Ini Dia Spesifikasi dan Harga Terbaru Sharp Aquos R2 Mei 2018

Salah satu vendor elektronik ternama saat ini yaitu Sharp yang tengah merambah ke dunia smartphone ini sudah berhasil menyedot perhatian konsumen smartphone Indonesia saat merilis smartphone bertajuk Sharp Pi. Sharp kembali ingin menuai kesuksesan dengan merilis satu lagi smartphone keluaran terbaru yakni Sharp Aquos R2 dengan layar bezelless lengkap dengan kamera tengah di bagian belakang ponsel.

Sharp Aquos R2 hadir dengan ukuran layar in inchi resolusi full HD++ 1440 x 3040 pixels dan rasio layar 19:9. Dalam ponsel terbaru dari Sharp ini juga sudah memakai teknologi panel layar IGZO IPS LCD yang akan memberikan visual ekstra luas lengkap dengan kontras warna tajam namun tetap nyaman untuk mata.

Uniknya, walau sudah mengusung layar full screen, namun Sharp Aquos R2 ini masih tetap memakai tombol home button yang sekaligus juga berfungsi sebagai sensor Fingerprint.

Sementara dari sisi fotografi, Sharp Aquos R2 memakai dual kamera utama yang berada di bagian paling atas tengah resolusi 22.6 MP + 16.3 MP dilengkapi juga dengan fitur phase detection autofocus serta LED flash.

Sementara untuk kamera sekunder yang berada di bagian depan untuk kebutuhan sefie para pengguna, Sharp Aquos R2 dilengkapi dengan kamera 16.3 MP yang sekaligus bisa digunakan untuk aktivitas video call para penggunanya.

Tidak hanya memiliki keunggulan di sektor fotografi, namun Sharp Aquos R2 juga hadir dengan spesifikasi mumpuni yakni chipset Qualcomm SDM845 Snapdragon 845 serta CPU Octa core 2.6 GHz Kyro 385 yang sudah bisa memastikan suguhan performa tangguh bagi para penggunanya.

Sementara dari tampilan grafis, Sharp Aquos R2 mengandalkan GPU Adreno 630 dan performanya juga semakin diperkuat dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB yang masih bisa diperluas kapasitasnya memakai microSD hingga mencapai 400 GB.

Sedangkan dari kapasitas baterai, Sharp Aquos R2 dilengkapi dengan bateri berjenis Li Ion kapasitas 3130 mAh yang dilengkapi juga dengan fitur fast battery charging sehingga bisa mengisi baterai dalam waktu yang jauh lebih singkat.

Sementara dari sisi ketahanannya, Sharp Aquos R2 juga sudah dibekali dengan sertifikasi IPX5 / IPX8 / IP6 yang menurut kabar diperkirakan dibanderol dengan harga sekitar Rp.5.000.000 per unit.

Leave a Reply