Facebook Hadirkan Fitur Unfollow Teman Untuk sementara

Facebook merilis fitur baru bernama Snooze, fitur tersebut berfungsi untuk meng-unfollow teman hanya sementara, selama 30 hari saja.

Jika anda pengguna aktif facebook tentunya pernah merasakan kebosonan ketika melihat foto- foto yang di posting teman sehingga membanjiri linimasa facebook anda. Karena hal tersebut mungkin anda ingin sekali mengunfollow akun teman anda, namun hati merasa tida enak jika anda mesti memutuskan untuk unfollow akun teman anda.

Hal tersebut tentu bukan hanya anda saja yang merasakan, banyak pengguna facebook yang mengalami hal serupa. Namun saat ini anda dan pengguna lainnya tak perlu khawatir lagi dengan keresahan tersebut. Karena facebook baru saja merilis fitur baru yaitu Snooze yang memungkinkan pengguna dapat meng-unfollow akun teman anda secara tidak permanen.

Dengan fitur Snooze anda bisa unfollow seseorang, grup atau fanspage sementara, selama 30 hari. Pemilik akun atau teman anda tak akan mengetahui bahwa anda melakukan Snooze terhadap akun milliknya.

Caranya pun mudah, anda cukup klik tombol menu pada bagian sisi kanan atas di setiap postingan. Setelah itu beberapa opsi akan terlihat oleh anda, lalu anda pilih Snooze.

Jadi jika anda resah atau kesal dengan orang tertentu, dengan fitur Snooze ini anda dapat menyetop tampilnya posting dari orang tersebut di linimasa facebook anda selama 30 hari.

Dilansir dari laman Newsfoom facebook, minggu (16/12/07/), ketika masa periode tersebut hamper habis, system akan memberikan notifikasi pemberitahuan kepada anda dan anda bebas melakukan perpanjangan Snooze tersebut atau tidak.

Dengan hadirnya fitur Snooze ini tentunya dapat memberikan kenyamanan lagi bagi penggunanya. Sebenarnya selain fitur ini ada fitur lainnya yang telah dirilis untuk mengontrol linimasa. Diantaranya fitur Unfollow, report, seefirst dan hide.

Namun fitur Snooze ini dirilis secara bertahap. Pastikan anda untuk terus memperbaharui aplikasi facebook di perangkat anda. Agar dapat menggunakan fitur- fitur terbaru yang sudah dirilis.

Leave a Reply