Sekarang Pengguna Bisa Kolaborasi di Instagram Live?

Sejak diambil alih kepemilikannya oleh Facebook beberapa tahun lalu, media sosial berbasis foto dan video, Instagram terus melakukan pembaruan. Fitur-fitur baru pun mulai bermunculan, termasuk adanya Insta Story dan fitur siaran langsung. Hadirnya fitur-fitur tersebut tak dipungkiri cukup berdampak pada peningkatan pengguna Instagram.

Belakangan, Instagram melakukan pembaruan lagi yang membuat fitur siaran langsung menjadi lebih seru. Selain dapat ditonton oleh pengguna lain, saat Anda juga bisa mengajak follower atau teman Anda untuk bergabung di siaran Anda. Jika sudah ada pengguna lain yang bergabung dalam siaran tersebut, maka tampilan akan langsung terbagi menjadi dua.

Siaran langsung ini pun juga dapat ditonton oleh follower dari pengguna yang Anda ajak kolaborasi. Adapun perbedaannya dengan siaran langsung Anda sendiri adalah akan muncul tanda dua lingkaran yang bertumpuk.

Fitur-fitur lain seperti filter masih tetap digunakan saat melakukan kolaborasi siaran langsung ini. Pengguna yang Anda ajak untuk kolaborasi juga bisa mengakhiri sesi siaran langsung sesuai keinginan mereka.

Sebelumnya, Instagram telah menguji coba fitur ini, di mana hanya sejumlah pengguna saja yang berkesempatan untuk menikmati fitur kolaborasi siaran langsung ini. Kini, akhirnya fitur tersebut telah bisa dinikmati oleh semua pengguna dengan cara memperbarui aplikasi.

Baca JugaCara Download Foto di Instagram Secara Keseluruhan Tanpa Aplikasi Android

Sejak pertama kali muncul, fitur siaran langsung Instagram ini memang sudah beberapa kali ditambah dengan fitur baru. Salah satunya adalah video siaran langsung yang kini bisa disimpan dan ditonton oleh pengguna lain di waktu lain seperti Insta Story.

Leave a Reply