Ide Jualan Saat Car Free Day Dengan Keuntungan Menggiurkan

Ide Jualan Saat Car Free Day Dengan Keuntungan Menggiurkan – Car Free Day atau biasa orang-orang sebut dengan CFD adalah hari bebas kendaraan mobil atau motor, yang mana biasanya CFD ini di selenggarakan pada hari minggu, atau hari libur.

CFD diadakan agar masyarakat lebih peduli lagi terhadap lingkungan sekitar. Selain itu, Car Free Day juga membawa peruntungan sendiri untuk para pedagang. Karena banyaknya orang yang datang dan berpartisipasi dalam acara tersebut. Tentunya hal itu, bisa di manfaatkan para pedagang untuk menjual barang dagangannya.

Nah buat anda yang punya keinginan mencoba peruntungan di acara CFD, berikut ini kami bagikan rekomendasi beberapa ide jualan saat car free day yang cocok dan berpotensi laris manis. Lantas berjualan apa sajakah itu? Berikut jawabannya.

Beberapa Ide Jualan Saat Car Free Day

1. Minuman Ringan

Masyarakat yang ikut meramaikan acara Car Free Day tentu datang dengan berjalan kaki atau paling tidak hanya menggunakan sepeda. Itu artinya mereka membutuhkan minuman yang segar untuk melepas dahaga.

Produk minuman ringan, semisal es jus, es campur, es buah, aneka minuman soda, air mineral dingin dan sejenisnya, sangat tepat jika di jual di acara CFD seperti ini.

Selain aneka minuman di atas, aneka minimuan hangat pun juga layak untuk di jual di acara seperti ini. Tentunya tak semua orang suka dengan minuman dingin, tidak sedikit yang memilih minum teh manis, atau minuman hangat lainnya untuk melepas dahaga mereka.

2. Makanan

Sehabis jalan-jalan, selain mengkonsumsi minuman merupakan hal yang tidak bisa dimungkiri untuk setiap warga sehabis jalan-jalan dan lari di CFD. Kita bisa saja sediakan banyak pilihan makanan, dari makanan berat sampai makanan ringan. Contohnya seperti kerak telor, sate, burger, kentang goreng dan masih banyak lagi.

Selain makanan di atas, menurut saya berjualan roti bakar dan nasi uduk merupakan ide jualan yang cocok pada saat Car Free Day, karena roti bakar merupakan makanan yang tidak terlalu membuat kenyang sehingga kita bisa santap di pagi hari tanpa rasa kekenyangan dan bisa melanjutkan aktifitas lari atau jalan-jalan kita.

Untuk nasi uduk, setelah berolahraga tentu orang-orang akan merasakan lapar dan ingin memakan makanan yang mengenyangkan. Makanan yang berasal dari nasi ini yang ditambah dengan lauk seperti tempe, telor, bihun, dll tentu mengenyangkan.

3. Aksesoris Olahraga

Selain datang untuk berolah raga, tentu banyak dari tiap warga yang datang ke Car Free Day untuk eksis. Oleh sebab itu, gadget olahraga seperti armband, pengukur detak jatung dan pengukur langkah bisa menjadi jualan laris di CFD.

4. Aksesoris Wanita

Mungkin menjual aksesoris wanita terlihat sepeleh. Namun tidak ada salah nya untuk dicoba karena wanita suka dengan aksesoris untuk mempercantik diri meskipun dalam acara car free day sekalipun. Barang dagangan seperti gelang, jepit rambut dan anting-anting dijamin para konsumen wanita akan menghampiri lapak Anda.

Nah, itulah ide jualan yang dapat dicoba di acara car free day. Sebelum Anda mempraktekkan nya, akan lebih baik jika Anda simak tips strategi jualan di car free day. Berikut ulasannya:

Tips Jualan saat car Free day

1. Survey

Anggap saja Anda memasuki sebuah medan pasar yan baru, survey bisa menjadi kunci utama untuk bisa mengetahui kondisi pasar. Pada car free day, Anda bisa mengikuti acara tersebut sebagai pengunjung dan lihat situasi dan kondisi yang berlangsung, seperti lihat berapa harga rata-rata penjual makanan dan minuman, dan ini yang paling penting, cari tahu lokasi strategis karena pada dasarnya para pedagang di car free day tidak memiliki lapak tetap alias siapa yang cepat dapat tempat bagus dia yang dapat.

2. Tentukan Target

Setelah banyak medapatkan informasi cukup sebagai pengunjung, kita bisa siapkan target penjualan di acara selanjutnya. Misal, Anda ingin berjualan makanan tentu Anda harus menetapkan harga yang sesuai dengan uang yang dibawa oleh para peserta.

3. Nama Unik untuk Lapak

Setelah berhitung-hitung dengan harga yang ingin ditentukan. Tahap selanjutnya adalah tentukan nama lapak Anda yang unik karena dari suatu nama, rasa penasaran orang akan bertambah dan pengunjung pun akan menghampiri lapak Anda.

Itulah beberapa ide jualan saat care free day berikut strateginya yang perlu anda coba. Semoga artikel ini bisa menjadi ide untuk jualan Anda. Sekian dan terima kasih!

Tags:

Leave a Reply