Mau Menambah Penghasilan Saat Libur Panjang? Intip Tipsnya!

Menambah Penghasilan Saat Libur Panjang- Libur panjang merupakan waktu bagi Anda untuk memanjakan diri ataupun keluarga dengan melakukan sesuatu yang tidak bisa dilakukan saat melakukan rutinitas harian. Berwisata bersama keluarga atau hang out bersama teman merupakan hal yang menyenangkan. Namun, bagi Anda yang punya penghasilan pas-pasan atau masih menyandang status sebagai mahasiswa dan belum memiliki penghasilan, tentu hal ini menjadi penghambat Anda bukan untuk bisa berlibur seperti kebanyakan orang, meskipun memiliki banyak waktu luang.

Nah, daripada Anda bermalas-malasan saja dirumah, sedangkan isi dompet mulai menipis. Lebih baik, manfaatkan waktu libur Anda untuk menambah penghasilan yang dapat menggemukkan isi dompet Anda. Ada banyak hal menanti untuk Anda lakukan yang bisa menghasilkan uang. Tentu, lakukan yang sesuai dengan kemampuan Anda, agar Anda tidak stres menjalaninya.

Mau tahu bukan apa saja yang bisa dilakukan agar dapat menambah penghasilan saat liburan? Simak ulasannya berikut ini!

5 Cara Menambah Penghasilan Saat Libur Panjang

menambah penghasilan

image via Pixabay.com

  1. Menambah Penghasilan dengan Membuka Usaha Menjual Kue

Punya hobi membuat kue? Atau Kue buatannmu selalu enak? Jika iya, mengapa tidak dimanfaatkan untuk mendapatkan uang? Jual kue buatan Anda ke teman, tetangga, via online, atau Anda titipkan ke toko dekat rumah. Buatlah kue semenarik mungkin dengan rasa yang enak. Jika konsumen ketagihan dengan kue yang Anda buat, besar kemungkinan mereka akan mencari Anda lagi.

  1. Menjadi Content Writer

Saat ini sudah banyak perusahaan atau blogger yang membuka kesempatan kepada umum untuk berkontribusi menjadi penulis di websitenya. Jika Anda menyukai dunia tulis menulis, pekerjaan ini bisa menjadi sangat menyenangkan. Karena selain dapat melakukan hal yang kita suka, kita juga bisa menambah penghasilan, terlebih saat libur panjang. Selain itu, biasanya pekerjaan ini tidak mengikat sehingga bisa Anda sesuaikan waktunya sesuka hati.

  1. Menjual Foto untuk Menambah Penghasilan Saat Libur Panjang

Hobi fotografi yang selama ini Anda geluti mungkin membuat Anda memiliki banyak koleksi foto di memori Anda. Daripada foto tersebut, hanya memenuhi space memori Anda, lebih baik coba Anda jual ke situs stok foto seperti Shutterstock, Fotolia dan situs lainnya. Atau jika punya banyak waktu luang, Anda bisa berkeliling sambil menambah koleksi foto Anda. Jika sudah, segera kirim ke situs tersebut dan semoga saja Anda bisa cepat mendapatkan uang.

Tidak hanya itu, jika Anda punya kemampuan memotret yang mumpuni, memberanikan diri bekerja menjadi fotografer lepas pada berbagai acara juga bisa jadi pilihan yang baik.

Baca Juga: Usaha Sampingan Untuk Mahasiswa, Pilih Salah Satu Dari 7 Bisnis Ini

  1. Membuka Bimbingan Belajar atau Privat

Pekerjaan ini mungkin sangat cocok untuk Anda yang masih berstatus sebagai pelajar atau mahasiswa. Apabila Anda memiliki kemampuan di bidang akademik dan suka mengajar, tidak ada salahnya Anda coba menawarkan jasa Anda kepada tetangga ataupun orang yang Anda kenal. Namun, pastikan bahwa yang akan Anda ajarkan adalah bidang yang Anda kuasai ya!

  1. Menjadi SPG atau SPB Event Juga Lumayan Untuk Menambah Penghasilan Saat Libur Panjang

Menjadi Sales Promotion Girl/ Boy juga bisa dijadikan pilihan mengumpulkan uang saat liburan. Jika kamu memiliki penampilan yang menarik, mudah bergaul dan pandai berkomunikasi, coba saja untuk melamar menjadi SPG/SPB untuk acara-acara tertentu. Penghasilannya juga cukup menggiurkan lho!

Itu dia lima cara menambah penghasilan saat libur panjang yang bisa Anda lakukan. Pilih pekerjaan yang merupakan passion Anda agar tetap terasa menyenangkan. Nah, dari kelima cara tersebut, adakah yang mau Anda coba?

Baca Juga: Tips Mengelola Keuangan Dari Gaji Di Bawah 2 Juta Dan Sudah Berkeluarga

Leave a Reply