Cara Mudah Menyalin Teks Pada Gambar Menggunakan Google Drive

Cara Menyalin teks pada gambar sebenarnya mudah dan tidak perlu lagi menginstal aplikasi lain. cukup dengan aplikasi google drive anda sudah bisa menyalin teks pada gambar yang anda inginkan. Mengapa menggunakan google drive? karena dengan aplikasi tersebut anda tidak direpotkan lagi untuk menginstal aplikasi lain hanya untuk melakukan copy paste teks dari gambar tersebut.

Sebelum membahas ke tahapan langkah langkahnya, saya akan menjelaskan alasan mengapa kita perlu mengetahui cara yang mudah untuk menyalin teks pada gambar.

Contoh kasus:
ketika anda menggunakan computer dan mendapatkan pesan error (message box) kemudian anda ingin browsing maksud atau penyebab error tersebut di google. Tentu tidak mungkin anda menghafal kalimat error tersebut, apalagi pesan tersebut ditulis dengan Bahasa inggris. Nah dengan cara screenshoot dan menyalin teks pada gambar hasil screenshoot tadi akan lebih mudah dan praktis.

Selanjutnya contoh kasus lain, ketika anda akan menyalin teks pada gambar hasil scanner. Misalnya anda akan mengetik ulang atau mengambil kutipan dari buku namun banyak sekali teks yang akan diketik ulang. Dengan cara screenshoot kemudian hasil gambar dari screenshoot tersebut anda salin dengan mudah teksnya menggunakan google drive.

Baca Juga: 2 Cara Kompres Gambar, Hingga Lebih Dari 50% dan Kualitas Tetap Jernih

Nah Diatas merupakan beberapa contoh kasus, kapan anda akan mencari tau cara untuk menyalin teks pada gambar. Oke, sekarang saatnya saya akan memberikan langkah- langkahnya bagaimana cara mengcopy atau menyalin teks yang sulit di jangkau seperti teks dalam gambar, teks message box aplikasi, serta label teks pada aplikasi. Silahkan ikuli langkah-langkah berikut ini:

Langkah- Langkah Cara Menyalin Teks Pada Gambar Menggunakan Google Drive

  • Buka website google drive
  • Login dengan akun anda
  • Upload gambar atau hasil screenshoot yang anda akan salin teksnya ke google drive dengan cara klik menu “baru” (new) > Upload File

cara menyalin teks pada gambar menggunakan google drive 01

  • Jika sudah Terupload klik kanan pada file gambar tersebut
  • klik menu “buka dengan” (open with)

menyalin teks pada gambar menggunakan google drive 02

  • Selanjutnya klik “Google Dokumen” (Google docs) pada Submenu pada klik kanan Tersebut
  • Dan Salin (copy) teks yang anda akan gunakan.

menyalin teks pada gambar menggunakan google drive 03

Nah berikut adalah langkah- langkah mudah untuk menyalin teks pada gambar menggunakan google drive, jika ada penjelasan saya yang kurang dipahami silahkan tanyakan dikolom komentar.

Kesimpulan

Sebenarnya cara menyalin teks pada gambar banyak sekali caranya selain menggunakan google drive anda dapat menggunakan aplikasi lain dan saya akan bahas di artikel berikutnya. Terimakasih.

Leave a Reply