Lakukan Tips Berikut Ini Agar Tidak Rugi Saat Membeli Iphone Rekondisi

Lakukan Tips Berikut Ini Agar Tidak Rugi Saat Membeli Iphone Rekondisi |Seperti yang kita tahu, harga iphone tergolong tinggi jika dibandingkan smartphone lain. Dan karena masalah harga inilah yang memicu munculnya kehadiran iphone rekondisi.

Jenis iphone ini banyak di pilih, oleh mereka yang memiliki keterbatasan dana tetapi tetap ingin tampil trendy dengan memiliki sebuah iphone.
Jenis iphone rekondisi

Terdapat dua jenis iphone rekondisi, yaitu iphone rekondisi yang resmi dari pihak apple dan iphone rekondisi yang palsu atau tidak resmi yang hanya berasal dari distributor atau toko. Berikut penjelasan dari dua jenis iphone rekondisi tersebut.

1. Iphone rekondisi resmi dari pihak apple

Iphone rekondisi jenis ini direkondisi langsung oleh pihak apple dan memiliki sertifikat resmi. Iphone jenis ini biasanya disebut iphone refurbished atau apple certified refurbished products. Rekondisi ini dilakukan pada iphone yang mengalami kerusakan, entah itu belum dipakai ataupun sudah dipakai tapi masih dalam masa garansi.

Iphone rekondisi resmi dari pihak apple harganya lebih murah dibanding produk iphone yang baru. Namun kualitasnya tetap sama dengan produk iphone baru pada umumnya. Hal tersebut dikarenakan iphone rekondisi ini telah lolos dari proses pengujian yang ketat. Komponen pengganti yang digunakan juga sama dengan yang original.

Iphone rekondisi resmi ini juga dipaketkan ulang dengan kotak atau dus baru berwarna putih. Perangkat tambahan di dalam kotak seperti charger, headset, buku manual dan lainnya juga original. Serial number iphone rekondisi ini pun diperbarui lagi dan terdaftar secara resmi. Sehingga tidak rugi membeli iphone rekondisi.

2. Iphone rekondisi palsu atau tidak resmi

Iphone rekondisi palsu atau tidak resmi adalah iphone yang direkondisi oleh pihak tertentu seperti distributor tidak resmi atau toko. Hal ini disebabkan karena iphone belum terjual atau iphone rusak saat garansi resmi dari apple sudah habis.

Agar tidak mengalami banyak kerugian, distributor atau penjual toko tadi menggunakan segala cara untuk membuat iphone bisa dijual kembali. Mereka melakukan rekondisi iphone menggunakan komponen dari pihak ketiga. Komponen ini tentunya bukan komponen asli. Tetapi jika dilihat sepintas dari lura, tampilannya sangat meyakinkan.

Dari penjelasan di atas, pertanyaan tentang rugikah membeli iphone rekondisi bisa terjawab. Jawabannya adalah tidak rugi jika yang dibeli adalah iphone rekondisi yang resmi dari pihak apple. Dan rugi jika yang dibeli adalah iphone rekondisi tidak resmi atau palsu.

Untuk itu berikut ini kami sajikan beberapa tips agar tidak tertipu saat beli iphone rekondisi. Sehingga anda tidak mengalami kerugian.

Tips agar tidak tertipu saat beli iphone rekondisi

1. Beli iphone di agen resmi

2. Ketahui dahulu daftar harga iphone rekondisi pada umumnya. Jika harga yang ditawarkan jauh lebih murah, anda perlu curiga.

3. Lihat kotak atau dusnya. Pada kotak iphone rekondisi resmi, terdapat tulisan “apple certified pre-owned” di bagian depan bawah.

4. Tanya garansinya. Garansi resmi dari apple adalah satu tahun. Berlaku semenjak box pertama kali dibuka dan diaktifasi. Sedangkan iphone rekondisi tidak resmi biasanya garansi hanya satu bulan.

5. Cek aksesorinya satu persatu

6. Cek serial numbernya. Bandingkan serial number yang ada di dus dengan serial number di body iphone. Jika berbeda, iphone rekondisi tersebut tidak resmi.

7. Jika dus tidak boleh dibuka, maka cek serial number pada kardus secara online pada link http://selfsolve.apple.com. Jika nomor serial iphone yang diperiksa sudah habis masa garansinya, maka iphone rekondisi tersebut tidak resmi.

Nah, demikian di atas ialah ulasan mengenai tips membeli iphone rekondisi, semoga bermanfaat.

Leave a Reply