Mau Traveling Sambil Dapat Uang ? Begini Tipsnya!

Traveling Sambil dapat Uang- Bisa traveling ke berbagai tempat atau negara memang sangat menyenangkan. Dan tentunya akan lebih menyenangkan lagi, apabila kita bisa traveling sambil dapat uang. Traveling yang biasanya menghabiskan banyak uang, justru bisa dijadikan sebagai kegiatan yang dapat mendatangkan uang. Tidak percaya? Nah, berikut tipsnya!

6 Cara yang Bisa Dilakukan Jika Ingin Traveling Sambil Dapat Uang

traveling sambil dapat uang

  1. Posting Foto Jalan-Jalanmu ke Instagram

Sering jalan-jalan ke berbagai tempat? Instagram menjadi aplikasi berbagi foto dan video yang sedang populer saat ini. Manfaatkan situasi ini untuk memamerkan foto-foto saat kamu melakukan perjalanan dan kunjungan ke suatu tempat. Pilih foto yang paling bagus dan menarik agar pengguna yang lain tertarik untuk memfollow akun kamu.  Jika followers kamu banyak, dengan sendirinya kamu bisa memperoleh banyak penawaran iklan atau endorsement. Seru bukan?

  1. Menjadi Tenaga Sukarela Juga Bisa Traveling Sambil Dapat Uang

Jika ingin bisa pergi ke luar negeri tanpa uang seper pun dan bisa sambil melakukan kegiatan sosial, cobalah daftar menjadi volunteer di VSO. VSO atau kepanjangan dari Voluntary Service Overseas merupakan lembaga internasional, yang menerima sukarelawan untuk mengerjakan proyek-proyek VSO. Umumnya, proyek mereka dilakukan di daerah yang sangat membutuhkan atau wilayah termiskin di dunia.

Selain dapat berpartisipasi membantu sesama, kamu tentu bisa memperoleh pengalaman dan pelajaran hidup yang luar biasa juga. Tidak hanya itu, para relawan biasanya diberikan pelatihan, tiket penerbangan, akomodasi, hingga biaya hidup selama menjalani proyek VSO. Nah, kalau kamu tertarik, info lebih lanjut bisa mengunjungi websitenya di vso.org.uk. Jangan khawatir, karena VSO menerima relawan dari berbagai belahan dunia. Namun, kamu harus menguasai bahasa asing terlebih dulu, terutama bahasa Inggris.

  1. Menjadi Tenaga Pengajar di Negara Lain

Menjadi tenaga pengajar di Luar Negeri? Kenapa tidak. Kamu yang memiliki latar belakang pendidikan, bisa mencoba melamar pekerjaan ini saat ada kesempatan. Menjadi guru bahasa Indonesia juga bisa dijadikan pilihan. Tentunya kamu sudah tahu kalau ada negara yang memasukkan bahasa Indonesia menjadi bahasa yang perlu dikuasai. Kita sebut saja Australia, dan jika kamu berhasil diterima bekerja disana, tentu kamu bisa traveling sambil dapat uang.

  1. Pemandu Wisata Bisa Traveling Sambil Dapat Uang

Salah satu cara agar bisa traveling sambil dapat uang yaitu dengan menjadi tour guide atau pemandu wisata. Terlebih jika memiliki kemampuan bahasa asing yang baik, kamu bisa punya peluang yang cukup besar. Karena tidak hanya dapat memandu wisatawan lokal saja, tapi juga bisa menjadi pemandu wisata untuk turis asing. Jika kamu tertarik dengan pekerjaan ini, sangat penting untuk mengetahui secara mendalam tempat yang kamu tuju. Selain itu, kamu juga harus ramah dan mudah menyesuaikan diri dengan wisatawan yang akan kamu pandu.

Baca Juga: 9 Tips Liburan Murah, Dengan Budget Ramah Di Kantong

  1. Menjadi Pembawa Acara Jalan-Jalan di TV Kalau Mau Traveling Sambil Dapat Uang

Tentunya kita sering melihat program televisi tentang mengeksplor suatu daerah atau objek wisata. Sangat menyenangkan bukan jika kita bisa menjadi host acara tersebut? Tidak hanya bisa jalan-jalan gratis, tapi juga bisa terkenal dan dapat uang banyak. Untuk kamu yang tertarik dan memenuhi kriteria yang dibutuhkan, coba saja melamar saat ada kesempatan.

  1. Travel Blogger

Suka jalan-jalan? Sayang kalau pengalamanmu hanya disimpan untuk dirimu sendiri saja. Cobalah tulis tetang pengalamanmu saat melakukan traveling di blog pribadi. Dengan begitu, kita juga bisa saling berbagi informasi ke orang lain. Dan jika blog yang kamu kelola memiliki pengunjung yang banyak, kamu bisa saja mendapatkan tawaran iklan dari berbagai instansi yang terkait. Kalau sudah begini, tentu uang pun juga ikut mengalir ke rekening kamu.

Bisa traveling sambil dapat uang merupakan dambaan banyak orang. Dari keenam cara diatas, adakah yang tertarik untuk kamu coba? Semoga berhasil!

Leave a Reply