5 Cara Mudah Download Video Youtube di HP Android Tanpa Aplikasi downloader

Cara Mudah Download Video Youtube di HP Android Tanpa Aplikasi downloader . Youtube sekarang ini sudah menjadi situs video sharing yang banyak disukai banyak orang. Mulai dari kalangan anak- anak hingga lanjut usiapun pasti mengenal situs video sharing terkenal ini. Banyak tayangan video yang tersaji di situs ini. mulai dari berita, tutorial, video lucu hingga film- film classic atau film lama, tentunya anda akan menemukan semuanya di situs video sharing besutan google ini.

Nah jika anda juga salah satu orang yang sering mengunjungi situs youtube dan mempunyai banyak koleksi video menarik pastinya anda akan menyimpan video tersebut. Untuk menyimpan video yang disukai tentunya anda harus download terlebih dahulu agar dapat memutar video yang anda inginkan kapanpun anda mau. Namun jika anda merasa kesulitan atau tidak mengetahui cara download video youtube, jangan khawatir karena saya akan berbagi bagaimana caranya mendownload/ mengunduh video di youtube.

Dalam artikel kali ini saya akan meberikan cara bagaimana download video youtube di HP tanpa menggunakan aplikasi tambahan atau downloader. Karena hp atau smartphone merupakan perangkat yang sering digunakan oleh banyak orang. Nah Inilah alasan saya memberikan tutorial cara download video youtube hanya pada perangkat smartphone.

Baca Juga: Cara Download Foto di Instagram Secara Keseluruhan Tanpa Aplikasi Android

Cara download video youtube di hp ada dua alternative yang biasa digunakan oleh pengguna smartphone. cara yang pertama bisa menggunaan aplikasi downloader yang banyak tersedia jenisnya di google playstore. Selain itu sebenarnya untuk download video youtube bisa juga dilakukan tanpa menggunakan aplikasi. Jika anda tertarik dengan cara ini silahkan simak tutorial mengenai cara download video yuotube di hp tanpa menggunakan aplikasi downloader. Tidak tanggung- tanggung saya akan memberikan 5 alternative cara untuk mendownload video di youtube. Silahkan simak caranya berikut ini:

5 Alternative Cara download Video Youtube di HP tanpa menggunakan aplikasi Downloader.

Menggunakan huruf”SS”

Untuk proses download video youtube di HP yang pertama dengan cara mengetikan 2 huruf s di depan huruf “Y” dari kata Youtube pada url video yang dituju.

  • Buka youtube di browser pada perangkat smartphone anda atau bisa juga menggunakan browser ucbrowser.
  • Jika sudah berada di halaman youtube pada browser anda, silahkan pilih video yang akan di download.
  • Ubah url pada video yang di pilih dengan cara menambahkan huruf ss di depan huruf “Y” Youtube.
  • Misalkan url video yang di pilih https://www.youtube.com/watch?v=05wLxEXR3tw dan anda rubah menjadi seperti https://www.ssyoutube.com/watch?v=05wLxEXR3tw.
  • Selanjutnya klik pillihan jenis file video yang akan di download.

Menggunakan huruf pwn

Berikutnya cara download video youtube di hp yaitu dengan cara menambahkan kata pwn pada url video yang di tuju. Caranya seperti cara pertama di atas tadi.

Menggunakan situs downvis.com

Untuk cara download video youtube pada poin ini hampir sama dengan 2 cara diatas tadi, pebedaannya cara ini tidak menambahkan huruf apa- apa. Anda hanya mengcopy paste alamat atau url video yang akann di download pada situs ini.

Melalalui situs http://savemedia.com/

Cara download video youtube di hp berikutnya anda bisa menggunakan situs savemedia.com. cara untuk proses downloadnya sama dengan cara yang ke 3 tadi hanya dengan copy url pada video yang akan di download.

Menggunakan situs www.keepvid.site

Cara yang terakhir ini juga sama seperti cara yang ke 3 dan ke 4 tadi. Copy url pada video yang akan di download dan paste di situs www.keepvid.site ini. pada situs ini video yang di download bukan hanya video yang tersedia di yotube saja tetapi anda juga bisa download video di situs video sharing lainnya seperti vimeo.com dan soundcloud.

Demikian 5 cara alterative download video youtube di hp tanpa menggunakan aplikasi downloader. Jika anda kesulitan atau kurang jelas dari pembahasan di atas. Silahkan bertanya di kolom komentar. Terimakasih dan semoga bermanfaat.

Tags:

Leave a Reply