Keuntungan Dan Kerugian Menggunakan Internet Banking Untuk Transaksi Keuangan

Keuntungan Dan Kerugian Menggunakan Internet Banking – Halo sahabat bisnis kita masih akan melanjutkan mengenai penggunaan Internet banking sebagai media Transaksi Online yang mudah dan juga prosesnya yang cepat.

Tapi untuk kali ini saya akan memberikan informasi mengenai Keuntungan dan kerugian yang kamu dapatkan ketika menggunakan internet banking sebagai salah satu fasilitas transaksi yang diberikan oleh Pihak Bank kepada setiap Nasabah.

Perlu di Ingat kembali bahwa penggunaan internet banking itu bisa dibilang cukup aman digunakan dan ada pula orang yang mengatakan bahwa penggunaan internet banking tidak sepenuhnya aman digunakan.

Semua pendapat yang diberikan oleh Para Nasabah yang menggunakan internet banking tentu saja berbeda-beda sesuai dengan bagaimana cara mereka bisa menggunakanya dengan baik dan hati-hati. Perlu kita ketahui lagi bahwa penggunaan internet Banking ini memerlukan akses yang namanya akses Online yang harus terhubung dengan Internet.

Maka dari itu Internet banking juga rawan dalam penggunaanya terlebih Browser Internet yang kita gunakan belum bisa dijamin akan tingkat keamanannya sendiri. Nah bagaimana dengan anda apakah mempunyai pendapat yang sama dengan saya ? Mari kita bahas seperti apa keuntungan dan kerugian menggunakan internet banking sebagai Fasilitas Transaksi Online.

Keuntungan Dan Kerugian Menggunakan Internet Banking

Keuntungan Dan Kerugian Menggunakan Internet Banking

Image From Pixabay.com

1. KEUNTUNGAN

a. Mudah dan cepat

Yang pertama semua orang tentu membutuhkan segala kemudahan dalam melakukan apapun salah satunya yaitu dengan pengiriman dana, Menggunakan Internet banking tentu sangat mudah dilakukan karena kita tidak perlu pergi ke Mesin ATM untuk melakukan pengiriman dana. Kecuali jika ingin mengambil dana.

Proses yang mudah dan cepat ini yang menjadikan banyak Nasabah lebih memilih menggunakan internet banking dalam proses pengiriman dana dan cek Saldo serta berbelanja Online.

Bayangkan saja kalau ATM jauh dari daerah anda dan pengiriman dana juga harus pada malam itu. Tentu menggunakan internet Banking menjadi pilihan utama yang harus dilakukan bukan ?

b. Mempunyai Fasilitas yang lengkap

Kemudian yang kedua dengan menggunakan internet banking semua kendali apapun ada ditangan anda. Anda ingin berbelanja online maka bisa dilakukan dengan internet banking. Pulsa anda habis maka anda bisa membeli Pulsa dengan Internet banking. Anda ingin melakukan pengiriman uang maka juga bisa dilakukan dengan internet banking. Serta membayar semua Tagihan juga bisa dilakukan dengan internet banking.

c. Menghemat waktu anda

Kemudian keuntungan yang ketiga ketika kita menggunakan internet banking sebagai fasilitas untuk melakukan transaksi tentu saja akan lebih menghemat waktu kita dalam menjalankan berbagai pekerjaan. Tidak mempunyai waktu pergi ke ATM ataupun Bank maka dengan internet banking kita bisa melakukan segalanya ( cek saldo, Transfer Uang, Menerima Uang, Belanja Online dan lain-lain ).

2. Kerugian

a. Mudah di Ambil Alih Orang Tidak bertanggung jawab

Yang pertama ada juga kerugian yang perlu anda ketahui ketika menggunakan internet banking sebagai Fasilitas transaksi. Tidak semua internet banking dari Bank aman digunakan dalam proses transaksi. Misalnya saja internet banking yang tidak dilengkapi degan Token ataupun Key Lock untuk system keamanan Ganda agar tidak mudah dibobol oleh orang lain. Untuk itu perhatikan penggunaan internet banking di daerah yang umum Wifi dan Free internet.

b. Mudah terblokir

Berbeda dengan ketika anda pergi ke mesin ATM untuk mengambil uang, cek saldo ataupun untuk melakukan transaksi lainnya. Tiga kali memasukan Pin atau Password maka Internet banking anda akan langsung terblokir dengan mudah. Biasanya ada beberapa penyebab. Yang pertama serangan Virus internet dan juga ganguan server internet.

Nah itulah beberapa keuntungan dan kerugian menggunakan internet banking. Semoga bermanfaat.

Save

Save

Leave a Reply