Ini Dia Cara Mencari Hp Android Yang Hilang Dengan Komputer

Mencari hp android yang hilang – Ada riset yang menyebutkan bahwa terdapat beberapa lokasi paling sering ditemukan ponsel hilang.  Beberapa tempat atau lokasi tersebut diantaranya di kolam renang, di tempat transportasi umum seperti di pesawat, taxi, kereta, bus, bandara, sekolah atau kampus, kantor, restoran atau kafe dan di tempat konser.

Nah, jika kebetulan anda sedang mencari hp android yang hilang milik anda atau orang lain, janganlah anda terburu-buru untuk panik dan gelisah. Untuk melacak atau mencari hp android yang hilang sebenarnya dapat dilakukan dengan mudah dan cepat. Anda juga dapat melacak hp android yang hilang melalui beberapa perangkat seperti melalui hp yang lainnya yang sudah terpasang aplikasi khusus, dapat juga melalui PC atau laptop.

Dengan begitu, semua data yang penting masih dapat diselamatkan dari tindak penyalahgunaan pihak lain yang tak bertanggungjawab. Kali ini kita akan membahas cara mencari hp android yang hilang menggunakan perangkat PC atau komputer. Untuk dapat melakukan proses pelacakan, pastikan komputer anda sudah memiliki jaringan internet.

Berikut langkah mudah mencari hp android yang hilang dengan komputer

  • Pastikan perangkat computer mempunyai sambungan internet. Untuk memulai tahap pencarian hp android melalui PC atau komputer pastikan perangkat komputer anda memiliki sambungan internet. Karena proses pelacakan hp yang hilang dalam pembahasan ini membutuhkan bantuan mesin pencari di Google. Maka anda harus mengaktifkan jaringan internetnya.
  • Bukalah salah satu browser internet di komputer anda dan ketik https://www.google.com/android/devicemanager. Selanjutnya anda akan diminta mengaktifkan akun Google Anda. Pastikan anda tidak lupa dengan akun gmail yang anda buat.
  • Pilih lacak smartphone android anda yang hilang dan tunggu hingga google memproses pelacakan dan akan memberikan alamat atau lokasi dimana hp android berada.
  • Cara mencari hp android yang hilang selanjutnya yaitu dengan klik ikon RING untuk pilihan dering sehingga smartphone kamu dapat berbunyi. Hal ini akan mempermudah kamu atau orang yang menemukannya mengetahui dimana hp android kamu berada.
  • Selanjutnya, agar anda bisa mengamankan hp android dengan menekan ikon LOCK untut mengunci. Hal ini berguna agar smartphone anda tidak diutak atik apabila ditemukan oleh orang lain.
  • Setelah anda mengaktifkan ikon LOCK. Masukkan password baru, dan anda bisa juga menuliskan pesan atau text yang nantinya akan muncul di layar hp android yang hilang. dan jangan lupa mencantumkan nomor ponsel lain bila dibutuhkan sehingga orang lain yang menemukannya dapat menghubungi pemilik hp.
  • Untuk mengamankan seluruh data dalam hp android anda, tekan ikon ERASE untuk menghapus seluruh data berupa foto, aplikasi, dan pengaturan. Maka secara otomatis data anda akan terhapus permanen.

Langkah mudah mencari hp android yang hilang dengan komputer ini dapat anda lakukan apabila :

  • Hp android anda mengaktifkan jaringan internet
  • Aplikasi GPS pada hp android dalam keadaan hidup atau ON
  • Hp android anda telah diverifikasi oleh akun gmail.

Selain mencari hp android yang hilang dengan komputer bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi di situs Android Devicemanager. Anda dapat juga melakukan cara pencarian dengan menggunakan aplikasi populer yang bisa digunakan.

Beberapa aplikasi teratas untuk membantu melacak smartphone anda yang hilang yaitu Find My Lost Phone, Find My Phone Device Manager dan www.trackviev.net dengan menggunakan akun Google.

Itulah sekilas pembahasan tentang cara mencari hp android yang hilang melalui perangkat PC atau komputer. Pastikan anda selalu melindungi smartphone anda dengan melakukan lock ponsel, mengunduh aplikasi locator. Serta jangan melupakan nomor IMEI agar mudah untuk dilacak apabila dikemudian hari hp anda atau orang lain hilang.

Leave a Reply