Ini Dia 2 Fitur Unggulan Baru yang Diusung Instagram

Setelah diakuisisi Facebook, Instagram memang lebih aktif melakukan pembaruan dan penambahan fitur. Salah satu yang paling menjadi unggulan adalah Instagram Stories.

Belakangan, Instagram memang sangat santer menambahkan hal-hal baru pada fitur tersebut. Mulai dari Siaran Langsung, hingga yang terbaru adalah Superzoom. Dengan fitur ini, Anda bisa membuat video di Instagram Series dengan efek zoom dramatis seperti di film atau sinetron.

Tak lama setelah dirilisnya Superzoom, Instagram pun langsung menguji coba fitur baru lainnya untuk Stories, yaitu Stop Motion. Sesuai dengan namanya, fitur ini memungkinkan pengguna membuat sebuah animasi singkat dari foto-foto yang disatukan. Pada saat ini, pihak Instagram pun telah mengonfirmasi soal pengujian fitur ini.

Pada fitur Stop Motion, foto-foto yang akan ‘dijahit’ menjadi satu tidak bisa diedit lagi secara terpisah. Namun, di langkah berikutnya pengguna bisa menambahkan stiker, teks dan sebagainya setelah menekan tombol ‘done’.

Dikutip dari The Verge, Selasa (31/10/2017), memang tidak ada jaminan fitur Stop Motion ini nantinya akan bisa dirasakan oleh pengguna Instagram di seluruh dunia. Namun, jika selama masa pengujian fitur ini memang banyak diminati, bukan tidak mungkin Stop Motion akan tersedia secara global dan melengkapi fitur-fitur lain di Instagram Stories.

Kehadiran Superzoom dan Stop Motion ini tentu diharapkan bisa meraih kesuksesan seperti Boomerang. Akan tetapi, banyak pula yang menilai Instagram sering ‘mencuri’ fitur-fitur dari Snapchat.

Leave a Reply