#5 Alasan Google Chrome Menjadi Aplikasi Browsing Terpopuler

#5 Alasan Google Chrome Menjadi Aplikasi Browsing Terpopuler  – Browsing merupakan suatu aktivitas untuk menjelajah di dunia internet, saat melakukan browsing pasti kita pernah mengalami berbagai masalah mulai dari koneksi yang kurang baik atau dari aplikasi yang kita gunakan untuk browsing itu sendiri.

Untuk mengatasi hal tersebut google sebagai perusahaan terbesar di internet google menghadirkan “chrome” sebagai Aplikasi Browsing . Chrome yang sudah terbukti sebagai browser terpopuler pada perangkat komputer dan mobile.

Dengan kesuksesan google chrome pada perangkat komputer / PC kini google tengah mengembangkan google chrome dalam versi smartphone. Tak perlu waktu lama banyak pengguna smartphone yang mengunduh aplikasi ini dan hampir 4 juta pengguna smartphone yang memberikan 5 bintang dan lebih dari 1 juta pengunduh yang memberikan 4 bintang dari 6 juta pengunduh di smartphone untuk aplikasi ini. Berikut 5 alasan mengapa google chrome menjadi sangat populer bagi para pengguna smartphone

5 Alasan Google Chrome Menjadi Aplikasi Browsing Terpopuler Masa kini

1. Ringan dan user friendly untuk android

Bagi para pengguna android aplikasi ini dianggap lebih ringan saat dijalankan pada smartphone. Selain itu tampilan pada google chrome juga cukup simpel sehingga mudah untuk digunakan.

Kita dapat berpindah dari satu tab ke tab yang lain hanya dengan melakukan scroll atau swipe layar ke samping kanan ataupun kiri. Inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa aplikasi ini menjadi browser banyak di sukai di mata para pengguna smartphone.

Sebagai salah satu aplikasi browsing yang banyak di dwonload baik di kompputer / PC dan smartphone google chrome terus diperbarui. Baik untuk menambahkan fitur baru maupun memeperbaiki masalah yang timbul saat dijalankan.

Aplikasi yang mendapat rating 4.8 pada komunitas chrome telah memiliki banyak versi yang terakhir diperbarui pada 8 november. Uniknya ukuran dari aplikasi ini menyesuaikan dengan smartphone yang anda gunakan.

baca juga: #4 Aplikasi Browsing Terbaik Yang Banyak Digunakan Saat Ini

2. Sangat cepat dan hemat data

Google chrome didesain menggabungkan 2 teknologi untuk mempercepat pencarian yaitu JIT dan Javascript. Oleh karena itu tak heran jika browsing ini berjalan serta menampilkan hasil pencarian sangat cepat.

Bahkan pihak google sendiri, sebagai pengembang google chrome berani mengklaim bahwa aplikasi ciptaannya tersebut berjalan jauh cepat. Bila dibandingkan dengan browsing asli yang telah tertanam dalam sistem bawaan.

Walaupun sangat cepat browser terpopuler ini tidak memakan banyak kuota internet seperti browsing lainnya jika berjalan cepat kuota yang dibutuhkan juga semakin banyak bahkan google chrome ini dapat melakukan kompresi pada halaman web yang sedang dibuka dan dapat menyimpan data sampai 50%.

Dengan tingkat kompresi yang cukup tinggi membuat aplkasi ini menjadi pilihan utama untuk browsing dan menjadi aplikasi browser pilhan pengguna smartphone.

3. Tersedia berbagai fitur menarik

Alasan lainnya yang menjadikan google chrome menjadi browser terbaik di android saat ini adalah fitur-fiturnya yang dihadirkan dan disisipkan oleh pihak google dalam aplikasi ini. Beberapa aplikasi tersebut seperti pencarian menggunakan suara.

Fitur ini mulai populer saat ini karena sangat memudahkan kita mencari informasi di google tanpa mengetik menggunakan jari. Google chrome dapat memuat halaman dengan berbagai bahasa dan menerjemahkannya ke bahasa yang anda gunakan.

Fitur lainnya yaitu mampu membuka tab dan menjalankannya secara bersamaan sebanyak yang anda mau serta mampu melakukan browsing tanpa ada history atau riwayat halaman yang anda kunjungi. Dengan berbagai fitur menarik seperti diatas tak heran jika google chrome menjadi salah satu aplikasi browsing terbaik untuk saat ini.

4. Papan Ketik Yang Mudah Digunakan

Hal lain yang menjadi alasan google chrome menjadi aplikasi browsing terpopuler yaitu memiliki papan ketik yang besar, fullscreen dan mudah untuk digunakan, hal ini sangat memudahkan para pengguna smartphone terutama bagi pemilik smartphone yang memilliki layar yang tak cukup besar

5. Memiliki aksesibilitas dan sinkronisasi

Alasan terakhir yang menjadikan google chrome sebagai aplikasi browsing terpopuler di mata pengguna smartphone yaitu aksesibilitas yang baik.  Karena mampu disinkronisasikan antar perangkat perangkat mulai dari smartphone, tab,komputer ataupun PC.

Dengan 5 alasan tersebut google chrome tampil sebagai aplikasi browsing terpopuler untuk saat ini.  Walaupun masih terdapat beberapa kekurangan namun pihak pengemang sendiri pastinya sedang berusaha untuk memperbaik performa dari google chrome versi smartphoner tersebut.

Tags:

Leave a Reply