Dibalik Kisah Sukses Linda Ikeji, Inilah Bukti Nyata Blogger Jadi Miliarder

Dibalik Kisah Sukses Linda Ikeji – Kesuksesan adalah tujuan hidup setiap orang di dunia. Namun untuk menggapai kesuksesan tidaklah mudah, tidak semudah membalikkan telapak tangan. Walaupun sukses adalah milik setiap orang, tetapi tentunya untuk mendapatkan itu di butuhkan tekad juang dan pantang menyerah serta harus siap melakukan pengorbanan.

Kata – kata di atas agaknya sangat tepat untuk menggambarkan seorang blogger sukses asal Nigeria bernama Linda Ikeji. Kisah Sukses Lida Ikeji berawal Hanya dengan menulis di blog, Kini seorang blogger sukses ini sudah bisa menghasilkan sekitar 1,2 M rupiah setiap bulannya.

Penghasilan besar tersebut sekaligus membuatnya masuk dalam daftar 10 blogger paling sukses di dunia. Linda Ikeji sendiri mendapatkan total dari penghasilan tersebut dari jasa pengiklanan.

Tentunya penghasilan Linda Ikeji tidak ia dapatkan begitu saja. Butuh perjuangan ekstra keras dari yang awalnya tidak mengerti mengenai IT hingga kini ia mampu mengeksplorasi internet dan memonitasinya.

Kisah Sukses Linda Ikeji Berawal Dari Seorang Model

Siapa sangka seorang blogger terkenal berpenghasilan besar, Linda Ikeji ternyata dulunya adalah seorang model. Ya, sebelum memutuskan untuk berkarir di dunia blogger, Linda Ikeji adalah seorang model aktif dimana foto – fotonya sering menghiasi media – media lokal di negaranya.

Selain menjadi model profesional, Linda Ikeji juga memiliki jiwa sosial yang tinggi. Terbukti dia sering terlibat dalam banyak aktivitas sosial di Nigeria dan Benua Afrika. Sudah banyak riwayat sosial yang telah dilakukan oleh Linda Ikeji yang patut diacungi jempol.

Diantaranya ia pernah terjun bersama dengan para aktivis sosial untuk menangani berbagai kasus pembunuhan yang terjadi di negaranya yang hingga saat ini masih belum terungkap.

Tahun lalu Linda Ikeji juga tercatat turut menyumbangkan sejumlah dana untuk membantu para penderita ebola yang saat ini marak menimpa para penduduk Afrika khususnya Nigeria.

Seringnya dia terlibat dalam dunia sosial membuatnya dianugerahi beberapa penghargaan bergengsi. Pada tahun 2012 Linda mendapatkan penghargaan untuk kategori Young Personality of the Year.

Lalu dua tahun setelahnya dia kembali memperoleh penghargaan dan kali ini dia mendapatkan penghargaan Outstanding Blogger of The Year dan Best Gossip and Gist Blog at the Media Broad Awards. Penghargaan ini menjadi salah satu saksi dari kisah sukses Linda Ikeji.

Memulai dunia blogging meski tidak mengerti IT

Kisah sukses Linda Ikeji pertama kali memulai karir bloggernya pada tahun 2003. Saat itu ia masih sangat kikuk dengan dunia IT. Ini terlihat dari tampilan blognya yang masih sangat standart.

Bahkan salah satu blogger tersukses dunia tersebut menggunakan jenis blog gratisan yang disediakan oleh Google, yaitu http://lindaikeji.blogspot.com.

Salah satu keunggulan yang dimiliki Linda Ikeji adalah kemampuan menulis dan bahasa inggrisnya yang di atas rata – rata karena dirinya merupakan lulusan Jurnalistik.
Dengan kemampuan yang dimilikinya ini Linda terus secara konsisten mengelola blognya dengan menulis artikel rata – rata 25 artikel per harinya.

Konten – konten dalam artikelnya ia dapatkan dari beberapa website terkenal baik dari negaranya atau web internasional kemudian ia tulis ulang untuk diposting di blognya. Tema dari blog Linda Ikeji sendiri adalah tentang Fashion dan Entertaiment.

Pada awalnya Linda mengaku tujuan membuat blog tersebut hanya iseng – iseng saja. Dia hanya ingin membagikan informasi yang digemarinya kepada publik tanpa terbesit di dalam pikirannya tentang mendapatkan uang dari sana.

Menjadi Blogger gratisan tanpa dibayar selama 4 tahun

Meskipun Linda mulai membuat blog pada tahun 2003, ia tak semata – mata langsung mendapatkan penghasilan pada tahun tersebut. Linda terus menulis tanpa kenal lelah selama 4 tahun tanpa di bayar.

Ada yang menjadi rintangan dibalik kisah sukses Linda Ikeji yaitu keterbatasan pengetahuan tentang dunia IT. Walaupun begitu, dengan hanya berbekal kemampuan menulis, bahasa Inggris, dan semangat pantang menyerah, Linda terus menerus secara konsisten memposting konten di blognya.

Beberapa website besar seperti theguardian, dailymail, bbc pun tak luput dari bidikan Linda Ikeji untuk dijadikan sumber setiap konten yang dia posting.

Setelah mengelola blog selama 4 tahun secara konsisten seorang diri tanpa dibantu siapapun dan tanpa dibayar sepeser pun, pada tahun 2007 Linda mendapatkan sebuah email dari seseorang yang ingin memasang iklan di blognya yang saat itu sudah mulai ramai dikunjungi para netizen.

Permintaan iklan pertama tersebut sempat membuatnya kebingungan. Linda yang saat itu belum berpengalaman memasang iklan di blog tidak tahu harus memasang tarif berapa untuk space iklan di blognya. Dari situ juga Linda mulai banyak bertanya terkait tarif iklan kepada para senior blogger yang ia kenal sebelumnya.

Mulai saat itu Linda mulai berani mendaftarkan blognya ke Google Adsense. Selain itu tawaran – tawaran iklan juga perlahan mulai berdatangan dengan nilai kontrak yang cukup tinggi.

Menurut informasi, kini tarif iklan yang dipasang pada blog Linda Ikeji dapat mencapai 100 juta rupiah per iklan untuk pemasangan dari pengiklan langsung. Penghasilan ini belum ditambah dari iklan Google Adsense yang dapat mencapai 500 juta tiap bulannya.

Dari penghasilan besarnya ini, sekarang Linda Ikeji sudah mampu membeli rumah, mobil, dan berbagai barang yang ia inginkan. Selain itu jiwa sosial wanita berusia 36 tahun ini juga tak pernah padam. Ia tak pernah lupa untuk menyisihkan sedikit penghasilannya untuk dibagikan kepada mereka yang kurang beruntung khususnya di wilayah Afrika.

Blog Linda Ikeji pernah dibanned oleh Google pada tahun 2013

Sesukses apa pun Linda Ikeji, dia juga masih manusia biasa. Linda juga pernah melakukan kesalahan yang membuat karirnya sempat mengalami penurunan. Tepatnya pada tahun 2013.

Pada saat itu, Linda Ikeji dianggap oleh Google melanggar peraturan tentang hak cipta konten pada sebuah blog. Akibatnya blog Linda Ikeji dibanned dan dinonaktifkan.

Dari kejadian itu Linda mencoba mendapatkan kembali blognya dengan melakukan banding kepada Google. Meskipun banding yang diajukan Linda berkali – kali gagal. Namun ia tidak menyerah dengan terus memohon kepada Google agar blognya dibebaskan dari banned.

Hingga pada akhirnya setahun setelahnya tepatnya pada tahun 2014 Google menerima permohonan Linda dan kembali mengaktifkan blog wanita Nigeria tersebut dengan syarat Linda harus menghapus artikel atau konten yang terindikasi melanggar hak cipta.

Kejadian itu membuat Linda lebih berhati – hati dalam memposting setiap artikelnya agar tidak mengulangi kesalahan yang sama.

Perjuangan yang membuahkan hasil, kini Linda menjadi salah satu blogger tersukses di dunia

Bersakit – sakit dahulu, bersenang – senang kemudian. Hal itu lah yang dialami oleh Linda Ikeji. Dari yang dulunya tidak mengerti IT, menulis secara cuma – Cuma selama 4 tahun, dan pernah di banned, kini Linda berhasil masuk sebagai 10 besar blogger tersukses di dunia.

Uniknya, dari kesepuluh nama blogger tersebut, Linda Ikeji adalah satu – satunya blogger yang menggunakan platform gratisan yang disediakan oleh Google. Kisah sukses linda ikeji ini sekarang menjadi motivasi dan inspirasi bagi para blogger di Indonesia

 

One Response

Leave a Reply