Beberapa Fitur Google Yang Sering Dijadikan Kegiatan Bisnis

fitur google – Siapa yang tak kenal google, mesin search engine atau pencarian paling terkenal di dunia internet ini bahkan dijuluki dan disebut dengan“Mbah Google” oleh banyak orang indonesia. Karena kehebatannya memberikan petunjuk, jawaban ataupun gambaran atas berbagai pertanyaan yang kita miliki.

Namun tahukah kalian jika terdapat beberapa fitur google yang jarang terjamah pengguna internet. Dan salah satunya adalah fitur google yang digunakan untuk bisnis. Untuk mengetahui lebih lebih lengkap apa saja fitur yang disediakan pihak google untuk melakukan bisnis berikut beberapa fiturnya.

Beberapa fitur Google Bermanfaat Untuk Bisnis

1. Google Bisnisku

Fitur google yang dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan bisnis anda adalah google bisnis yang akan membantu mengelola bisnis anda di dunia internet mulai dari hasil penelusuran di google. Kemudian menampilkan informasi bisnis anda secara lengkap serta membantu para konsumen atau partner bisnis anda menemukan peta lokasi dan petunjuk arah ke tempat bisnis anda berada.

Dalam fitur google ini anda juga bisa langsung berkomunikasi dengan para pelanggan anda dengan cara menanggapi ulasan, permintaan ataupun komplain dari pelanggan anda.

Disana anda juga dapat melihat berapa banyak orang yang menghubungi dan bertransaksi pada bisnis yang anda jalankan.  Dan mengembangkannya dengan bertemu orang-orang baru atau pelanggan baru yang dianggap mampu membantu mengembangkan bisnis anda.

Serta yang paling penting google bisnisku telah tersedia dalam bentuk aplikasi untuk memudahkan anda berbisnis melalui layanan google.

2. Google Correlate

Fitur google selanjutnya ialah google correlate. Fitur  yang memiliki sistem pencarian yang disesuaikan dengan dunia nyata mulai dari yang sangat populer hingga yang kurang populer di berbagai dunia.

Dalam google correlate terdapat dua cara perbandingan. Yaitu menggunakan perbandingan berdasarkan waktu seperti 1 bulan terakhir atau 1 bulan terakhir atau mencari kolerasi seperti apa yang populer di akhir tahun dsb.

Sedangkan perbandingan kedua yaitu menggunakan perbandingan berdasarkan tempat di berbagai negara di dunia termasuk indonesia. Selain itu fitur google yang satu ini juga dapat digunakan untuk mengetahui korelasi diantara setiap negara.

3. Get Your Bisnis Online

Get Your Bisnis Online merupakan salah satu fitur google yang sangat cocok digunakan untuk para penjual yang memakai cara online shop.  Karena fitur google ini dapat mengoptimalkan aktivitas perdagangan anda di dunia internet.  Dalam get your bisnis online juga disediakan beberapa panduan yang sangat berguna untuk memasarkan dan mengembangkan bisnis yang anda jalankan.

4. Google Trends

Nah sekarang kita bicara tentang google trends.  Sebagai salah satu fitur google, kata trends memang mendefinisikan waktu kekinian. Oleh karena itu google trends dapat membantu banyak orang yang sedang melakukan bisnisnya di dunia online.

Baik sebagai blogger, pengembang aplikasi, atau perusahaan onlineshop untuk mengetahui apa yang sedang diminati dan menjadi trend baik disekitar mereka ataupun di dunia.

Fitur google ini bekerja atas grafik yang ditampilkan dari grafik dari topik yang paling populer hingga topik yang sudah mati.  Serta memiliki pengunjung paling rendah di google. Namun dengan seiring berjalannya waktu topik yang populer juga akan bergeser dan berganti.

Oleh karena itu google trends sering dimanfaatkan oleh para blogger untuk menulis artikel dengan topik yang populer dan selalu update dengan mencari kata kunci (yang sering kita ketikkan di pencarian google) yang sedang populer.

5. Google Adsense

Jika ada Google Trends pasti ada hubungannya dengan google adsense karena para blogger biasanya setelah mencari kata kunci pada Googe Trends untuk menentukan topik dari artikel yang ia buat.

Kemudian akan menggunakan fitur google yang satu ini untuk mendapatkan penghasilan dollar tanpa harus pergi ke luar negri. Mekanismenya seperti ini setelah kita menulis topik kemudian dipublikasikan di blog kita.

Jika banyak pengunjung setiap harinya maka google adsense akan degan mudah menerima blog kita, kemudian pihak google akan menempel iklan pada blog kita dan setiap iklan yang diklik ataupun tanpa diklik kita sudah mendapatkan komisi sekian dollar dari Google. Dengan kata lain Google Adsense merupakan fitur google yang bergerak di dunia periklanan online.

Leave a Reply