Cara terbaik memilih Thema Blog yang Berkualitas Dan Human Friendly

Kalau sebelumnya kita lebih membahas mengenai penerapan Teknik SEO, maka untuk sekarang kita akan sedikit membahas mengenai cara terbaik memilih thema blog yang berkualitas dan Human Friendly.

Thema atau Template merupakan sebuah kumpulan desain dan tampilan yang nantinya akan menggambarkan seperti apa blog kita dimesin pencari, seperti apa penampilan blog kita dihalaman perangkat pengunjung.

Untuk karena itu pemilihan template dan thema sebuah blog cukup memberikan landasan yang penting sebagai gambaran seperti apa tampilan blog itu.

Thema atau sebuah template bisa Anda dapatkan dengan mudah karena sifatnya digital maka Anda bisa mencarinya di Internet, Di internet banyak sekali template dan tema gratisan yang bisa anda gunakan.

Terlebih tema atau template yang sama sekali tidak berbayara atau Non premium. Kalau membicarakan mengenai Cara terbaik memilih sebuah template atau thema untuk membuat tampilan blog lebih berkualitas dan Human Frienldy.

Maka saya punya beberapa penerapan sebuah tempate yang tepat untuk blog-blog Anda.

Berikut pembahasan : Cara terbaik memilih thema blog yang berkualitas dan human Friendly.

Cara terbaik memilih Thema Blog yang Berkualitas Dan Human Friendly

edited by moriuz

Human Friendly mempunyai makna yang mungkin sebelumnya harus Anda ketahui terlebih dahulu, yaitu suatu makna dimana seseorang atau seorang pengunjung merasa puas, nyaman dan mau berlama-lama di blog anda.

Itu artinya tampilan dan desain blog yang anda gunakan cukup pas dan cukup memikat mereka untuk tetap berlama-lama dan bisa jadi menjadi Visitor Loyal blog Anda kedepannya.

1. Utamakan Kenyamanan bukan Tampulan Elegan

Banyak blogger yang mengatakan bahwa tampilan blog yang elegan bisa memberikan kenyamanan dan kepuasan dari para pengunjung setelah berkunjung ke blog Anda, belum tentu juga.

Kita lihat terlebih dahulu dari segi apa kenyamanan mereka berkunjung ? Apakah dari segi konten yang anda buat ? Atau dari perpaduan warna yang cukup menarik ? Itu yang harus kita bahas.

Nah untuk menentuka kenyamanan seseorang ketika berkunjung ke blog Anda maka yang bisa Anda lakukan adalah dengan memberikan Kolom Voling atau suvery.

Disana bisa Anda tuliskan ‘ Menurut Anda apakah tampilan blog ini cukup nyaman ? ” Lihat ada berapa orang yang memberikan Voling nyaman atau tidak, jika lebih dominan tidak. Maka cari tahu apa alasannya.

Ukuran kenyamanan seseorang itu berbeda-beda, pastikan kamu bisa mencari tingkat kenyamanan tampilan yang ideal dan semua orang bisa merasakannya.

Kenyamanan berkunjung ke sebuah blog menjadi prioritas yang harus diutamakan oleh para blogger. Menghilangkan konten Flash, mengilangkan Widget yang dirasa tidak penting, menghilangkan tampilan atau gambar yang menutupi isi konten  Perlu dilakukan untuk mendapatkan kenyamanan pengunjung.

2. Usahakan kelengkapan Isi

Yang kedua adalah mengenai kelengkapan Isi yang harus benar-benar memberikan Prioritas untuk para pengunjung.

Sebuah template yang baik dan berkualitas adalah template yang mampu memberikan kelengkapan isi dari semua konten yang Anda miliki sehigga mereka bisa mebaca apa saja yang ada didalam blog Anda.

Intinya bukan hanya memberikan informasi yang dia butuhkan saja ‘ Penting ” Melainkan informasi lain yang masih berhubungan.

3. Prioritaskan kemudahan akses

Yang terakhir adalah prioritaskan kemudahan akses blog Anda dengan memperkecil css dan java Sript yang membolir perederana konten paruh atas, ini juga akan memperlambat Loadinng sebuah blog.

Idealnya sebuah blog hanya memiliki waktu sekitar 13 Detik untuk setiap kali melakukan loading, Lebih dari itu pengunjung akan kabur.

Nah itulah cara terbaik memilih template yang berkualitas dan human Friendly untuk sebuah blog baru. Terimakasih.

Tags:

Leave a Reply