Google Akhirnya Memperbaiki Masalah Bootloader pada Pixel 2

Fitur bootloader unlock dikabarkan tidak berfungsi pada beberapa perangkat Pixel 2. Tapi menurut kabar terbaru, pihak Google telah berhasil mengatasi masalah tersebut.

Masalah ini tak dipungkiri telah menambah panjang daftar masalah yang dilaporkan oleh konsumen terkait perangkat terbaru Google, yakni Pixel 2. Padahal, selama ini penggemar Android menyukai perangkat Pixel atau Nexus karena kemudahan dalam membuka bootloader mereka.

Bagi yang belum tahu, perangkat dengan bootloader terkunci menjadi keuntungan besar bagi pengguna. Sebab, ini memungkinkan pengguna melakukan flash perangkat lunak untuk kustomisasi tanpa merasa khawatir akan menghilangkan garansi perangkat. Tak lama setelah isu tersebut tersebar, Gogole pun mengonfirmasi bahwa masalah telah diperbaiki.

Pada postingan di forum resmi, mereka menambahkan bahwa pengguna yang bermasalah dengan fitur bootloader unlock pada Pixel 2 hanya perlu melakukan reset pada perangkat mereka. Adapun untuk melakukan reset pabrik pada perangkat Pixel 2, caranya adalah dengan menuju menu Settings > System > Reset > Erase all data or Factory Reset.

Google lalu menambahkan bahwa saat pengguna mempersiapkan Android mereka di awal, perangkat perlu terhubung ke internet.

Tahun lalu, ada laporan yang menyebutkan bahwa rooting sulit dilakukan pada ponsel Pixel dengan tool pihak ketiga. Seorang pengembang lalu menciptakan tool yang dibutuhkan untuk merapikan ponsel Pixel dan kini tool tersebut telah tersedia untuk semua pengguna

Leave a Reply