Istilah Invalid Activity Atau Tindakan Pelanggaran Google Adsense

Kali ini kita akan belajar mengenai istilah Invalid Activity atau tindakan tidak sah atau pelanggaran untuk Google adsense. Google adsense merupakan salah satu program periklana yang memberikan pembayaran melalui Klik iklan yang dilakukan diblog anda pribadi.

Semakin banyak pengunjung atau orang yang melakukan klik iklan pada blog anda maka bisa dipastikan penghasilan yang anda dapatkan juga akan maksimal namun juga tidak menutup kemungkinan akun anda mendapatkan invalid Activity.

Situasi seperti ini lebih dikenal dengan lalulintas yang tidak aman, dan tentu saja akan bermasalah ke proses payout nantinya ke akun anda. Maka dari itu kita akan sedikit belajar seperti apa itu Invalid Activity dan bagaimana cara untuk mengatasinya agar tidak terjadi hal yang sama.

Jika terjadi hal yang sama dalam 3 kali maka akun anda akan dibanned secara permanen oleh Google adsense. Berikut penjelasan untuk anda mengenai invalid Activity.

Lalulintas yang tidak aman untuk sebuah akun adsense biasany terjadi karena beberapa faktor tertentu, misalnya saya perenderan IP pada komputer anda sangatlah tidak aman, biasanya terjadi ketika anda membuka blog anda dengan menggunakan komputer warnet dan melakukan Klik sendiri.

Hal ini yang nantinya bisa menjadi Invalid Trafik atau invalid Activity untuk Google adsense milik anda pribadi. Lanjut akan saya jelaskan satu persatu mengenai Penyebab invalid Activity.

Baca Juga: Tindakan Yang Menyebabkan Akun Google Adsense Dibanned

Penyebab invalid Activity

a. Faktor klik iklan sendiri

Yang pertama adalah dari faktor klik iklan sendiri, banyak blogger yang ingin mengakali akun Google adsense mereka dengan melakukan klik iklan sendiri dengan menggunakan berbagai cara.

Cara yang pertama barusan saya sebutkan yaitu dengan menggunakan Komputer warnet maupun dengan menggunakan laptop milik orang lain. Memang benar jika menggunakan laptop milik orang lain tidak akan terdektesi secara langsung.

Tapi kalau anda berlebihan melakukan klik maka tidak menutup kemungkinan Google adsense juga akan berhasil melacak nilai klik iklan mereka. Terlebih kalau anda melakukannya diwarnet, tentu saja akan bermasalah.

Lebih baik anda menghindari hal ini, sifat yang serakah akan penghasilan tentu akan membawa dampak yang juga tidak baik untuk anda.

Jangan mudah terpancing dengan penghasilan dari orang lain yang menunjukan penghasilan kepada anda. Nah lebih baiknya kalau anda belajar lagi bagaimana meningkatkan penghasilan Google adsense anda.

b. Faktor kunjungan

Yang kedua adalah mengenai faktor kunjungan, Faktor kunjungan yang terlalu banyak ini lebih berbahaya dari blog anda. Yang mana pada dasarnya faktor kunjungan yang membludak ada yang sifatnya negatif dan juga ada yang positif.

Apa Negatifnya ? Negatif yaitu ketika banyak orang yang berkunjung ke Blog anda namun sama sekali tidak bisa bertindak secara bijaksana.

Bisa jadi orang yang berkunjung melakukan banyak klik atau boom klik untuk iklan anda, yang pastinya dengan cara seperti itu penghasilan iklan akan meningkat 90% dalam sehari saja.

Lantas apa yang terjadi setelah hal tersebut ? Kemungkinan besar pada saat proses perhitungan pada saldo berjalan akan mengalami Invalid Activity yang cukup bermasalah.

Bisa jadi akun langsung banned total dan bisa jadi hanya pengurangan jumlah saldo yang berjalan. Nah saran saya kalau tidak ingin mendapatkan maslaah seperti ini jangan menggunakan niche yang mana pengunjungnya sudah paham dan mengerti dengan yang namanya adsense. Itu jauh lebih berbahaya.

Lebih baik gunakan niche konten artikel yang berhubungan dengan pengunjung awam. Misalnya masalah perbankan, masalah Perpajakan dan masalah kesehatan dan lain-lainnya.

c. Faktor Penggunaan Unit Iklan

Kemudian yang ketiga adalah Faktor penggunaan Unit iklan Google adsense, seperti yang sudah saya bahas sebelumnya, yang mana kebanyakan blogger selalu serakah untuk mendapatkan penghasilan yang banyak.

Tapi tidak bisa saya pastikan dengan benar kalau menggunakan iklan yang banyak juga akan mendapatkan Invalid activity. Yang pasti semakin banyak iklan yang tampil maka akan banyak juga peluang klik pengunjung yang banyak.

Nah faktor ini juga akan mempengaruhi terjadinya lalu lintas yang tidak valid. Pertimbangkan lagi untuk menggunakan unit iklan yang terlalu banyak. Lebih tekankan pada penggunaan 3 unit iklan saja.

Jauh lebih aman dan lebih baik untuk mendapatkan penghasilan yang maksimal. Jangan tergoda untuk mengikuti blogger yang menggunakan 4 atau 5 iklan sekaligus. Bisa jadi mereka sudah mendapatkan perijinan sendiri untuk menampilkan lebih dari 3 unit iklan.

d. IP Laptop

Kemudian yang keempat adalah faktor dari IP laptop, mungkin ini tidak terlalu berpengaruh atau mempunyai peran yang besar dari invalid Activity.

Namun ternyata penggunaan perenderan iklan dari IP laptop yang berbeda bisa menimbulkan aktivitas yang tidak Valid. Ini terjadi pada akun kedua saya yang pernah saya buka dengan IP berbeda yaitu IP luar Negeri Netherland.

Yang mana saya membuka dan mencoba melakukan klik iklan, hasil yang diberikan sangatlah luarbiasa. Saya mampu mendapatkan penghasilan hingga 100 Dollar dalam sehari, tapi ketika masuk dalam saldo berjalan mengalami Invalid Activity.

Bagaimana cara mengatasi lalu lintas yang tidak valid ?

Nah untuk solusinya saya punya beberapa cara untuk mengatasi aktivitas yang tidak valid, caranya sangatlah mudah. Tidak perlu menggunakan teknik khusus, bantuan Tools dan lain-lainnya. Mari simak langsung ulasannya dibawah ini.

Tips mengatasi aktivitas yang tidak valid

a. Pantau kunjungan Blog Anda

Pertama yang harus anda lakukan adalah dengan memantau kunjungan blog anda untuk setiap saatnya. Kunjungan yang selalu dipantau dengan baik bisa meminalisir terjadinya Klik Iklan secara berar-besaran.

Anda bisa memantau kunjungan dengan menggunakan bantuan Google analysis dan juga bisa membuka penghasilan yang didapatkan selama ini di Akun Google adsense.

Dengan begitu anda bisa melihat sesuatu yang cukup mencurigakan yaitu penghasilan anda membengkak hingga 50%. Bisa jadi kunjungannya normal dan tidak normal. Segera lepas iklan anda di blog yang anda pasangi iklan.

b. Aktifkan Metode perlindungan Kode iklan

Sering kali saya mendapati iklan yang ditayangkan diambil oleh orang lain dengan menggunakan sorce Kode yang ada di browser internet.

Tindakan pengambilkan script kode iklan adsense ini ilegal dan tidak bisa dibiarkan begitu saja. Dampaknya sangat tidak baik untuk perkembangan akun adsense anda.

Jika kode iklan ditampilkan pada situs yang berbahaya maka sudah kelar akun adsense anda. Tentu banned permanen menjadin solusi yang terakhir dari pihak Google.

Untuk mengatasi hal tersebut yang harus anda lakukan adalah dengan melindungi kode iklan adsense hanya dengan menerapkan kode pada blog anda saja atau blog partner adsense anda.

Dengan begitu walaupun orang mengambil kode untuk diterapkan pada blog lain tidak menjadi maslaah besar bagi anda.

Nah itulah beberapa Faktor yang menyebabkan terjadinya invalid Activity dan cara untuk mengatasinya. Semoga informasi ini cukup memberikan bantuan dan masukan yang bermanfaat bagi anda. Terimakasih.

Leave a Reply