Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus Menggunakan Aplikasi Mobisaver

Moriuz.com – Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus. Menggunakan smatphone saat ini sudah menjadi sebuah kebutuhan sehari hari. Banyak orang sekarang ketergantungan pada smartphone untuk melakukan kegiatan sehari- harinya. Seperti bermedia sosial, berbisnis, fotografi dan kegiatan lainnya. namun terkadang kita dalam menggunakan sebuah barang ada saja insiden yang tidak diinginkan. Seperti halnya dalam menggunakan smartphone ada saja kejadian yang membuat kita kecewa, seperti mengalami error, mengalami kerusakan pada komponen tertentu dan kesalahan dalam stelan yang berakibat eror pada sistem kerja smartphone tersebut.

Nah dengan kejadian seperti itu biasanya kita mencoba menyelasar settingan fitur- fitur yang ada tanpa mengetahui fungsi sebenarnya dari fitur tersebut. Namun sayangnya akibat dari tindakan itu bukannya solusi yang kita dapatkan malah yang terjadi error pada fitur- fitur lainnya. Jika terjadi seperti demikian akhirnya kita memilih jalan alternative lain seperti melakukan factory reset pada smartphone kita.

Factory reset adalah tindakan untuk mengembalikan smartphone ke stelan pabrik. Biasanya pengguna melakukan factory reset ketika smartphonennya mengalami error yang tidak ada solusi lain alias buntu. Namun terkadang ketika kita melakukan factory reset lupa untuk membackup data- data yang ada di dalam smartphone. Memang bukan sebuah masalah jika data- data tersebut bukan data penting tetapi akan menjadi masalah berat jika data didalam smartphone tersebut sangat penting. Misalnya data foto- foto penting, hal ini tentunya akan membuat kita kecewa berat.

Nah jika kalian mengalami kejadian tersebut. Seperti mengalami kehilangan data atau foto terhapus setelah melakukan factory reset, sekarang jangan khawatir karena ada solusi untuk mengembalikan foto yang terhapus atau hilang pada perangkat smartphone android. Bagaimana cara untuk mengembalikan foto yang terhapus atau hilang di smartphone? Nah dalam artikel ini saya akan memberikan solusi untuk anda ketika mengalami masalah kehilangan foto atau foto terhapus di smartphone anda.

Baca Juga: Bagaimana Cara Mengembalikan Data Yang Terhapus Di Memory Internal?

Untuk melakukan mengembalikan foto yang terhapus atau hilang dalam pembahasan kali ini saya menggunakan sebuah aplikasi yang kemarin saya pernah bahas juga. Aplikasi ini bernama “EaseUS MobiSaver for Android”. Untuk menggunakan aplikasi mobisaver for android ini kita membutuhkan computer atau laptop. Simak tutorial berikut ini:

Cara mengembalikan foto yang terhapus atau hilang (Recovery Picture) di Smartphone android.

  1. Pertama yang mesti anda lakukan adalah mendownload aplikasi Mobisever di situs http://www.easeus.com.
    Setelah download, install dan jalankan aplikasi mobisaver di laptop atau pc.
  2. Hubungkan menggunakan kabel data, smarphone ke pc atau laptop yang sudah di install aplikasi mobisaver.
  3. Selanjutnya klik tombol start. Perlu digaris bawahi aplikasi dan cara ini bisa bekerja pada smarphone yang sudah di root.
  4. Setalah 3 langkah diatas lakukan, tunggu beberapa menit karena aplikasi sedang melakukan scan atau memindai foto atau data yang terhapus. Semakin banyak data dalam smatphone anda makan akan semakin lama proses scan tersebut.
  5. Setelah proses scan/ pindai selesai, pilih category “gallery”, memilih opsi ini karena kita akan mengembalikan foto yang terhapus atau hilang.
  6. Seleksi semua file foto. Dan pilih target atau lokasi untuk menyimpan foto yang akan di pulihkan.
  7. Jika sudah menyeleksi foto- foto terpilih. Selanjutnya klik tombol “recovery” untuk mengeksekusi proses recovery data.

Sampai sini proses untuk mengembalikan foto yang terhapus sudah selesai. Semoga artikel ini dapat menjadi solusi untuk anda dan bermanfaat. terimakasih.

Leave a Reply