Hal yang diperhatikan ketika menggunakan platform wordpress

Hal yang diperhatikan ketika menggunakan platform wordpress – Ada banyak hal yang benar-benar harus Anda perhatikan ketika menggunakan sebuah platform yang mungkin masih bisa dikatakan sulit untuk Anda kuasai. Kebanyakan dari para blogger yang saya tanyai megenai platform apa yang menurut kalian sulit untuk dijalankan 70% mereka menjawab adalah wordpress.

WordPress bukanlah sebuah platform baru namun sudah lama ada, dan saat ini ada 2 jenis wordpress yang bisa Anda gunakan. Versi Gratisnya yaitu wordpress.com dan juga ada versi Premiumnya yaitu wordpress.org.

Kedua jenis wordpress ini mungkin masih sulit sekali untuk dipelajari satu persatu untuk Anda yang masih benar-benar masih awam dalam dunia internet marketing. Mempelajari apa itu wordpress saja sudah bisa dikatakan cukup berysukur.

Tapi tenang saja sahabat blogger, disini saya akan membantu kalian yang ingin belajar seperti apa mengoperasikan Platform blog yang mungkin kebanyakan orang menganggapnya masih sulit untuk dioperasikan terlebih sulitnya untuk membuat sebuah postingan dan mengedit sebuah thema. Berikut pembahasannya untuk Anda semuanya.

Hal-Hal yang diperhatikan ketika menggunakan platform wordpress :

Hal yang diperhatikan ketika menggunakan platform wordpress - Ada banyak hal yang benar-benar harus Anda perhatikan ketika menggunakan sebuah platform

edited by moriuz

a. Kuasai yang gratisan terlebih dahulu

Yang pertama sebelum Anda mencoba untuk belajar menggunakan versi berbayaranya atau wordpress.org maka lebih baik Anda kuasai terlebih dahulu platform yang masih gratisan yaitu wordpress.com. Hal ini bertujuan Agar Anda sama sekali tidak sia-sia mengeluarkan banyak uang tapi nyatanya sama sekali tidak bisa menggunakannya dengan baik.

Lebih baik belajar dari hal yang paling sederhana terlebih dahulu baru Anda bisa belajar ke level yang lebih tinggi. Belajar wordpress itu mudah sekali kalau anda sudah memahami dengan benar apa saja nama Fitur yang ada didalamnya dan Fungsinya untuk apa.Dari situ Anda bisa perlahan mendapatkan pengertian yang baik dan bisa melanjutkan ke langkah berikutnya.

b. Pahami perbedaan wordpress dan platform lain

Yang kedua adalah memahami perbedaan dari wordpress dan platform jenis lainnya. Kebanyakan blogger lebih bisa memahami dari segi domain yang ada. Misanya Blogaku.blogspot.com dan blogaku.wordpress.com.

Kedua jenis URL ini yang membedakan adalah alamat suddomain yang ada dibelakang nama domain utama. Ya Blogspot dan wordpress. Nah misalnya kalau keduanya menggunakan domain TLD. Apakah masih bisa membedakan dari segi URL ? Tentu tidak bisa. Misalnya : www.blogaku.com. Apakah kamu bisa membedakan itu blog menggunakan wordpress atau blogspot ? Tentu tidak. Yang pasti membedakan adalah dibagian Kredit link dibagian bawah dan juga Meta tak yang digunakan dengan cara melihatnya menekan CTRL + U. Pelajari terlebih dahulu tampilannya untuk membedakan mana platform wordpress dan platform blog lainnya.

c. Pelajari apa itu Java Script Dan Plugin

Plugin atau Java Script dikenal dengan komponen pembentuk yang memberikan informasi dan akhirnya berubah menjadi bentuk tampilan yang diharapkan oleh kita, Plugin atau biasa disebut dengan widget adalah bentuk alat secara Digital yang bisa diterapkan dalam dunia internet. Misalnya blogging. Sebuah widget ini bertujuan untuk memberikan gambaran alat yang nantinnya bisa tampil di sebuah blog. Kita ambil contoh sederhananya. Anda dirumah mempunnyai jam Dinding maka Anda menyebutkan sebagai jam dinding. Kemudian di Blog anda mempunyai Jam dinding atau digital, apakah anda menyebutnya seperti itu ? Tentu saja tidak. Maka banyak blogger menyebutkan sebagai plugin atau Widget Clock/ Jam. Karena tidak nyata dan hanya bisa dilihat di internet.

Nah itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika menggunakan platform wordpress. Terimakasih sudah berkunjung.

Leave a Reply