Ini Tampilan Smartphone Oppo A71, Berapa Harganya?

Oppo baru saja resmi meluncurkan ponsel pintar terbaru mereka, Oppo A71. Produsen asal Tiongkok itu melepas ponsel terbaru mereka dengan banderol Rp 2,299 juta di Indonesia. Disebut-sebut kalau ponsel ini menyasar segmen menengah.

Oppo A71 mempunyai chipset delapan inti dengan disokong RAM 2 GB. Akan tetapi, sistem operasinya belum menggunakan Android terbaru, melainkan masih Android 7 (Nougat). Direktur Pemasaran Oppo Indonesia, Alinna Wenxin mengungkapkan jika konsumen sudah bisa mendapatkan beberapa fitur premium dengan ponsel seharga di bawah Rp 2,5 jutaan itu.

oppo a71

image from oppo.com

“Konsumen bisa menggunakan fitur safety keybord dan safety pay dengan ponsel seharga kurang dari Rp 2,5 juta,” kata Alinna Wenxhin seperti dikutip Tribunnews, Senin (30/10/2017).

Layanan safety pay sendiri berfungsi untuk melakukan pembayaran non tunai secara lebih aman. Fitur ini akan berfungsi ketika di dalam ponsel terdapat aplikasi pembayaran atau perbankan. Sedangkan safety keyboard lebih fokus untuk melindungi data-data pribadi, seperti password dan data lain yang bersifat rahasia.

Selain dua fitur berkaitan dengan kemanan tersebut, Oppo juga menyematkan fitur kid space. Dengan fitur ini, para orang tua bisa membatasi penggunaan ponsel oleh anak-anak. Mulai dari pembatasan pengiriman SMS berbayar, koneksi selular, hingga penggunaan aplikasi. Anak-anak juga tidak akan bisa mengotak-atik sistem, termasuk menghapus dan memasang aplikasi.

Keunggulan lain dari Oppo A71 adalah dari sektor kamera. Kamera depan mempunyai resolusi 13 MP dan bukaan F/2.2, sedangkan kamera depannya, yang dilengkapi fitur beautify, beresolusi 5 MP. Spesifikasi mentereng Oppo A71 ini didukung dengan baterai besar berkapasitas 3.000 mAh.

Leave a Reply