Fitur Hapus Pesan yang Terkirim Segera Tersedia di WhatsApp

Aplikasi perpesanan milik Facebook, WhatsApp, kabarnya sudah mulai menjalankan fitur baru, yang memungkinkan pengguna untuk menghapus pesan terkirim. Bocoran tentang fitur ini diketahui di halaman resmi WhatsApp.

Sama seperti BBM, cara menghapus pesan terkirim di WhatsApp juga sangat mudah. Pengguna hanya perlu tekan dan tahan beberapa saat pesan yang ingin dihapus. Setelah itu tekan ikon tempat sampah. Di situ akan ada tiga pilihan, yaitu Delete for Me, Cancel dan Delete for Everyone.

Untuk menghapus pesan dari ponsel si penerima, pilih Delete for Everyone. Fitur ini juga bisa digunakan untuk menghapus beberapa pesan sekaligus (multiple).

Dikutip dari Phone Arena, Minggu (29/10/2017), fitur menghapus pesan terkirip di WhatsApp ini mempunyai jangka waktu. Jika dalam 7 menit pesan tersebut tidak dihapus, maka tidak akan bisa dihapus lagi. Jadi, fitur ini sebaiknya digunakan cepat-cepat sebelum penerima pesan membacanya.

Walau demikian, ada yang mengklaim fitur ini masih belum merata dan akan dirilis secara bertahap. Namun, para pengguna aplikasi WhatsApp di Android, iOS dan Windows Phone sudah bisa mencobanya.

Jika masih belum muncul, maka sebaiknya lakukan pembaruan WhatsApp di toko aplikasi. Adapun pembaruan lain yang juga diusung oleh WhatsApp adalah fitur Live Location. Fitur ini berguna bagi Anda yang ingin mengetahui lokasi terkini (realtime) dari pengguna lain seperti halnya pada Google Maps.

Leave a Reply