• Untuk memulai menulis artikel di moriuz.com, pertama yang anda harus lakukan menentukan judul sesuai dengan kategori yang ada di blog moriuz.com.
  • Judul artikel dibuat harus mengandung kata kunci (keyword) artikel yang akan ditulis. kata kunci bisa anda tentukan 3 – 4 kata dan kata kunci tersebut wajib di letakan di awal atau ditengah judul. contoh: misalkan anda akan menulis artikel membahas tentang tutorial cara membuat blog. untuk artikel tersebut anda memilih kata kuncinya “cara membuat blog”. kemudiankata kunci yang anda tentukan bisa di buat dan divariasikan dengan judul seprti dibawah ini:

1. “cara membuat blog untuk pemula mudah dan praktis”

2. “bagaimana membuat blog secara praktis untuk pemula?”

Judul pada no 1 contoh membuat judul dengan kata kunci di awal, sedangkan judul no 2 contoh judul dibuat dengan letak kata kunci di tengah judul. intinya judul yang akan dibuat anda kembangkan dari kata kunci yang dipilih, tentunya dibuatlebih unik dan berkaitan dengan kata kuncinya. Hal ini dianjurkan karena salah satu upaya untuk mendapatkan posisi lebih baik di pencarian google.

  • Judul dilarang menyerupai atau sama dengan yang sudah dibuat blog/website lain. Untuk mengetahui judul yang sudah dipergunakan oleh blog lain anda bisa search di google dengan mengetik “intitle:judul yang akan dibuat”. perhatikan gambar dibawah. Jika anda membuat judul sama persis dengan judul yang ditandai A atau B, maka artikel anda akan ditolak, walaupun isi artikelnya berbeda.

    contriutor 01

    Mengetahui Judul Artikel Yang sudah dibuat blog lain