Kenapa Trafik Blog Saya Turun Drastis Hingga 50% ?

Kenapa Trafik Blog Saya Turun Drastis Hingga 50% ? – Sebuah pertanyaan yang mungkin sedikit memberikan gelitikan kepada saya ketika saya menjadi seorang blogger yang masih baru merambah dunia Internet Marketing. Pertanyaan seperti ini sering kali saya dengar dan kadang juga terimplementasikan dalam diri saya sendiri.

Berkata apa yang membuat blog saya kehilangan banyak trafik pengunjung ? Dari ini saya mencoba mencari sebuah solusi yang bisa diterima dengan logis. Yaitu permasalahan dari konten serta tampilan yang saya berikan.

Terlalu banyak melakukan perbaikan dan optimasi sering kali menjadikan blog mengalami kemerosotan yang cukup dratis dari yang kita bayangkan. Dulu saya berpikir dengan adanya optimasi secara menyeluruh setiap harinya bisa meningkatkan Trafik dan nilai rank sebuah blog di internet.

Tapi saya salah total melakukan hal demikian. Adapun hal yang mungkin bisa Anda lakukan kalau Anda ingin mempunyai blog yang bagus.

a. Paham dengan apa itu SEO dan penerapannya.
b. Paham bagaimana memproduksi Artikel bermanfaat
c. Paham bagaimana mengurus sebuah Blog
d. Paham mengenai kenyamanan dari pengunjung

Kalau Anda sudah mampu menerapkan 4 Tips yang sudah saya berikan diatas, dijamin blog kamu akan naik 100% dari biasanya. Tinggal bagaimana actionnya bukan hanya sekedar berbicara saja.

Nah mari kita bahas kenapa blog Anda trafiknya turun drastis hingga 50% ? Apa penyebabnya, Kita telusuri pelan-pelan.

Kenapa Trafik Blog Saya Turun Drastis Hingga 50% ?

edited by moriuz

a. Masalah dari segi pembuatan konten

Yang pertama kita bisa melihat masalah dari segi pembuatan konten artikel, yang mana sampai saat pembuatan konten artikel yang tidak sesuai atau kurang memuaskan bisa menjadikan pengunjung malas untuk berkunjung.

Hal seperti ini memang wajar sekali sering terjadi dan sering kali dialami oleh banyak blogger profesional sekalipun. Nah untuk karena itu ada tips untuk mengatasinya agar tidak terus-terusan seperti itu.

Gali lagi ide dan gagasan kalian dengan pembuatan artikel ini. Kalau artikel yang kalian bahas sama dengan jutaan artikel di internet. Buatlah yang lebih berbeda dengan ciri khas sendiri.

b. Masalah tampilan ( Cukup Memungkinkan )

Berbicara mengenai tampilan cukup senstive untuk beberapa blogger karena sebagian dari mereka takut jika harus mengganti tampilan template atau thema yang mereka gunakan, alasan utamanya : SUKA . Itulah kelemahan kita, jika kita menyukai sesuatu dan merupakan masalah salama ini,.

Sulit untuk menggantinya dengan yang lain. Coba teliti lagi apa yang salah dengan tampilan thema yang kalian gunakan. Apakah segi SEO nya kurang ? Atau membuat mata pengunjung tidak nyaman ? Coba lakukan survei dengan bertanya kepada teman-teman Anda.

c. Salah Promosi ?

Yang berikutnya mungkin ini yang menyebabkan blog Anda sepi pengunjung, salah promosi. Ya salah promosi bisa dimasukan ke daftar kenapa blog trafiknya bisa turun drastis hingga 50%. Untuk itu coba gali lagi tempat promosi yang baik dan benar : Misal Grub facebook yang berhubungan dengan niche blog kamu, Grub Google plus, dan lain-lain.

d. Blacklist Google

Yang terakhir ini memang cukup menyedihkan untuk semua pengguna blog, Yang mana blog benar-benr di pinalty atau di blacklist oleh Google karena beberapa faktor kesalahan . Misalnya : Penggunaan bakclink ilegal, Melakukan Blackhat SEO, Penggunan keyword yang masuk ke spaming, Proses Promosi Ilegal, Mengandung malwere, Informasi Tidak sesuai ketentuan dan kebijakan google.

Itulah beberapa alasan kenapa blog saya bisa Turun Dratis hingga 50%. Semoga cukup memberikan manfaat dan solusi untuk Anda.

Leave a Reply