Masalah Iphone Panas, ini penyebab dan cara mencegahnya.

Masalah Iphone Panas – Jika anda pengguna Iphone, pernahkah mengalami Overheating/ panas yang berlebihan tepatnya di casing bagian belakang? Dan Apa anda tahu penyebab hal itu terjadi. Perlu diketahui jika hal itu sering terjadi pada iphone anda, baterai akan terkuras habis. Ok sekarang saya akan ulas tentang Masalah Iphone menjadi panas.

Iphone diibaratkan komputer kecil yang selalu anda bawa kemana- mana setiap saat. sebenarnya di dalam iphone, terdapat banyak komponen ( Hardware) yang mirip seperti komputer desktop layaknya komputer yang biasa orang- orang pakai dirumah, di kampus atau di kantoran. Hanya perbedaannya ukuran komponen dalam iphone lebih kecil di bandingkan dengan komputer. Dan iphone tidak dilengkapi kipas/ fan yang membantu untuk mengurangi suhu panas yang disebabkan oleh komponen- komponen yang bekerja setiap waktu.

Walaupun demikian, sebenarnya tidak adanya fan/ kipas yang terpasang bukanlah penyebab utama dari permasalahan ini. Namun terkadang hal ini bisa saja mendatangkan masalah untuk anda.

Komputer biasanya terpasang beberapa kipas/ fan didalamnya, masing- masing mempunyai fungsi yang sama tapi beda penempatannya, dari salah satunya ada yang menempel dengan komponen yang mudah sekali panas yaitu Prosesor. Prosesor adalah komponen cepat panas dibandingkan dengan komponen yang lainnya. Jika di dalam Iphone prosesor ini sering disebut CPU. Perlu diketahui CPU dalam iPhone sebenarnya bekerja setiap waktu.

Baca Juga: Penyebab Dan Cara Mengatasi Ponsel Android Yang Cepat Panas

Penyebab- penyebab Iphone Panas:

1. Menjalankan banyak Aplikasi

Selain RAM membutuhkan juga kekuatan CPU untuk meloading aplikasi yang digunakan. Semakin banyak aplikasi berjalan, besar pula tenaga CPU terpakai. Perlu anda ketahui salah satu Penyebab Iphone panas dikarenakan banyaknya aplikasi yang berjalan sehingga membutuhkan banyak tenaga CPU.

2. Kondisi sinyal Yang tidak Memadai

Sebenarnya ada penyebab lain yang membuat Iphone anda Panas, seperti Kondisi Sinyal yang tidak memadai karena secara otomatis perangkat berusaha mencari sinyal sehinga akan menguras daya baterai dan menimbulkan panas pada Iphone anda.Fitur Konektifitas yang berjalan

3. Fitur Konektifitas Yang masih Berjalan

Selain itu fitur- fitur konektifitas yang berjalan seperti Bluetooth dan wifi juga jika terlalu lama dinyalakan akan menimbulkan panas yang perlu anda lakukan matikan fitur tersebut jika sudah tidak digunakan lagi.

Leave a Reply