Instagram Kini Bisa Corat-coret Foto Teman dengan Teks dan Doodle

Dalam upaya untuk menjaring lebih banyak pengguna, Instagram hari ini mengumumkan fitur baru bernama “remixing”. Fitur sederhana ini memungkinkan pengguna mengedit foto teman dengan menambahkan teks, stiker atau doodle, yang dikirimkan melalui pesan langsung (DM) untuk dikirimkan kembali kepada si pengirim foto.

Dengan fitur ini, maka Anda bisa menjadikan foto teman sebagai bagian dari foto Anda, serta membuat aktivitas mengobrol di pesan Instagram menjadi lebih seru. Anda juga bisa mengontrol berapa kali pesan gambar tersebut dapat dilihat oleh teman dengan memilih opsi “one view” atau “allow reply” ketika mengirimkannya.

Dikutip dari The Verge (28/11/2017), pembaruan fitur ini pada aplikasi Instagram tengah berlangsung. Dengan penambahan fitur ini, diharapkan tidak menimbulkan kekacauan atau penyalahgunaan, serta hanya digunakan untuk kesenangan pribadi bersama teman melalui pesan pribadi Instagram.

Baca Juga: Ini Dia 2 Fitur Unggulan Baru yang Diusung Instagram

Bagaimana cara menggunakan fitur baru ini? Ketika Anda menerima pesan berupa foto melalui DM, langsung tekan ikon kamera untuk membalas. Lalu pilih objek apa saja yang ingin Anda kirimkan sebagai balasan. Instagram lantas akan mengikutsertakan foto yang dikirimkan oleh teman Anda secara otomatis. Foto tersebut bisa Anda sesuaikan dengan memperkecil atau memperbesarnya sesuai kebutuhan.

Hadirnya remixing ini semakin melengkapi fitur Instagram Story, yang memang terus dikembangkan belakangan ini. Sebelumnya Instagram telah menambahkan kemampuan untuk menyematkan foto dan video lama ke Story, membuat Story melalui situs mobile Instagram, hingga mengajak akun lain untuk Live secara bersamaan.

Leave a Reply