjaan minimal sudah 3 bulan dengan posisi jabatan tertentu dan penghasilan minimal 2.5 –3 Juta perbulan sesuai dengan ketentuan dan persyaratan dari pihak Bank sendiri. Harus ada slip Gaji 3 bulan terkahir dan Foto Copy buku tabungan 3 bulan terakhir.

3. Dokumen lain

Untuk mengajukan pembuatan kartu kredit juga harus melengkapi dokumen penting lainnya seperti KTP, KK, Slip Gaji, Formulir pendaftaran dan lain-lain.

Prosedur pembuatan Kartu kredit bank BCA :

A. Siapkan semua dokumen yang diperlukan, usahakan lengkap.
B. Datang ke Bank BCA dan bilang kepada Satpam ingin membuka rekening Kartu Kredit.
C. Ambil nomor antrian, dan jika sudah giliran anda. Serahkan dokumen kepada CS dan katakana ingin membuat kartu kredit.
D. Tunggu CS memeriksa dokumen anda.
E. Jika disetujui oleh CS maka proses pembuatan kartu kredit membutuhkan waktu setidaknya 3 hari atau 1 minggu sesuai dengan ketentuan dari Bank.

Baca Juga: Cara Terbaik Melunasi Tunggakan Kartu Kredit

Nah itulah beberapa prosedur dan persyaratan dalam pengajuan pembuatan kartu kredit Bank BCA. Semoga cukup bermanfaat.

Save

Tags:

Leave a Reply