Fitur Baru Facebook Messenger Jiplak Snapchat Lagi

Facebook sepertinya memang gemar menjiplak fitur unggulan dari Snapchat untuk mengganggu popularitas aplikasi perpesanan tersebut. Setelah sebelumnya mengkloning fitur story dan menambahkannya di Instagram, Facebook dan WhatsApp, kali ini perusahaan besutan Mark Zuckerberg itu juga menggunakan filter wajah dan fitur kamera yang serupa pada Snapchat.

Bahkan saat ini pihak Facebook mengumumkan tengah berencana untuk meniru fitur streak dari Snapchat. Ini adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan bolak-balik selama beberapa hari beruntun.

Seperti halnya di Snapchat, Streak di Facebook Messenger nantinya juga bisa digunakan untuk mengirimkan status emoji kepada teman yang tengah bermain game bersama.

Fitur ini sedang dalam masa pengujian terbatas. Tidak semua pengguna bisa merasakannya sekarang, namun sejumlah pengguna Facebook melaporkan bahwa fitur Streak telah mereka temukan di aplikasi perpesanan Facebook Messenger.

Masih belum diketahui apakah setelah pengujian terbatas ini semua akun Facebook akan bisa merasakan fitur Streak atau tidak. Sebab beberapa kasus ‘pencurian’ ide Facebook dari Snapchat tidak selalu berhasil.
Streak selama ini telah menjadi fitur populer di kelompok pengguna Snapchat, terutama di kalangan anak muda.

Patut ditunggu apakah kloning yang tengah dirancang Facebook ini akan berhasil atau tidak selama masa percobaan. Sebab jika berhasil, bukan tidak mungkin fitur tersebut akan segera muncul di aplikasi besutan Facebook lainnya yaitu Instagram dan WhatsApp

Leave a Reply