Cara reset Printer Canon type E400 tanpa Software Resetter, yang Perlu anda Coba

Cara reset Printer Canon E400. Printer Canon E400 adalah type printer yang sudah termasuk category printer hemat tinta (ink advantage). Harganya pun cukup terjangkau, sekitar 750rb- 800 ribuan rupiah khusus harga pasaran Indonesia saat ini. Selain itu juga canon e400 ini sudah dilengkapi dengan fungsi scan dan copy document.

Jadi buat anda yang mencari printer dengan harga yang relatif murah dan multifungsi. Mungkin printer canon e400 bisa menjadi pilihan yang tepat untuk anda. Canon E400 sala satu printer yang setype dengan MG2570, Namun dalam kapasitas catridenya canon e400 ini lebih besar dari type MG2570. Karena dalam satu catride bisa mencetak hingga 300 lembar. Namun sayangnya canon e400 seperti printer- printer lainnya, mempunyai batasan counter dalam pencetakannya.

Menurut bebrekan beberapa rekan saya, yang menekuni bidang teknisi printer, jika counter sudah mencapai batas maksimal atau sekiranya sudah mencetak kertas sebanyak 2 Rim lebih. Maka akan meminta untuk di reset dan akan mengalami error 5B00 dan blingking sebanyak 7x.

Sementara ini printer canon e400 belum ada software reseternya mungkin untuk pengguna awam pasti kesulitan untuk memperbaiki, jika terjadi masalah ini. Oleh karena itu, kali ini saya akan berbagi untuk kalian bagaimana cara reset printer canon E400. Silakan simak Langka- langkanya di bawah ini:

Cara reset Printer Canon type E400

  1. Buka cassing printer, dan jangan lupa gunakan mangkuk atau tempat apa aja untuk menyimpan bautnya agar tidak hilang.
    Ambil board printer yang ada di dalam printer
  2. Selanjutnya ganti IC508wp, letaknya di belakang board yang tadi. IC508WP ini anda bisa membelinya di toko yang menyediakan komponen iC printer, di toko online juga banyak. atau bisa mengambil diprinter yang bekas/rusak.
  3. Cara melepasnya menggunakan Solder uap (blower). atau bisa juga menggunakan solder biasa. jika tidak bisa dan tidak punya perangkat tersebut, anda bisa minta pasangkan IC di tempat service Handphone (konter) terdekat.
  4. Jika sudah terpasang, silahkan pasang kembali cassing dan coba printernya.

Demikian lah cara Cara reset Printer Canon E400 tanpa Software Resetter, semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam permasalaan atau kerusakan pada printer canon e400. Terimakasih.

NB: IC 508wp adalah ic counte. Berfungsi merecord berapa kali dalam pencetakannya. Jika counternya sdh melampui batas maksimal, maka harus di program ulang/di reset,

Tags:

Leave a Reply