Kelebihan Dan Kekurangan Dari Asus Zenfone 3 ( ZE552KL )

Kelebihan Dan Kekurangan Dari Asus Zenfone 3 ( ZE552KL ) |Kita ketahui sampai saat ini banyak sekali produsen smartphone yang berlomba-lomba meciptakan sebuah smartphone yang cukup mumpuni baik dari segi penggunaanya dan juga segi tampilan desain.

Hal ini memang sudah menjadi fenomena yang biasa di Indonesia. Setiap bulannya banyak smartphone dari Luar Indonesia yang masuk ke Pasar Internasioal dengan berbagai jenis Fitur dan penawaran yang menggiurkan.

Salah satu Produk smartphone yang sampai saat ini laris di buru para pecinta gadget adalah produk dari Asus.

Dari tahun ke tahun Asus selalu mengembangkan berbagai jenis Ponsel android dengan tingkatakan Fitur yang cukup bertahap dimulai dari Zenfone C hingga ke model yang lebih mumpuni seperti zenfon 3 Asus yang akan kita bahas kali ini.

Tahun 2016 ini Asus memunculkan sebuah produk yang masih terbilang cukup anyar dan bisa dinikmati oleh para pecinta Gadget Di Indonsia.

Masuk pada bulan Maret ke Indonesia dan dijual secara bebas ternyata hasilnya sama sekali tidak Nihil. Kelebihan yang diperoleh pada tahun pertamanya cukup memberikan sinyal bahwa product ini diakui oleh Pecinta Gadget di indonesia.

Tidak heran Jika Asus saat ini sedang mengepakan sayapnya di Pasar Gadget Indonesia dan hampir menguasi penjualan terbesar setelah Samsung.

Asus Zenfone 3 memiliki keunikan sendiri dibandingkan dari pendahulunya Asus zenfone Max dan Asus Zenfone 2 Deluxe,yang pasti kelebihan yang disisipkan tidak sepenuhnya memiliki hasil yang benar-benar maksimal dan mumpuni.

Ada beberapa fitur yang ditiadakan dari produk Asus yang masih baru ini. Mulai dari Tingkatkan Gorilla Glass sebagai salah satu fitur penting yang membedakan product asus dari produk Produsen lainnya.

Nah untuk kali ini saya akan mencoba membahas sedikit mengenai kentungan dan juga kekurangan dari Produk Asus ini seperti apa saja, Silahkan dilihat dan baca dibawah ini.

kelebihan dari Asus Zenfone 3 Terbaru 2016 :

a. Memiki desain yang elegan

Berbeda dari desain sebelumnya, untuk kali ini asus benar-benar memberikan perubahan yang bisa dikatakan secara menyeluruh sebanyak 80% perubahan desain terjadi pada Jenis smartphone terbarunya.

Desain yang terlihat lebih mawah namun masih tetap memberikan tampilan Bazel 3D Yang mana merupakan ciri khas dari product Asus sendiri. Tampilan kaca dibelakang memang memberikan kesan yang begitu elegan untuk siapa saja yang memegangnya.

Lebih nyaman dan lebih mudah untuk dioperasikan. Kini Bazel untuk asus zenfone 3 lebih terlihat berkelas dengan tekstur lengkungan yang cukup membuat para pecinta Gadgety puas dengan desain yang diberikan.

Warna yang padu dan variasi berbagai jenis warna mulai dari Grey, Gold Titanium dan Hitam.Cukup memberikan kesan elegan dan istimewa sebagai gambaran produk terbaru dari Ponsel android Asus zenfone 3.

b. Fitur yang mumpuni

Kemudian yang kedua kita akan membicarakan mengenai Fitur yang ada di Ponsel android asus zenfone 3, Ponsel android Asus zenfone 3 bisa dikatakan memiliki Fitur yang cukup mumpuni untuk ponsel dengan harga sekitar 4 Jutaan.

Yah bisa dikatakan harga untuk konsumen kelas mengenah keatas. Beberapa fitur yang disematkan keadalam Asus zendone 3 yaitu Adanya Finger Print yang memudahkan dalam soal keamanan Ponsel. Yang mana Fitur ini merupakan teknologi terbaru perkembangan ponsel android saat ini. Kemundian dilengkapi juga dengan processor Snapdragon Octa Core 625 ( 64 – Bit ).

Dengan didukung kekuatan RAM hingga 3 GB serta Memory Internal hingga 32 GB – 64 GB cukup memberikan perfoma mumpuni untuk ponsel terbaru dari Asus ini.  Anda tidak perlu takut jika memory akan penuh, anda bisa menambahnya lagi dengan memory eksternal yang bisa ditambah hingga 256 GB.

Fitur yang lebih istimewa lagi yaitu bekali dengan kamera Utama hingga 13 Megapixel dan juga kamera depan hingga 8 Megapixel. Cocok untuk kalain yang suka selfi kekinian. Pokoknya tidak akan rugi kalau memiliki ponsel terbaru dari Asus ini.

Desain yang begitu tajam, cukup mudah digunakan untuk Multitasting Dan bermain games karena semua yang dibutuhkan sudah tersedia didalam ponsel android Asus zenfone 3 ini.

Tampilan Layar yang tajam dengan resolusi 5.5 Inchi cukup memberikan gambaran dengan Full HD super IPS + dan kerapatan hingga 401 Ppi. Adanya fitur baru 2 D Glass yang cukup memungkinkan anda bisa melihat gambar jauh lebih tajam.

Ketika digunakan pada kondisi ruangan yang gelap, maka Warna font. Icon menu tidak akan berubah sama sekali dan memberikan tampilan yang benar-benar tajam, dari fitur yang diberikan ini cukuplah jika ponsel ini benar-benar mumpuni untuk konsumen tingkat menengah keatas.

c. Harga

Untuk segi harga sendiri Asus sampai saat ini masih membandrol Zenfone 3 sekitar Rp. 4.000.000 sampai 4 Juta keatas untuk versi yang lebih tinggi. Anda bisa mendapatkan harga terbaik jika membelinya secara online ataupun melakukan pengecekan terlebih dahulu di konter terdekat yang ada di kota anda.

Lanjut kita simak ke Kerugian yang didapatkan dari ponsel Zenfone 3 produk terbaru dari Produsen ASUS :

A. Kapasitas batarai yang kurang maksimal

Jika dilihat dari segi harganya sendiri tentu saja cukup mahal jika bandrol sampai Angka 4 jutaan. Dan tentu saja banyak konsumen yang masih komplain dari kapasitas baterai yang diberikan oleh Zenfone 3 Asus ini.

Dengan kapasitas baterai 3000 Mah masih kalah dengan asus zenfone max yang mencapai 5000 MaH.

Dan juga Asus zenfone 3 Max terbaru 4100 MaH. Hal ini yang membuat konsumen kurang puas. Kenapa ponsel dengan spesifikasi yang mumpuni harus disematkan kapasitas baterai yang jauh lebih kecil dibandingkan dengan zenfone max.

B. Baterai Non Removable

Kemudian yang kedua adalah baterai Non Removable atau tidak bisa dilapas.  Ini merupakan salah satu kerugian yang didapatkan dari zenfone 3 Terbaru. Yang mana dengan kapasitas baterai yang tergolong masih kecil tapi tidak memberikan akses untuk pelepasan baterai. Ini sama sekali kurang memberikan daya tarik terhadap konsumen.

Walaupun sebenarnya memang tidak ada masalah yang serius. Paling tidak Asus memiliki alasan sendiri kenapa betarainya harus non Removable atau tidak bisa dilepas dengan kapasitas baterai yang kecil.

C. Pelindung Layar versi 3

Kemudian mengenai pelindung layar yang diberikan Oleh Asus tidaklah secara maksimal seperti yang diberikan ke pendahulunya zenfone 2 Laser dan zenfone max menggunakan pelindung Layar Gorrila Glass versi 4 terbaru.

Yang kita temukan disini Asus zenfone 2 sudah menggunakan 2 D Glass namun untuk kekuatan perlindungan layar masih menggunakan versi yang ketiga artinya kekuatan perlindungan layar hanya sekitar 70% jika terjadi benturan dan goresan.

Berbeda dengan kekuatan gorilla glass versi 4 yang benar-benar memberikan perlindungan layar hingga 90% kali lebih kuat.

Nah itulah beberapa kelebihan dan kerugian dari asus zenfone 3 produk terbaru dari Asus 2016.

Leave a Reply